Belum lama merilis anggota pertama Aespa bernama Winter, SM Entertainment kembali menggoda penggemar dengan merilis teaser foto anggota kedua dari Aespa yang diberi nama Karina pada 28 September 2020. 

Berlatar belakang negeri fantasi, Karina Aespa menarik perhatian publik dengan paras cantiknya. Namun, di tengah debut pertamanya tersebut, ternyata Karina sempat bermasalah di masa lalu. 

Ia diduga menghina dua buah grup senior. Saat kontroversi itu muncul ke permukaan, SM Entertainment segera mengambil tindakan tegas untuk melindungi Karina dari rumor jahat sebelum dirinya resmi debut. 

Sebenarnya, Karina sendiri merupakan nama panggung yang dipakainya untuk debut. Lalu, siapakah nama asli dari Karina Aespa? Bakat apa saja yang dimiliki oleh seorang Karina Asepa? Berikut lima fakta Karina Aespa yang harus kamu tahu, Bela. 

1. Pernah muncul di video musik grup senior

Sempat Bermasalah, 5 Fakta Karina Aespa yang Diungkap SM EntertainmentKnetizen.com

Melansir dari Kprofiles.com, perempuan berparas cantik ini pernah muncul model video musik dari Taemin SHINee berjudul "Want". Karina sendiri memiliki nama asli, yaitu Yoo Jimin yang lahir pada 11 April 2000.

Selain itu, saat diperkenalkan di publik, kemunculan Karina Aespa mencuri perhatian karena munculnya sebuah karakter visual bernama ae-Karina. Kabarnya, konsep debut dari grup Aespa ini akan memiliki dua anggota, yaitu anggota asli dan anggota virtual yang disebut avatar

Menariknya, SM Entertainment juga akan menampilkan kehidupan dari anggota di dunia nyata dengan anggota di dunia virtual. Mereka juga bisa saling berinteraksi satu sama lain. Bahkan, promosi keduanya akan dilakukan secara berbeda. 

2. Telah menjalani masa pelatihan cukup lama

Sempat Bermasalah, 5 Fakta Karina Aespa yang Diungkap SM EntertainmentSoompi.com

Perempuan berusia 20 tahun (perhitungan umur Internasional) ini diperkirakan telah bergabung bersama SM Entertainment sejak tahun 2016 atau 2017 silam. Ia juga seorang mantan ulzzang, yaitu seseorang yang dinilai memiliki paras kecantikan atau ketampanan di atas rata-rata dan cukup populer di sosial media.

Selain itu, Karina dijuluki sebagai all rounder karena memiliki bakat menyanyi, menari dan rap sekaligus. Sebuah video lawas juga memperlihatkan kemampuan Karina dalam bernyanyi bersama teman-temananya di sekolah. Kabarnya, Karina bersekolah di Hanlim High School, sekolah musik yang terkenal di Korea dan memiliki banyak alumni dari idol Kpop

3. Pernah meng-cover lagu BLACKPINK

Sempat Bermasalah, 5 Fakta Karina Aespa yang Diungkap SM EntertainmentZapzee.net

Bakat menari Karina memang sudah nggak perlu diragukan lagi. Karina sempat mengikuti festival untuk menampilkan kemampuan menari dan olah vokalnya tersebut. Nggak tanggung-tanggung, bagian yang diambil Karina saat ikut festival tersebut milik Jenni BLACKPINK. 

Perempuan yang senang dengan lagu  lagu "Red Light" milik f(x), ternyata pernah meng-cover lagu BLACKPINK yang berjudul "Boombayah" dan "Bubble Pop" milik Hyuna di ajang festival Hansol tahun 2016. Selain itu, Karina pernah menghadiri sebuah akademi piano dan meraih sebuah penghargaan. Wah, keren banget, Bela. 

4. Penggemar dari grup perempuan generasi kedua

Sempat Bermasalah, 5 Fakta Karina Aespa yang Diungkap SM EntertainmentTrendingph.net

Berasal dari satu agensi yang sama, Karina yang berzodiak Aries juga memiliki bintang idolanya sendiri di dunia musik, lho. 

Ia menyukai grup dari generasi kedua, yaitu  f(x), solois muda IU, juga Park Soojin. Sedangkan, lagu kesukaannya yaitu "How do I look”, “Boogie On & On”, “Nike Shoes” dari “If I Die Tomorrow” dari penyanyi Beenzino. 

5. Diduga sebagai anggota tertua di grup

Sempat Bermasalah, 5 Fakta Karina Aespa yang Diungkap SM EntertainmentTrendsmap.com

Penikmat dari teh hijau dan barley ini diduga akan menjadi kandidat terkuat untuk menjadi seorang leader di grup. Selain itu, Karina juga kabarnya menjadi anggota tertua di Aespa. Namun, posisi tersebut masih dikonfirmasi secara resmi oleh pihak agensi. 

Kalau soal laki-laki idealnya, Karina memiliki tipe seperti laki-laki baik yang hanya menyukai dirinya, dengan struktur hidung yang indah dan tingginya lebih dari 180 cm. Nah, ada yang tertarik untuk menaklukkan hati Karina?

Itulah sederet fakta menarik dari Karina Aespa. Sudahkah kamu menentukan anggota favorit di Aespa, Bela?

Baca Juga: Punya Pesona Menawan, Inilah Deretan Fakta Unik Winter Aespa 

Baca Juga: Jadi Sorotan, 5 Fakta Aespa yang Bakal Didebutkan SM Entertainment

Baca Juga: Berparas Eksotis, 6 Fakta Fatou Samba yang Debut Jadi Idol Kpop