Kabar bahagia kembali menghampiri mega bintang Kpop, yakni BTS yang didapuk untuk tampil di acara America's Got Talent (AGT) 2020 dengan membawakan single terbaru berjudul "Dynamite". Penampilan mereka di acara tersebut sudah kedua kalinya, lho. Sebelumnya, mereka juga pernah tampil program acara NBC pada 2018 silam. 

Di saat pamor mereka tengah terangkat, seorang mantan trainee Big Hit Entertainment membeberkan masa lalu BTS semasa pelatihan. Melansir dari Koreaboo.com, Jihoon pernah beberapa kali mengungkapkan fakta di balik sikap BTS selama ini. Kini, ia kembali menuturkan kepribadian BTS jauh sebelum tenar. 

Sebenarnya, kisah lama apa yang berusaha Jihoon ungkapkan ke publik? Bagaimana kepribadian anggota BTS sewaktu masih trainee? Jihoon sendiri sampai terkesima dengan sifat dari para anggota BTS, lho. Hhmm, jadi penasaran? Ikuti kisahnya di bawah ini, Bela. 

Suga merawat Jihoon ketika sakit

Nggak Nyangka, Masa Lalu BTS Dibocorkan oleh Mantan Trainee Big Hit Kbizoom.com, Pinterest.com

Melalui kanal YouTube pribadinya, Brightoon TV, Jihoon merilis beberapa video tentang waktu yang dihabiskannya semasa berlatih dengan anggota BTS. Ia nggak segan membeberkan bukti kepribadian yang sebenarnya dimiliki oleh masing-masing anggota. 

Salah satunya, Suga. Saat masih trainee, Jihoon pernah mengalami gangguan perut yang cukup serius ketika tengah malam. Bahkan, ia sampai muntah beberapa kali. Melihat kondisi teman seperjuangannya sakit, Suga merasa khawatir. 

Ia pergi memeriksa Jihoon ke kamarnya dan bergegas menelpon taksi untuk membawa Jihoon ke rumah sakit. Nggak sampai di situ saja, Suga juga menemani Jihoon ketika bermalam di rumah sakit dan membayar biaya perawatan rumah sakit Jihoon dengan uangnya sendiri. Wah, mulia banget aksinya, benar-benar punya rasa empati yang cukup tinggi, ya, Bela. 

Jiwa kepemimpinan RM muncul saat trainee

Nggak Nyangka, Masa Lalu BTS Dibocorkan oleh Mantan Trainee Big Hit Insider.com

Tak hanya Suga, Jihoon juga menyebut nama RM. Ia terkagum-kagum dengan jiwa kepemimpinan RM yang sangat alami dan tumbuh di masa trainee, yang penuh persaingan. Tetapi, dimaknai oleh RM dengan sangat positif. 

Saat itu, Jihoon sedang berlatih dengan trainee lain di ruang latihan Big Hit Entertainment. Tiba-tiba saja, pemilik nama Kim Namjoon itu mengumpulkan semua trainee untuk memberikan pesan. Pesan tersebut masih ia ingat sampai saat ini, karena cukup menyentuh hati. 

"Aku mungkin saja gagal menjadi anggota BTS. Dan, mungkin saja Jihoon yang akan menjadi anggota BTS atau teman lain yang bisa menjadi salah satunya. Kita tidak pernah tahu siapa yang akan menjadi apa. Tetapi, saat kita bersaing satu sama lain, mari membuat persaingan ini secara sehat." Jiwa leader yang satu ini memang bikin ARMY dan publik makin terkagum-kagum, deh.

Merawat Suga dengan penuh kasih sayang

Nggak Nyangka, Masa Lalu BTS Dibocorkan oleh Mantan Trainee Big Hit Aminoapps.com

Saat masih trainee, ARMY tentu tahu bagaimana sulitnya anggota BTS menghadapi masalah keuangan. Meski tidak memiliki cukup uang, mereka tidak berhenti bersikap hangat kepada Suga. 

