Industri hiburan di Korea bukan hanya berkembang pesat, tetapi juga memiliki persaingan yang cukup ketat. Baik artis maupun agensi yang menaunginya juga sama-sama berjuang keras agar mendapatkan talent dan manajemen yang terbaik. 

Nggak heran deh, kalau pihak agensi juga sama-sama kesulitannya mencari talent agar mau bergabung dengan manajemen mereka. Seperti lima idol Kpop berikut ini. Mereka sempat dibujuk oleh deretan agensi agar mau bergabung. Siapa saja mereka?

1. Sehun EXO

5 Idol Kpop Ini Bikin Agensi Usaha Banget Buat Merekrutnyatwitter.com/weareoneEXO

Sehun pernah didatangi oleh manajer SM Entertainment yang tiba-tiba meminta nomor telepon ibunya. Seketika, Sehun pun teringat akan pesan dari ibunya yaitu jika didekati oleh orang asing agar segera berlari menjauhinya.

Dengan langkah kaki seribu, Sehun pun berlari menjauhi manajer tersebut. Selama kurang lebih 30 menit saling kejar-kejaran, Sehun pun akhirnya berhasil dibujuk dan memberikan nomor telepon ibunya kepada staff SM Entertainment.

2. Yonghwa CNBLUE

5 Idol Kpop Ini Bikin Agensi Usaha Banget Buat Merekrutnyabeffreport.com

Pihak dari FNC Entertainment tak sengaja menemukan foto tampan Yonghwa yang tersebar luas di internet. Mereka pun berusaha untuk mencari tahu tentang Yonghwa dan berhasil menemukan alamat rumahnya.

Sayangnya, saat pihak FNC Entertainment mencoba menghubunginya, Yonghwa malah menolak. Sampai akhirnya, pihak dari FNC Entertainment nekat mendatangi rumah Yonghwa yang berada di Busan. 

Agar tidak ditolak untuk kedua kalinya, pihak FNC Entertainment berpura-pura menjadi anggota keluarga agar dapat bertemu dengan Yonghwa. Setelah bernegosiasi, akhirnya Yonghwa pun menerima tawaran untuk mengikuti casting. 

3. Winwin NCT

5 Idol Kpop Ini Bikin Agensi Usaha Banget Buat Merekrutnyasoompi.com

Winwin pernah didatangi oleh orang asing yang tak lain adalah manajer SM Entertainment. Orang tersebut pun langsung meminta nomor telepon dari Winwin, karena merasa curiga Winwin pun memberikannya nomor palsu.

Manajer SM pun sempat mengalami kesulitan untuk menemukan kembali keberadaan Winwin, namun pada akhirnya beliau berhasil bertemu dengan Winwin. Manajer tersebut menjelaskan kepada Winwin jika dirinya bukanlah orang jahat, namun ia hanya bermaksud menawari casting Winwin untuk bergabung di SM Entertainment. Sampai akhirnya, Winwin pun memberikan manajer SM nomor aslinya.

4. Minho SHINee

5 Idol Kpop Ini Bikin Agensi Usaha Banget Buat Merekrutnyasedaily.com

Bisa dibilang, Minho merupakan salah satu artis SM yang sulit untuk didapatkan. Pasalnya, ia berulang kali menolak tawaran casting. Pertama, ia sempat ditawari casting oleh manajer SM Entertainment saat dirinya sedang menikmati liburan di ski resort dan Minho pun menolaknya.

Ketika manajer tersebut membujuk Minho untuk kedua kalinya, ia pun kembali menolak ajakan tersebut. Di hari berikutnya, manajer SM kembali bertemu dengan Minho saat dirinya pulang dari sekolah, dan sekali lagi Minho tetap bersikeras untuk menolaknya.

Sampai suatu ketika, manajer SM mencoba dengan keras untuk membujuk Minho dan berhasil membuat Minho menerima tawaran tersebut.

5. Changmin TVXQ

5 Idol Kpop Ini Bikin Agensi Usaha Banget Buat Merekrutnyahankyung.com

Saat Changmin tengah bermain badminton di sekolahnya, seseorang yang mencurigakan terus memperhatikannya dari luar. Bahkan orang tersebut memperhatikannya hampir setiap hari.

Ternyata orang tersebut adalah seorang perekrut dari SM Entertainment yang ingin menawarkan audisi kepada Changmin. Sayangnya, Changmin langsung menolak tawaran tersebut.

Tak disangka, orang yang menawarinya ikut audisi tersebut pun terus mengikuti Changmin sampai ke rumahnya. Sampai suatu saat beliau bertemu dengan ibu dari Changmin. Beruntungnya, ibunya Changmin membujuk putranya untuk menerima tawaran tersebut dan akhirnya Changmin pun menuruti ibunya.

Teruntuk penggemar yang bias-nya masuk ke dalam list, berterima kasihlah kepada perekrut agensi yang tak menyerah untuk mendapatkan mereka.

Disclaimer: artikel ini sudah pernah tayang di laman IDNTimes.com dengan judul "5 Idol KPop Ini Bikin Pihak Agensi Usaha Mati-matian Saat Merekrutnya"

Baca Juga: Keren Banget, 6 Idol Kpop Ini Berani Membalas Komentar Jahat Haters

Baca Juga: Kumpulan Foto Suho EXO sebagai Promosi Album Solo Terbarunya

Baca Juga: Salut Banget, 6 Idol Kpop Ini Dibesarkan oleh Orangtua Tunggal