Sebuah kabar mengejutkan datang dari grup besutan SM Entertainment, NCT. Grup yang jumlah anggota nggak terbatas ini secara mengejutkan merilis sebuah teaser berlatar hitam dengan logo baru pada 20 September 2020. 

Kabar comeback NCT memang sudah terdengar gaungnya sejak awal bulan September 2020. Bahkan, media lokal Korea Selatan sempat membocorkan judul album dari karya terbaru NCT. Hal ini tentu menjadi oleh penggemar, pasalnya NCT akan menggebrak panggung hiburan K-pop dengan skala besar, di mana jumlah anggota dari seluruh sub-unit bakal digabungkan. 

Wah, seberapa besar proyek spektakuler dari NCT 2020 ini? Lantas, berapa anggota yang bakal tergabung dalam NCT 2020? Apakah ada anggota dari Indonesia? Hhhmm, jadi makin penasaran. Yuk, cari bocoran informasi NCT 2020 di sini, Bela.

1. Munculnya teaser Resonance part 1

Ketambahan Anggota Baru, 5 Bocoran NCT 2020 Bakal Comeback Skala BesarAllkpop.com

Melalui akun sosial media NCT, mereka mengungkapkan akan ada proyek bertajuk Resonance. Mereka juga mengunggah montase dari sub-unit yang dikombinasi menjadi satu video klip. 

Teaser yang diunggah oleh akun resmi tersebut bernama Resonance part 1. Nggak hanya akun NCT resmi yang mengunggah, tetapi satu persatu anggota yang tergabung dalam grup NCT turut mengunggahnya semalam. Penggemar menjadi berspekulasi sub-unit mana saja yang bergabung dan jumlah anggota yang ikut serta dalam proyek besar tersebut.

2. Menghadirkan dua anggota terbaru

Ketambahan Anggota Baru, 5 Bocoran NCT 2020 Bakal Comeback Skala BesarTwitter.com/xiaoodejunn

Spekulasi tersebut akhirnya menemukan jawaban bahwa NCT 2020 akan menggabungkan 21 anggota dari NCT 127, NCT Dream, WayV, serta menambahkan dua anggota terbaru. Anggota baru tersebut dikabarkan lebih muda dari anggota NCT sebelumnya. 

Awalnya, anggota termuda dari NCT adalah Jisung dan Chenle. Namun, hadirnya dua anggota membuat posisi Jisung dan Chenle berubah menjadi Hyung untuk anggota baru tersebut. 

Beredar kabar dari akun Twitter penggemar @xiaoodejun jika dua anggota terbaru NCT 2020 bernama Shotaro dan Sungchan. Diketahui, Shotaro merupakan anggota kelahiran tahun 2003, sedangkan Sungchan anggota kelahiran 2004. 

Terungkapnya, foto anggota terbaru NCT 2020 bermula dari sebuah unggahan V Live di kanal SM Rookies beberapa tahun lalu. Kendati belum ada konfirmasi resmi dari pihak SM Entertainment, tetapi sebagian penggemar menyakini bahwa foto kedua anggota baru NCT 2020 yang beredar luas akan debut bersama 21 anggota lainnya. 

3. Mengunggah jadwal perilisan NCT 2020

Ketambahan Anggota Baru, 5 Bocoran NCT 2020 Bakal Comeback Skala BesarSoompi.com

Setelah merilis teaser logo NCT 2020, SM Entertainment juga mengunggah jadwal comeback NCT 2020. Melanjutkan kesuksesan NCT 2018 sebelumnya, NCT 2020: Resonance ini dibagi menjadi dua bagian, yakni NCT 2020: Resonance pt 1 dan NCT 2020: Resonance pt. 2.

Resonance sendiri adalah kelanjutan pesan yang tertuang dari album NCT 2018, Empathy. Album NCT 2020 ini mempunyai makna mendalam dan pesan yang saling berhubungan dengan orang lain. Selain itu, proyek ini masih melanjutkan kisah tentang semesta NCT di mana mereka saling berempati, bersatu dan mendukung lewat mimpi dan musik. 

4. Memiliki jumlah lagu lebih dari sepuluh

Ketambahan Anggota Baru, 5 Bocoran NCT 2020 Bakal Comeback Skala BesarTwitter.com/nctdreamcenter

Jelang persiapan comeback dengan skala besar ini, SM Entertainment juga membocorkan jumlah lagu yang akan ada di album NCT 2020 nanti. Sebanyak 12 lagu termasuk lagu "Make a Wish" dan "From Home"  akan menghiasi bagian isi dari album NCT 2020.

Kabarnya, detail album bakal diumumkan pada 2 Oktober 2020. Selanjutnya, beberapa video lain akan dirilis pada 8 Oktober 2020. Sementara, tanggal perilisan album NCT 2020 diluncurkan pada 12 Oktober, bersamaan dengan tayangnya video musik "Make a Wish". Terakhir, penggemar akan disuguhkan dengan video musik dari "From Home" pada 19 Oktober 2020. 

5. Adanya kebocoran dokumen SM Entertainment

Ketambahan Anggota Baru, 5 Bocoran NCT 2020 Bakal Comeback Skala BesarKoreaboo.com

Sebelumnya diketahui jika ada anggota baru yang akan muncul dalam comeback NCT 2020, dugaaan nama anggota baru juga beredar luas di kalangan penggemar. Tetapi dari pihak SM Entertainment belum mengonfimasi secara resmi. 

Merebaknya anggota baru di kubu NCT, kabar kebocoran dokumen SM Entertainment pada tahun 2019 kembali menyeruak. Melansir dari Koreaboo.com, dokumen rencana SM Entertainment mengenai NCT pernah bocor ke publik. Kala itu, Lee Soo Man selaku pendiri agensi SM Entertainment tengah memberi perhatian untuk debut NCT Indonesia. 

Dalam dokumen tersebut, terungkap anggota sub-unit dari NCT, termasuk di dalamnya nama anggota dari sub-unit Indonesia, lho! Penggemar juga pernah menduga kalau SM Entertainment secara diam-diam memiliki trainee asal Indonesia, yang sosoknya belum terungkap. 

Dugaan semakin diperkuat melalui unggahan video dari salah satu penggemar Kpop, Izzi Isman yang berkesempatan mewawancarai mantan juri tim kasting SM Entertainment membocorkan perihal jika ada empat peserta asal Indonesia yang berhasil lolos, dua laki-laki dan dua perempuan. Tetapi, tidak dijelaskan lebih mendalam mengenai kabar trainee Tanah Air tersebut. 

Tentu saja, spekulasi ini menjadi perbincangan hangat di antara penggemar. Di satu sisi, penggemar memercayai akan adanya anggota dari Indonesia berdasarkan kebiasaan anggota NCT yang mulai mempelajari bahasa Indonesia. Tetapi, di sisi lain, ada yang menganggap jika ini hanya rumor. 

Menurut kamu, apakah NCT 2020 bakal ketambahan anggota baru dari Indonesia atau Shotaro dan Sungchan yang akan mengisi posisi tersebut? Nantikan perkembangan kabar selanjutnya, Bela.

Baca Juga: Bersanding dengan Jaehyun NCT, Ini 5 Fakta Menarik dari Park Hye Soo

Baca Juga: Memulai Debut Akting, Jaehyun NCT Bakal Menjadi Pemeran Utama?

Baca Juga: Kurang Diapresiasi, Loudi Eks 14U Kembali Debut dengan Grup Baru