Kala itu, Suga pernah mengambil ujian masuk perguruan tinggi atau disebut suneung. Kelima anggota lainnya memberikan kejutan tak terduga untuk Suga, mereka menyiapkan bekal makan siang secara diam-diam. 

Sebelum pelaksanaansuneung tiba, malam harinya mereka membuatkan Suga bekal makanan. Lucunya, saat membuatkan bekal tersebut, anggota BTS yang cukup membuat kegaduhan dan Suga mengetahui kalau mereka tengah menyiapkan sesuatu. Tetapi, ia memilih pura-pura tidak tahu dan tidur. Nggak hanya itu, anggota lainnya juga menuliskan pesan hangat untuk memberi semangat kepada rapper kesayangan para ARMY, lho

Suga sendiri mengungkapkan kebaikan hati para anggota yang lain, "Mereka mengingatkan diriku untuk membuka bekal makan siang saat makan siang. Jadi, aku menunggu hingga waktu itu tiba. Ketika membukanya, ada banyak makanan enak dan mewah dalam kotak tersebut. Aku pikir, kami masih trainee saat itu. Darimana mereka mendapatkan uang untuk membelikan makanan yang enak? Tetapi akhirnya, Aku pun menikmati makanan enak itu sendirian." Pantas saja mereka solid banget sebagai grup, dari trainee sudah saling sayang, nih. 

BTS memberi kesan mendalam tak terlupakan

Nggak Nyangka, Masa Lalu BTS Dibocorkan oleh Mantan Trainee Big Hit Billboard.com

Ketika bertemu pertama kali dengan anggota BTS, mereka bertujuh memiliki karismanya masing-masing. Kesan pertama itu sangat berharga untuk Jihoon. 

Saat melihat Jin, Jihoon mengakui kalau ia terpesona dengan paras rupawan dari Jin. Ia sendiri belum pernah melihat pria setampan Jin. Ia juga menuturkan kalau Jin itu sangat baik, dan memiliki kepribadian yang hangat. Jin kerap memperlakukan dirinya seperti seorang adik sendiri. 

Sementara, ketika bertemu dengan J-Hope, Jihoon mengingatnya sebagai sosok yang ramah, memudahkan dirinya untuk berkenalan dan berbaur dengan J-Hope. Ia sendiri juga kagum dengan kemampuan menari dari J-Hope. 

Setelah melihat V, Jihoon mengingat kulitnya yang kecokelatan. Selain itu, laki-laki yang kelahiran 1995 itu sangat lucu dan berkepribadian ceria. Serupa dengan V, Jihoon juga mengungkapkan kalau Jimin saat pertama kali bertemu masih imut dan menggemaskan. Meski terlihat imut, tetapi tarian Jimin bikin Jihoon terkesima. 

Sedangkan si maknae Jungkook, Jihoon langsung bisa menebak kalau Jungkook bakal jadi pusat perhatian. Bahkan, Jihoon sampai tak tahan ikut tersenyum melihat pola tingkah Jungkook yang 'seperti bayi'. Namun, kemampuan tarinya sama seperti anggota lain, tidak tertandingi. 

Ternyata, dari masa pelatihan aura megabintang BTS memang sudah terpancar, ya. Sikap ramah, rendah hati, hangat, dan kemampuan mereka sungguh bersatu-padu membentuk citra mengaggumkan di mata ARMY, sekaligus publik Internasional. Menurut kamu, kisah lama apalagi yang bikin kamu makin jatuh hati sama BTS, Bela? 

Baca Juga: RM BTS Ulang Tahun, Ini 10 Alasan Namjoon Terus Saja Memesona ARMY  

Baca Juga: Tak Hanya BTS, 5 Idol Kpop Ini Diberi Jabatan Penting di Agensinya

Baca Juga: Puncaki Billboard Hot 100, BTS Ukir Sejarah Jadi Pemegang Saham