Memasuki bulan November 2021, ada berbagai drama Korea yang menarik untuk ditonton. Salah satunya, Melancholia yang dibintangi oleh aktor muda, Lee Do Hyun dan aktris senior, Im Soo Jung. 

Melancholia dijadwalkan tayang pada 3 November 2021. Sebelumnya, drama Korea ini sempat menuai kritikan tajam dengan alasan alur cerita dari Melancholia dianggap tidak etis dari sudut pandang warganet Korea Selatan. 

Meski menerima hujatan, tim produksi Melancholia tetap bersikeras untuk membawa kisah ini ke layar kaca. Menjelang penayangan perdana, tim produksi juga merilis teaser perdana Melancholia yang memperlihatkan kebersamaan Lee Do Hyun dengan Im Soo Jung. 

Nah, di balik kritikan yang hadir, sebenarnya ada alasan menarik yang membuat Melancholia sangat dinantikan. Apakah alasan itu? Simak pembahasannya di sini.

1. Chemistry antara Lee Do Hyun dan Im Soo Jung

Rilis Teaser Perdana, 5 Alasan Drama Korea 'Melancholia' DinantikanHancinema.net

Sebagai pemeran utama, keduanya terpaut perbedaan usia sekitar enam belas tahun. Perbedaan ini membuat penonton merasa tertantang untuk melihat chemistry keduanya saat memainkan karakter di Melancholia

Sebelumnya, Lee Do Hyun sukses beradu akting dengan aktris senior lainnya, yakni Kim Ha Neul di 18 Again. Begitu pula, Im Soo Jung yang berhasil adu chemistry dengan lawan mainnya yang berusia muda, yakni Jang Ki Yong di drama Korea, Search: WWW, dengan terselip kisah yang hampir mirip, yaitu pasangan dengan karakter perempuan yang lebih tua 10 tahun. 

Melihat keduanya berpengalaman di bidang akting, tak menutup kemungkinan jika Lee Do Hyun dan Im Soo Jung nantinya akan menghasilkan chemistry memikat di drama Korea terbaru mereka, Melancholia

2. Berkisah tentang romansa yang dianggap tabu

Rilis Teaser Perdana, 5 Alasan Drama Korea 'Melancholia' DinantikanHancinema.net

Menghadirkan lawan main dengan rentang usia cukup jauh memang tak dapat dihindari apabila pro-kontra terjadi di drama ini. Ditambah, Melancholia berkisah tentang hubungan asmara antara guru dan siswa yang masih dianggap tabu dalam adat istiadat Timur.

Im Soo Jung berperan sebagai Ji Yoon Soo, seorang guru baru yang mengajar matematika. Ia memiliki kepribadian penuh semangat, baik hati, dan menginginkan setiap siswa maju dalam bidang akademik. 

Lee Do Hyun akan memainkan karakter Baek Seung Yoo. Sosok pemuda pendiam yang senang memotret. Dulu, ia memiliki prestasi memukau di bidang akademik, tetapi peristiwa kelam mengubah semuanya, termasuk rentetan prestasi yang pernah diterimanya. 

3. Perjuangan untuk membersihkan nama baik

Rilis Teaser Perdana, 5 Alasan Drama Korea 'Melancholia' DinantikanHancinema.net

Saat Ji Yoon Soo mencoba memperbaiki nilai akademik Baek Seung Yoo, kedekatan yang terbangun di antara mereka menciptakan skandal pelik di mana Yoon Soo harus kehilangan pekerjaan dan pergi menjauh dari sekolah tersebut. 

Terpisah cukup lama, keduanya kembali bertemu dalam upaya membersihkan nama baik Ji Yoon So sebagai pengajar. Tetapi, sebuah konflik baru muncul, bukan lagi soal asmara mereka, melainkan sesuatu yang lebih besar dan menyeret nama baik sekolah. 

4. Menghadirkan konflik tentang korupsi

Rilis Teaser Perdana, 5 Alasan Drama Korea 'Melancholia' DinantikanHancinema.net

Romansa guru dan siswa memang premis utama dari drama Korea ini, tetapi Melancholia juga menghadirkan bumbu-bumbu menarik lainnya, seperti konflik tentang korupsi yang selama ini masih menjadi momok bagi siapa saja.

Di tengah upaya pembersihan nama baik, Baek Seung Yoo dan Ji Yoon Soo berhadapan dengan skandal korupsi yang selama ini terjadi di sekolah mereka, namun tertutup dengan rapat. Mereka akan mengalami situasi pelik antara membongkar kasus korupsi atau mengembalikan nama baik sang guru. Menarik, bukan?

5. Digarap oleh sutradara dari True Beauty

Rilis Teaser Perdana, 5 Alasan Drama Korea 'Melancholia' DinantikanHancinema.net

Siap tayang bulan depan, Melancholia merupakan proyek drama Korea yang digarap bersama oleh penulis ternama, Kim Ji Woon dan sutradara berbakat, Kim Sang Hyub. Keduanya sudah pernah menghasilkan beberapa drama Korea terpopuler. 

Kim Ji Woon sering terlibat dalam penggarapan drama Korea, termasuk Cheongdam Dong Alice (2012), Hyde, Jekyll, Me (2015), dan Doctor John (2019). Sutradara Kim Sang Hyub pernah menggarap berbagai drama Korea populer, antara lain Dong Yi (2010), Glamorous Temptation (2015), The King In Love (2017), Extraordinary You (2019), dan terakhir True Beauty (2020) yang sukses menjadi bahan perbincangan warganet. 

Duh, tatapan manis Lee Do Hyun bikin penasaran kisah mereka di Melancholia, ya. Sebelum tayang, yuk tonton dulu teaser-nya di bawah ini. Dijamin nggak sabar menunggu akting Lee Do Hyun selanjutnya, deh!

https://www.youtube.com/embed/d77EHPirgcw

Baca Juga: Ini Foto Pertama Jang Ki Yong yang Sedang Wajib Militer, Bikin Kangen!

Baca Juga: Ditinggal Wamil, Ini 7 KDrama Terbaik Jang Ki Yong untuk Pelepas Rindu

Baca Juga: Winwin 'WayV' Debut Aktor, Ini Fakta Menarik Drama Tiongkok 'Ru Yue'