Mengawali karier sebagai bintang idola di SM Entertainment, akhirnya Irene Red Velvet menjajal dunia baru dengan berakting. Tidak main-main, debut akting Irene dimulai dari film layar lebar berjudul Double Patty

Meski mengalami beberapa kali penundaan karena pandemi COVID-19 di Korea Selatan, film debut Irene Red Velvet secara resmi telah umumkan jadwal tayang dan merilis video teaser

Nah, bagaimana keseruan film debut dari Irene Red Velvet? Berperan sebagai siapakah Irene di film tersebut? Kabarnya, akting perdana Irene menuai pujian dari kru film, lho. Makin penasaran, kan. Yuk, simak fakta lain dari film debut Irene Red Velvet di sini, Bela.

1. Mendapat karakter seorang mahasiswi

Jadi Sosok Pekerja Keras, 7 Fakta Lain Film Debut Irene Red VelvetThevisualized.com

Di film terbarunya, Double Patty, Irene memainkan karakter bernama Lee Hyun Ji, seorang mahasiswi yang bekerja paruh waktu di banyak tempat. Pada siang hari, ia akan mengambil pekerjaan sebagai penjaga anak alias babysitter. 

Namun, di malam hari, ia masih melakukan pekerjaan tambahan di sebuah restoran cepat saji, Hamburger. Karakter Lee Hyun Ji sendiri digambarkan sebagai sosok pekerja keras dan tidak mudah menyerah pada mimpinya, meski harus berhadapan dengan kenyataan yang melelahkan. 

2. Beradu peran dengan aktor muda

Jadi Sosok Pekerja Keras, 7 Fakta Lain Film Debut Irene Red VelvetStarbiz.net

Mendapat peran utama di film tersebut, Irene Red Velvet akan beradu peran dengan aktor muda bernama Shin Seung Ho. Akting Shin Seung Ho di dunia seni peran sudah tidak perlu diragukan lagi. Sejumlah drama terpopuler pernah ia bintang, seperti A-Teen, At Eighteen, Love Alarm, lalu terakhir How to Buy a Friend

Di film ini, Seung Ho mendapat karakter sebagai Kang Woo Ram, yakni seorang bintang gulat Korea yang kariernya sedang naik daun namun harus mengalami kemerosotan secara mendadak. Keduanya bertemu saat Woo Ram mempunyai kebiasaan memesan sebuah Double Patty di restoran Hyun Ji bekerja sebelum restoran tersebut tutup. 

3. Selain asmara, ada ambisi dan impian

Jadi Sosok Pekerja Keras, 7 Fakta Lain Film Debut Irene Red VelvetTwitter.com/baejoohyunews

Tidak hanya mengisahkan kisah asmara yang terjalin di antara Woo Ram dan Hyun Ji, namun film Double Patty juga menggambarkan semangat mengejar impian dan berambisi untuk bisa meraihnya. 

Meski harus bekerja paruh waktu siang-malam, namun Hyun Ji (Irene Red Velvet) tidak sedetik malas belajar. Ada cita-cita yang ingin ia raih, yakni sebagai seorang pembaca berita walau jalan yang dilalui tidak mudah. 

Lalu, Kang Woo Ram (Shin Seung Ho) yang berusaha bangkit kembali melalui perasaan hangat yang diberikan Hyun Ji kepadanya. Mereka saling mendukung satu sama lain demi menggapai impian masing-masing. 

4. Sempat mengalami penundaan jadwal tayang

Jadi Sosok Pekerja Keras, 7 Fakta Lain Film Debut Irene Red VelvetTwitter.com/baejoohyunews

Semula film Double Patty akan dirilis pada akhir tahun 2020 lalu, namun ditunda hingga 2021. Banyak netizen menduga kalau penundaan film tersebut lantaran kasus kontrovesi yang menimpa Irene saat itu. 

