Grup perempuan asal Korea Selatan yang baru saja merampungkan kolaborasi apik dengan Selena Gomez, BLACKPINK, terpilih menjadi bintang Kpop selanjutnya yang kisahnya bakal diangkat ke layar lebar dalam bentuk film dokumenter. 

Pada 9 September 2020, sebuah saluran televisi berbayar merilis poster teaser pertama untuk film dokumenter BLACKPINK. Menariknya, film ini dapat disaksikan oleh siapa saja dari rumah. Lantas, kisah apa yang akan dihadirkan dalam film dokumenter tersebut? Di mana film dokumenter Jisoo Cs ini dapat dilihat? Telusuri fakta menariknya di bawah ini, Bela.

1. Berkisah tentang perjalanan karier Jisoo Cs

Segera Tayang, Film Dokumenter BLACKPINK Ungkap 5 Fakta MenarikKoreaboo.com

Melansir dari laman Allkpop.com, film dokumenter dari BLACKPINK ini berjudul Light Up the Sky. Rencananya, film dokumenter tersebut akan menghadirkan kisah tak terungkap dari perjalanan karier BLACKPINK selama ini. 

Kisah dimulai dari masa pre-debut, kehidupan masing-masing anggota, proses pelatihan mereka yang ketat, debut eksplosif Jisoo Cs di tahun 2016, hingga kisah empat tahun terakhir kala karier mereka mulai mencapai puncak kesuksesan. Hmm, BLINK pasti udah nggak sabar, nih!

2. Tayang di saluran televisi kabel

Segera Tayang, Film Dokumenter BLACKPINK Ungkap 5 Fakta MenarikBlackpinkupdate.com

Tanpa perlu ke rumah dan mengantre di bioskop, film dokumenter BLACKPINK dihadirkan ekslusif di saluran televisi berbayar.

Hanya dengan berlangganan, penggemar sudah bisa melihat rekam jejak popularitas BLACKPINK dari layar kaca. Netflix menjadi saluran resmi yang akan menayangkan film dokumenter tersebut. 

3. Menghadirkan festival Coachella

Segera Tayang, Film Dokumenter BLACKPINK Ungkap 5 Fakta MenarikHarperbazaar.com.sg

Tidak hanya kisah perjalanan mereka saja yang menjadi sorotan, tetapi penampilan apik mereka saat hadir di festival Coachella juga akan ditampilkan dalam film tersebut. 

Tentu saja masuk dalam perjalanan karier mereka, karena Coachella menghadirkan BLACKPINK sebagai grup perempuan Kpop pertama di panggung festival musik terbesar di Amerika Serikat. Kabarnya, tarian Swalla yang ramai diperbincangkan kala itu juga bakal ditayangkan di film ini, lho. Wah, bakal seru abis, nih!

4. Disutradarai oleh orang yang berpengalaman

Segera Tayang, Film Dokumenter BLACKPINK Ungkap 5 Fakta MenarikRefinery29.com

Film dokumenter ini nantinya akan disutradarai oleh seseorang yang berpengalaman di bidang film dokumenter. Nama Caroline Seo disebut-sebut akan berperan penting di film tersebut.

Tidak hanya bekerja sebagai seorang sutradara, tetapi Caroline juga berperan sebagai produser utama.  Sebelumnya, Caroline sendiri sudah pernah merilis sebuah film dokumenter berjudul Salt Fat Acid Heat pada 2018 dan ditayangkan di Netflix pula. 

5. Dirilis secara serentak

Segera Tayang, Film Dokumenter BLACKPINK Ungkap 5 Fakta MenarikDeadline.com

Tinggal menghitung minggu, film dokumenter BLACKPINK dirilis ke publik. Light Up The Sky bakal ditayangkan secara serentak dan eksklusif untuk BLINK pada 14 Oktober 2020.

Tidak hanya BLINK yang nggak sabar menunggu film ini, tetapi BLACKPINK juga mengungkapkan rasa bahagianya atas film tersebut, "Kami senang bisa berbagi cerita kami dengan BLINK di seluruh dunia. Kami harap film ini dapat membawa kebahagiaan untuk penonton."

Apakah sudah siap menunggu film dokumenter ini tayang, Bela?

Baca Juga: Usai Selena Gomez, BLINK Temukan Kode Kolaborasi BLACKPINK yang Baru

Baca Juga: BLINK Kecewa, Lagu 'Ice Cream' BLACKPINK ft. Selena Gomez Dikritik

Baca Juga: 7 Fakta Natya Shina, Influencer yang Kritik Member BLACKPINK & BTS