Pada 27 September 2020, Big Hit Entertainment mengumumkan perihal album terbaru BTS menjelang akhir tahun ini melalui akun Twitter dan Weverse. Sebelumnya, ketujuh anggota BTS telah menyabet sejumlah prestasi terbaru lewat lagu bahasa Inggris pertamanya berjudul "Dynamite". 

Bukan BTS namanya jika tidak memberi kejutan dan sesuatu yang baru kepada penggemar, comeback kali ini juga mengusung konsep yang lebih segar dan setiap anggota mempunyai perannya tersendiri. Nah, peran apa yang dilakukan oleh anggota BTS di album terbarunya? Ini dia detail bocorannya, Bela.  

1. Tengah bekerja keras mempersiapkan album

Kembali Menyapa Penggemar, 5 Detail Bocoran Album Terbaru BTSTwitter.com/bts_bighit

Kendati cukup disibukkan dengan sejumlah jadwal, para anggota BTS tetap menyempatkan waktu untuk kembali menyapa penggemar melalui album dan lagu terbarunya nanti. Mereka nggak menyia-nyiakan kesempatan di tengah pandemi untuk bekerja keras memproduksi album. 

Kabarnya, album terbaru BTS di jelang akhir tahun 2020 ini akan dirilis dengan versi deluxe edition. Bahkan, tanggal pre order-nya pun telah diungkap, yakni pada 28 September 2020. 

2. Bakal diluncurkan jelang akhir tahun 2020

Kembali Menyapa Penggemar, 5 Detail Bocoran Album Terbaru BTSOnemusic.ph

Usai mengungkap tanggal pre order, Big Hit Entertainment juga merilis tajuk album terbaru BTS berjudul Be. Masa pre order dilakukan sampai tanggal 19 November 2020, sebelum akhirnya resmi dirilis ke pasaran. 

Album Be tersebut rencananya akan diluncurkan pada 20 November 2020. Menariknya, album terbaru BTS ini bakal memberi 8 photocard spesial untuk ARMY tercinta, lho. Selain itu, ada kemungkinan video musik BTS nantinya akan menyelipkan cuplikan konser virtual mereka. 

3. Semua member dikabarkan ikut terlibat

Kembali Menyapa Penggemar, 5 Detail Bocoran Album Terbaru BTSSomagnews.com

Hampir semua anggota BTS terkenal dengan kreatifitasnya yang tinggi. Kali ini, mereka menunjukkan talenta tersebut dengan sungguh-sungguh. Kabarnya, album terbaru BTS nanti akan ada sentuhan paling pribadi dari para anggota. 

Tidak tanggung-tanggung, mereka bakal terlibat langsung di segala aspek proses kreatif dalam pembuatan album. Salah satunya, Jungkook yang dipercaya menjadi sutradara dalam musik video album terbaru BTS.

4. Menggunakan alat perekam yang berbeda

Kembali Menyapa Penggemar, 5 Detail Bocoran Album Terbaru BTSBillboard.com

Nantinya comeback album terbaru, rencananya BTS akan menggunakan cara perekaman video seperti G.C.F, yakni Golden Closet Film , yaitu membuat video dengan cara yang tulus, jujur dan seperti mimpi. 

Gaya G.C.F ini sebenarnya serial video yang pernah diunggah BTS di akun YouTube BANGTANTV pada 8 November 2017. Semua serial video tersebut diproduksi dan diedit sendiri oleh Jungkook sendiri. 

Untuk pengambilan gambar, Jungkook membayangkan video seperti yang dilakukan dalam musik video "Euphoria" buat FESTA, yakni pengambilan gambar dari berbagai sudut. Sementara, V menginginkan musik video di comeback terbarunya melampirkan beberapa adegan kilas balik realitas BTS sebelum pandemi dan kehidupan mereka di luar panggung. 

5. Memberi pesan yang mendalam

Kembali Menyapa Penggemar, 5 Detail Bocoran Album Terbaru BTSHypable.com

Meski baru diungkap tanggal perilisan dan judul album utamanya, BTS membeberkan kalau lagu ini nantinya juga masih memberi pesan mendalam untuk publik di tengah kondisi pandemi yang berlangsung.

Menurut keterangan di Weverse, Be akan berisi tentang pesan, "Walaupun dihadapkan pada kondisi adaptasi baru, hidup harus tetap berjalan." Jadi, makin nggak sabar buat mendengarkan lagu terbaru dari BTS. Apakah kamu juga antusias dengan comeback terbaru BTS kali ini, Bela?

Baca Juga: Selain "Dynamite", Ini 10 Kutipan Lagu BTS yang Bermakna Positif

Baca Juga: Nggak Nyangka, Masa Lalu BTS Dibocorkan oleh Mantan Trainee Big Hit 

Baca Juga: RM BTS Ulang Tahun, Ini 10 Alasan Namjoon Terus Saja Memesona ARMY