Disibukkan dengan jadwal syuting Busted, anggota termuda EXO, yakni Oh Sehun mengejutkan EXO-L (sebutan penggemar EXO) dengan munculnya trailer singkat film Catman yang sempat diduga gagal tayang. 

Nggak heran jika film Catman disambut antusias oleh EXO-L, dengan menaikkan tagar #SEHUN karena penggemar akhirnya melihat kemampuan akting Sehun di layar lebar setelah penantian panjang. 

Selain menghadirkan dua bintang muda lintas negara, apa yang membuat film Catman begitu menarik dan layak ditonton? Ini dia alasan kuatnya, Bela. 

Butuh waktu lama untuk bisa dirilis

Penantian Panjang, Ini 5 Alasan Film 'Catman' Sehun EXO Layak DinontonFacebook.com/officialsongweilong

Bagi EXO-L yang mengikuti proses syuting Sehun untuk film Catman, pasti sangat bahagia dan bernapas lega saat trailer film tersebut tiba-tiba saja diunggah di laman Weibo. Pasalnya, film Catman sudah melakukan syuting pada 21 Maret 2016 silam di Seoul dan Busan. 

Rencananya, film ini akan ditayangkan pada 2017, namun diundur karena konflik THAAD. Hingga tahun 2020, film Catman belum juga mendapat kepastian. Tak salah jika penggemar mengira film tersebut batal ditayangkan. 

Butuh waktu panjang untuk bisa menonton film ini, yakni sekitar lima tahun. Penantian panjang ini terjawab dengan jadwal tayang resmi film Catman pada 14 Maret 2021. 

Kolaborasi antara dua negara berbeda

Penantian Panjang, Ini 5 Alasan Film 'Catman' Sehun EXO Layak DinontonDailyexo.tumblr.com

Kualitas akting Sehun di film atau drama Korea memang tidak perlu lagi dipertanyakan. Sejumlah film dan drama Korea sudah pernah ia bintangi. Namun, film ini bukan sekadar film Korea biasa, tapi Catman merupakan film kolaborasi antara Tiongkok-Korea. 

Tentunya, film Catman menjadi penanda debut akting Sehun di film Tiongkok. Selain itu, Sehun juga beradu akting dengan Janice Wu, yang dikenal sebagai aktris berbakat asal Tiongkok. 

Nama Janice Wu mulai melejit melalui karakter Zhao Mosheng muda di drama romansa berjudul My Sunshine pada 2015 silam. Wah, jadi makin penasaran dengan akting Sehun di film Catman, nih.

Biaya produksi dikeluarkan oleh Tiongkok

Penantian Panjang, Ini 5 Alasan Film 'Catman' Sehun EXO Layak DinontonOverseasidol.com

Film yang menghadirkan sejumlah aktor dan aktris dari Korea Selatan-Tiongkok ini, kabarnya biaya produksi dikeluarkan dengan modal dari Tiongkok. Tetapi, untuk sutradara yang mengarahkan film Catman berasal dari Korea Selatan, yakni Park Heegon. 

Park Heegon merupakan sutradara berpengalaman yang telah menghadirkan sederet film Korea berkualitas, seperti Insadong Scandal (2009), Perfect Game (2011), dan Fengshui (2018). 

Mengisahkan romansa manusia dengan hewan

Penantian Panjang, Ini 5 Alasan Film 'Catman' Sehun EXO Layak DinontonDailyexo.tumblr.com

Mengambil genre fantasi-romantis, Catman akan mengisahkan kisah cinta Liang Qu (Sehun), seorang manusia setengah kucing. Menariknya, Liang Qu sewaktu-waktu bisa berubah menjadi kucing atau manusia. 

Perubahan tidak lazim Liang Qu disebabkan oleh sebuah mantra sihir. Saat menjadi manusia, Liang Qu digambarkan sebagai sosok laki-laki yang menawan, misterius dan dingin. 

Ia tinggal bersama dengan Xiao Wan (Janice Wu), sosok perempuan dengan kepribadian jujur dan percaya diri. Bahkan, Xiao Wan berprofesi sebagai pengembang aplikasi yang bisa menerjemahkan suara dan bahasa kucing. 

Hampir setiap hari bertemu membuat keduanya terlibat kisah asmara tidak terduga. Dalam trailer yang diriis, terlihat akan ada momen-momen romantis yang terjadi di antara Liang Qu (Sehun) dan Xiao Wan (Janice Wu). Siap-siap dibuat baper, nih, Bela.

Ditayangkan melalui aplikasi streaming

Penantian Panjang, Ini 5 Alasan Film 'Catman' Sehun EXO Layak DinontonDailyexo.tumblr.com

Lantaran pandemi COVID-19 yang masih berlangsung, film Catman yang dibintangi oleh Sehun ini tidak ditayangkan di bioskop. Tapi sebagai gantinya, penggemar bisa menonton bakat akting Sehun di film Catman melalui aplikasi streaming online, Tencent Video. 

Sementara itu, bagi penggemar Internasional, kabarnya film Catman dapat disaksikan melalui aplikasi WeTV. Akhirnya, proses syuting Sehun di 2016 silam tidak sia-sia, ya

Buat yang penasaran dengan akting Sehun di film Catman bisa menonton trailer singkatnya di bawah ini. Apakah kamu menantikan film ini juga, Bela?

https://www.youtube.com/embed/SEV__2XEmVM

Baca Juga: Calon Miliarder yang Jago Investasi, Ini 5 Sumber Kekayaan Sehun EXO

Baca Juga: Penyayang Anak-Anak, Sehun EXO Berikan Beasiswa Berjumlah Fantastis

Baca Juga: Tidak Kalah Bagus, Ini 5 Remake Film Korea versi Indonesia