Cinderella adalah salah satu cerita klasik dari Disney yang tayang secara animasi tahun 1950. Menceritakan tentang seorang perempuan yang diperlakukan tidak baik oleh ibu dan kakak tirinya, hanya untuk menemukan bahwa mimpi bisa menjadi kenyataan.

Sudah banyak sekali versi remake dari cerita klasik ini, namun sudah sangat ditunggu-tunggu adalah remake film musikal terbaru Cinderella, yang dikabarkan akan tayang 3 September mendatang. 

Inilah 7 fakta yang perlu diketahui:

1. Siapa pemeran utamanya?

Ada Karakter Genderless, Ini 7 Fakta Remake Film Musikal 'Cinderella'CapitalFM.com

Cinderella akan diperankan oleh Camila Cabello, dan ini adalah debut aktingnya. Banyak yang memberitakan bahwa Camila akan mengejutkan semua orang, karena tidak ada yang pernah melihat Camila beradu akting sebelumnya.

"Dia sangat fantastis. Dia sangat baik, dia sangat alami dan tidak hanya lucu, namun cantik dan sangat amat berbakat," kata seorang sumber ke salah satu media Internasional. 

2. Si ibu tiri yang kejam

Oktober lalu, media Deadline melaporkan bahwa Idina Menzel akan berperan sebagai Evelyn, ibu tiri Cinderella yang jahat. Idina Menzel adalah aktris pemenang penghargaan Tony dan Grammy, juga menjadi andalan Broadway, seperti Rent dan Wicked. Ia juga menyuarakan Elsa, suara di balik "Let It Go" Frozen.

Selain itu, aktor kawakan Pierce Brosnan, Minnie Driver, John Mulaney, James Corden, dan Missy Elliot juga akan ambil bagian di dalam film ini.

Ada Karakter Genderless, Ini 7 Fakta Remake Film Musikal 'Cinderella'Popsugar.com

3. Sang pangeran tampan yang akan menghiasi layarmu

Ada Karakter Genderless, Ini 7 Fakta Remake Film Musikal 'Cinderella'Thelastmagazine.com

Aktor Inggris Nicholas Galitzine akan memerankan Pangeran Robert, sang pangeran pembawa sepatu kaca yang mencari Cinderella. Nicholas sebelumnya muncul di serial Netflix Chambers dan juga berperan dalam film reboot The Craft.  

Cocok nggak, menurut kalian? 

Ada Karakter Genderless, Ini 7 Fakta Remake Film Musikal 'Cinderella'CapitalFM.com

4. Kejutan dari ibu peri

Ada Karakter Genderless, Ini 7 Fakta Remake Film Musikal 'Cinderella'Thatgrapejuice.com

Ibu peri kali ini disebut sebagai karakter genderless. Billy Porter mengkonfirmasi bahwa  selama panel di Festival New Yorker ke-20 berlangsung, pada saat itulah casting untuk peran ibu peri dicari. 

September lalu, ia menjadi pria kulit hitam gay pertama yang memenangkan penghargaan Emmy untuk Aktor Terbaik dalam Drama untuk karyanya di film Pose. Sebelumnya, ia juga telah mengumpulkan penghargaan Tony dan Grammy untuk perannya di Broadway's Kinky Boots.

5. Sosok ternama di balik layar

Ada Karakter Genderless, Ini 7 Fakta Remake Film Musikal 'Cinderella'Dailybruin.com

James Corden menjadi produser film musikal ini. Ia dan tim telah mengubah dongeng klasik tentang cinta dengan perspektif yang segar. Mereka sangat bersemangat dan sudah tidak sabar untuk bersama-sama bernyanyi dan menari bersama para disneylovers.

Cinderella terbaru ini akan disutradarai oleh Kay Cannon yang sekaligus adalah penulis naskah dongeng klasik ini. Sebelumnya, Kay Cannon menulis naskah untuk film Pitch Perfect 2 dan Pitch Perfect 3.

Ada Karakter Genderless, Ini 7 Fakta Remake Film Musikal 'Cinderella'GMANetwork.com

6. Tayang di mana?

Ada Karakter Genderless, Ini 7 Fakta Remake Film Musikal 'Cinderella'Twitter.com/PrimeVideo

Cinderella dikabarkan tidak akan diputar di bioskop dan langsung menuju kanal streaming. Memulai debutnya di layanan Prime Video Amazon tahun ini. Sebelumnya, Cinderella seharusnya debut pada Februari 2021, sebelum diundur ke 3 September 2021.

Ketidakpastian dan keadaan pasar teater mendorong Sony untuk menjual film tersebut ke Amazon pada bulan Mei lalu. Semoga tidak susah mengaksesnya, ya.

7. Teaser trailer

https://www.youtube.com/embed/-Ra6hmW9Iew

Film musikal Cinderella juga akan dibumbui oleh dialog-dialog lucu, seperti yang ada di dalam teaser trailer. Sekarang tinggal satu pertanyaan saja, apakah Camila bisa memberikan penampilan terbaiknya di debut akting perdana yang langsung melesat sebagai karakter utama ini?

Ah, super excited! Tonton trailer first-look dulu yuk, Bela.

Baca Juga: Film Teater-Musikal Limina | Limen, Tontonan Apik di Akhir Pekan

Baca Juga: Bermakna Sensual, Ini Lirik Lagu Shameless Camila Cabello

Baca Juga: Debut Akting di 'Love Playlist', 5 Bakat Jaehyun NCT Ini Bikin Kagum