Tetapi, spekulasi tersebut langsung dibantah oleh perwakilan film Double Patty yang mengungkapkan jika penundaan film bukan karena perilaku buruk Irene. Melainkan, karena situasi peningkatan COVID-19 di Korea Selatan yang membuat pemutaran perdana film tersebut mengalami kemunduran dari jadwal semestinya.   

4. Akting Irene menuai respon positif

Jadi Sosok Pekerja Keras, 7 Fakta Lain Film Debut Irene Red VelvetMakestar.co

Meski pendatang baru di dunia layar lebar, tapi akting perdana Irene malah mendapat pujian dari sang sutradara film, lho. Menurut sang sutradara, Irene Red Velvet sangat piawai memainkan karakter kompleks dari Lee Hyun Ji. 

Di satu sisi, Hyun Ji sangat fokus pada studinya, tapi di satu waktu, ia juga mesti membagi waktu dengan bekerja paruh waktu demi mencapai impiannya, sambil berhubungan dengan Kang Woo Ram. 

Nggak hanya sang sutradara yang terpukau dengan akting Irene, tapi penggemar juga merasakan hal yang sama. Berbagai komentar positif mengenai aktingnya diterima oleh Irene di sosial media, 

"Aku bisa mengatakan bahwa Irene sangat berbakat dan mempunyai banyak potensi untuk melambungkan namanya di dunia akting. Ini langkah awal yang baik. Aku akan mendukung apapun yang terjadi." puji seorang netter.

"Suara dan kemampuan aktingnya sangat bagus" timpal yang lain. 

"Untuk ukuran idol Kpop yang memiliki sedikit pengalaman di akting, Irene selalu melakukannya dengan luar biasa. Aktingnya juga terlihat alami di video teaser yang dirilis." tambah netter lainnya. 

6. Mendapat pelatihan sebelum syuting

Jadi Sosok Pekerja Keras, 7 Fakta Lain Film Debut Irene Red VelvetIrenesupportteam.com

Demi memaksimalkan peran yang didapat, Irene Red Velvet dan Shin Seung Ho nggak langsung terjun syuting. Tapi, keduanya mendapat pelatihan cukup intens sebelum memulai syuting film. 

Salah satu pelatih syuting Irene berkata, "Fokusnya selama belajar sangat tinggi. Ia selalu meninjau apa yang telah dipelajari sebelumnya. Cara ia menganalisis dan berpikir selama proses pelatihan sangat berkesan." Irene dinilai sebagai sosok yang sangat detail dan mampu menyerap ilmu pelatihan dengan baik.

Sementara, Seung Ho mendapat pelatihan dua bulan sebelum syuting. Ia berusaha keras untuk bisa memainkan perannya dengan baik. Bersama profesor Lee Tae Hyun dari Universitas Yo In, Seung Ho menjalani pola hidup layaknya pegulat. Tidur, makan, dan berlatih di asrama para atlet agar bisa memperkuat detail karakter yang dimainkan. 

7. Bakal tayang di pertengahan bulan Februari

Jadi Sosok Pekerja Keras, 7 Fakta Lain Film Debut Irene Red VelvetTodaykpop.com

Tidak perlu menunggu lama lagi, film Double Patty arahan dari sutradara Baek Seung-hwan akan ditayangkan pada 17 Februari mendatang. 

Diharapkan, film ini bisa menjadi pematik semangat kaum muda untuk tidak mudah menyerah terhadap impiannya dalam bentuk apa pun, meski jalan yang ditempuh terjal. Sama seperti kisah Hyun Ji dan Woo Ram yang sama-sama berjuang buat mendapatkan apa yang diinginkan. 

Catat jadwal tayangnya biar nggak kelewatan, Bela. Jadi, nggak sabar buat melihat akting perdana Irene Red Velvet di layar lebar, deh

Baca Juga: Tuai Pro dan Kontra, Perilaku Irene Red Velvet Ini Berdampak ke Grup 

Baca Juga: Siap Tayang 2021, Deretan Film Korea Ini Gandeng Artis Kenamaan

Baca Juga: Sadar Nggak, 7 Film Korea Ini Dibintangi Sederet Idol Kpop Lho!