Doh Kyungsoo atau yang lebih akrab disapa D.O 'EXO' termasuk jajaran idol aktor yang sudah diakui kualitas aktingnya oleh publik. Berbagai judul film dan drama pernah idol aktor ini bintangi bersama aktor-aktris top Korea Selatan. Ia juga menyabet beberapa penghargaan bergengsi di tahun 2016.

Saat menjalani wajib militer, D.O 'EXO' sempat mengonfirmasi jika dirinya akan bermain di film The Moon, garapan Kim Yong Hwa yang pernah menyutradarai seri Along With the Gods. Kini, film The Moon dikabarkan telah menyelesaikan syuting pada Juni 2021 lalu dan dalam proses penyutingan akhir. 

'The Moon', Film Korea Terbaru D.O 'EXO' Setelah Keluar WamilKoreatimes.co.kr

Menyusul kabar gembira tersebut, CJ ENM Movie merilis empat cuplikan foto terbaru film The Moon, salah satunya menampilkan tatapan tajam D.O 'EXO' saat membaca sesuatu. Bersama Sol Kyung Gu, D.O 'EXO' memerankan profesi astronot yang terperangkap di luar angkasa karena sebuah insiden.

The Moon mengangkat tema fiksi ilmiah dan menceritakan tentang seorang laki-laki muda yang terjebak di luar angkasa akibat insiden yang tak diharapkan. Sementara, satu laki-laki lainnya berusaha untuk menyelamatkan dan mengevakuasi laki-laki tersebut kembali ke Bumi. 

'The Moon', Film Korea Terbaru D.O 'EXO' Setelah Keluar WamilWowkeren.com

Sosok laki-laki yang akan menyelamatkan karakter D.O 'EXO' adalah Sol Kyung Go, sosok laki-laki penyendiri dan secara tidak sengaja terhubung dengan karakter dari D.O 'EXO'. Ia berupaya menyelamatkan laki-laki tersebut, meski harus menghadapi berbagai rintangan. 

Film The Moon sudah lama dinantikan oleh penonton, karena ingin melihat chemistry kedua aktor lewat film besutan Kim Yong Hwa yang terbukti mampu memperlihatkan kualitas efek dan sinematografi di film-film sebelumnya. 

'The Moon', Film Korea Terbaru D.O 'EXO' Setelah Keluar WamilWowkeren.com

Apalagi, Kim Yong Hwa telah memenangkan penghargaan sebagai sutradara terbaik di ajang Baeksang Arts Awards pada 2018. Bahkan, D.O 'EXO' telah bekerja sama dengan sang sutradara sebanyak dua kali.

Selain Along With the Gods, Kim Yong Hwa juga merupakan sosok di belakang layar dari film Oh! Brother (2003), 200 Pounds Beauty (2006) dan Mr. Go (2013). Tak hanya menjadi comeback dari D.O 'EXO', tetapi The Moon juga menjadi film comeback bagi Kim Yong Hwa, setelah menyelesaikan seri Along With the Gods pada 2018. 

'The Moon', Film Korea Terbaru D.O 'EXO' Setelah Keluar WamilBerbagai sumber

Sebelum The Moon, memang ada film Korea bertema film fiksi ilmiah di luar angkasa, yakni Space Sweepers yang dibintangi oleh Song Joong Ki, namun alur cerita yang diangkat oleh The Moon sungguh berbeda dari film sebelumnya. 

Tak hanya diperankan oleh D.O 'EXO' dan Sol Kyung Gyu, The Moon juga dibintangi oleh Kim Hee Ae, aktris veteran yang semakin melejit lewat perannya di drama Korea makjang, The World of The Married. Dalam film ini, Kim Hee Ae akan memerankan karakter Moon Young Eun. 

Ia merupakan direktur umum stasiun NASA dan menjadi sosok penting yang turut membantu proses penyelamatan karakter D.O dari luar angkasa. Meski telah dinanti oleh banyak pihak, namun pihak produksi belum merilis jadwal resmi penayangan film The Moon.

Bakal menjadi film fiksi ilmiah yang seru buat ditonton, nih. Siap untuk menantikan comeback akting dari D.O 'EXO', Bela? Pantengin kabar terbaru The Moon di sini, ya. 

Baca Juga: Hadirkan Kemegahan Dunia Baru, 10 Fakta Menarik tentang Film 'Dune'

Baca Juga: 10 Rekomendasi Film Horor yang Punya Banyak Adegan Dewasa

Baca Juga: Ada 'My Name', Ini 6 Serial Korea dan Film yang Akan Tayang di Netflix