Urusan dapur memang sedikit 'repot' bagi yang masih pemula alias baru belajar memask. Tapi sebetulnya banyak banget kok, Bela tips dan trick bagaimana cara menyimpan sayuran dan masih banyak lagi hacks yang harus kamu ketahui. Nah, di artikel ini, POPBELA mau kasih tips sederhana yang bisa kamu praktikkan saat sedang masak-memasak, jadi lebih mudah dan nggak buang-buang waktu. Pokoknya "aman" deh urusan dapur. Kalau kamu udah bisa menguasai semuanya, udah siap banget jadi istri idaman deh. Cobain satu per satu, ya!

1. Gunakan tissue towel untuk membungkus sayuran

Urusan Dapur Jadi Lebih Mudah Kalau Kamu Ikuti 7 Tips Sederhana Iniunsplash.com
 

Kita bisa lho membuat sayur agar tahan lebih lama, yaitu dengan membungkusnya agak longgar dengan tissue towel, jangan membungkusnya dengan kencang, ya. Setelah membungkusnya di tissue towel, masukan ke kantong plastik. Tapi ingat ya, sayuran tersebut jangan sampai terkena udara, jadi pastikan untuk keluarin dulu udara-udaranya sebelum kamu bungkus rapat dengan plastik.

Selain itu, jangan mencuci sayur kalau emang belum mau dimakan atau dimasak. Sebaiknya kamu baru mencuci sayuran ketika mau memasaknya. Juga pastikan kulkas kamu jangan penuh-penuh banget ya, karena hal itu membuat sirkulasi udara di dalam kulkas jadi tidak seimbang dan membuat makanan kamu lebih cepat kadaluwarsa.

2. Selalu menyimpan stok bahan makanan di kulkas

Urusan Dapur Jadi Lebih Mudah Kalau Kamu Ikuti 7 Tips Sederhana Iniunsplash.com

Hal ini bisa kamu lakukan untuk menghemat pengeluaran, daripada harus beli makan di luar. Lebih baik kamu menyimpan stok bahan makanan, misalnya daging ayam atau ikan di freezer. Jadi suatu saat jika kamu laper banget, kamu bisa masak sendiri, nggak usah beli. Bisa nambah portofolio hasil masakanmu juga, kan?

3. Tambahkan garam ke dalam rebusan pasta

Urusan Dapur Jadi Lebih Mudah Kalau Kamu Ikuti 7 Tips Sederhana IniBlue Bird Blog

Kalau kamu memasak pasta, jangan lupa tambahkan sekitar 1-2 sendok makan garam ke dalam air, lalu aduk sampai larut, dan tambahkan pasta. Kedengarannya sederhana bangat tapi itu akan meningkatkan rasa.

Urusan Dapur Jadi Lebih Mudah Kalau Kamu Ikuti 7 Tips Sederhana Iniunsplash.com
 

Makan pasta pastinya harus pakai saus, dong. Nah, kalau kamu bikin saus sendiri kamu bisa memanfaatkan air bekas rebusan pasta untuk membuatnya. Sebelum membuang air bekas rebusan pasta, coba deh tambahkan saus. Setelah itu langsung masukan pasta kedalamnya. Air bekas rebusan tersebut justru dapat menambah rasa, lho.

5. Potong kue tart tanpa menggunakan pisau

Urusan Dapur Jadi Lebih Mudah Kalau Kamu Ikuti 7 Tips Sederhana Iniunsplash.com
 

Ya, tanpa pisau. Kamu bisa pakai dental floss, lho. Hasil potongannya juga akan lebih rapi.

6. Buat telur goreng yang bulat sempurna

Urusan Dapur Jadi Lebih Mudah Kalau Kamu Ikuti 7 Tips Sederhana Iniunsplash.com
 

Telur gorengnya enak, tapi berantakan, nggak banget dong? Nah, biar telur gorengmu bisa berbentuk bulat sempurna, coba deh goreng telur di tengah-tengah bulatnya irisan bawang bombay. Biar rapi dan tidak menyebar ke sisi-sisi wajan.

7. Mengurangi rasa keasinan pada kuah

Urusan Dapur Jadi Lebih Mudah Kalau Kamu Ikuti 7 Tips Sederhana IniPinterest

Sup kamu keasinan saat masak? Jangan panik. Coba deh letakan potongan-potongan kentang, rasa asin yang berlebihan itu akan diserap oleh kentang.

 

BACA JUGA: Brittany Wright Menampilkan Gradasi Warna Dalam Fotografinya