Tayang perdana pada 19 Juni 2021, drama Korea Nevertheless yang diperankan oleh bintang utama Song Kang dan Han So Hee mengisahkan romansa dua anak muda yang tidak percaya dengan, tetapi ingin berkencan.

Selain tampil romantis di depan layar, tetapi drama Korea Nevertheless juga menyimpan kisah seru di balik layar yang mencuri perhatian. Demi perannya di drama, masing-masing artis berusaha tampil totalitas. Nggak heran, kalau drama ini meraih rating yang cukup menjanjikan di episode awal sebesar 2% berdasarkan data Nielsen Korea. 

Lalu, seperti apa kisah seru di balik layar KDrama Nevertheless yang mendapat respon positif dari penonton? Di bawah ini, Popbela kasih bocorannya.  

1. Song Kang rela menurunkan berat bedan

Rating Menjanjikan, 7 Kisah di Balik Layar KDrama 'Nevertheless'Hancinema.net

Mengetahui karakternya memiliki aura dan karisma yang dingin, Song Kang rela menurunkan berat badannya agar terlihat mirip dengan visual Park Jae Eon di webtoon. Padahal, sang sutradara, Kim Ga Ram tidak pernah menuntut Song Kang untuk mirip dengan karakter tersebut.  

Namun dalam konferensi pers, Song Kang mengungkapkan, "Park Jae Eon, karakter yang aku mainkan memiliki ekspresi yang tajam dan dingin. Aku berpikir bagaimana mengekspresikan pesona tersebut, jadi aku melakukan diet. Aku berharap memiliki ekspresi tersebut dan kehilangan berat sekitar 5 kg."

Berkat totalitasnya, Kim Ga Ram merasa kasihan, sekaligus memuji usaha Song Kang dalam memberikan penampilan terbaik di drama Korea Nevertheless. 

2. Han So Hee membuat lukisan sendiri

Rating Menjanjikan, 7 Kisah di Balik Layar KDrama 'Nevertheless'Hancinema.net

Memerankan sosok Yoo Na Bi yang berkuliah di fakultas seni, Han So Hee memamerkan keahlian melukisnya dalam drama tersebut. Han So Hee mengungkapkan, "Na Bi selalu membawa buku gambar dan saat syuting, ada beberapa lukisan yang saya lukis sendiri."

Han So Hee membeberkan kalau penonton bisa mendapati hasil karyanya saat menyaksikan drama Korea Nevertheless, "Di rumah Na Bi, kalian bisa melihat sederet lukisan yang saya lukis."

3. Karakter Yoo Na Bi mirip dengan Han So Hee

Rating Menjanjikan, 7 Kisah di Balik Layar KDrama 'Nevertheless'Hancinema.net

Tak hanya memamerkan keahlian melukisnya, Han So Hee juga mengutarakan kalau karakter Yoo Na Bi mirip dengan dirinya. Han So Hee mengaku kalau karakter Yoo Na Bi merupakan transformasi yang tepat setelah imej Da Kyung melekat di dirinya. 

Sang sutradara, Kim Ga Ram juga berpikiran serupa. Han So Hee dan Yoo Na Bi merupak satu kesatuan yang tidak terpisahkan. Ia tidak memerlukan arahan yang terpisah untuk peran Han So Hee. Bahkan, Kim Ga Ram sampai kebingungan membedakan mana yang Han So Hee dan mana yang Yoo Na Bi.

4. Adegan romantis dimulai dari episode awal

Rating Menjanjikan, 7 Kisah di Balik Layar KDrama 'Nevertheless'Hancinema.net

Penonton drama Korea Nevertheless tidak perlu menunggu lama untuk melihat adegan romantis dari pemeran utama yang biasanya baru muncul di pertengahan episode. Pada episode perdana, karakter Song Kang sudah agresif lebih dulu ke karakter Han So Hee. 

Pantas saja, jika drama Korea Nevertheless yang tayang seminggu sekali ini diberi rating 19 tahun ke atas. Berdasarkan video trailer, drama ini bakal disisipkan adegan ranjang antara Song Kang dan Han So Hee. Wah, ada di episode berapa, nih?

5. Mood Han So Hee membaik karena Song Kang

Rating Menjanjikan, 7 Kisah di Balik Layar KDrama 'Nevertheless'Hancinema.net

Selama di lokasi syuting, Han So Hee mengungkapkan kalau kehadiran Song Kang membuat suasana hatinya lebih baik dan diliputi perasaan senang, "Di kehidupan asli, Song Kang sangat mirip dengan karakter Park Jae Eon. Itu sangat membantuku dalam berakting. Ada di mana situasi lokasi syuting sangat melelahkan, tetapi saat Song Kang hadir, situasi menjadi harmonis dan menyenangkan. Aku pun menjadi fokus memerankan karakterku."

6. Saling memuji satu sama lain

Rating Menjanjikan, 7 Kisah di Balik Layar KDrama 'Nevertheless'Hancinema.net

Menampilkan chemistry yang apik di depan layar, ternyata Song Kang dan Han So Hee juga saling melempar pujian saat konferensi pers berlangsung. Menurut Song Kang, Han So Hee memiliki kepribadian yang fleksibel, jujur, dan supel.

"Apa pun yang saya lemparkan padanya dalam hal akting, dia (Han So Hee) selalu memberikan respons yang baik. Ia merupakan rekan yang baik untukku."

Nggak salah kalau peran mereka di KDrama Nevertheless terlihat natural, ya. Totalitas dan kedekatan mereka selama proses syuting membuat drama ini memang layak untuk ditonton. Nah, apakah kamu sudah menonton drama Nevertheless, Bela?  

Baca Juga: Kenalan dengan Soobin Ko, Blasteran Korea-Indonesia di 'Racket Boys'

Baca Juga: 'Racket Boys' Hina Indonesia, Ini Klarifikasi Tim Produksi ke Warganet

Baca Juga: Menegangkan, 6 Drama Korea Ini Diangkat dari Kisah Nyata