Usai menjadi mentor di drama Korea Start-Up, nama Kim Seon Ho semakin melambung di dunia hiburan Korea Selatan. Kini, Kim Seon Ho menyapa kembali penggemar setia lewat drama terbaru, Hometown Cha-Cha-Cha

Di drama Korea Hometown Cha-Cha-Cha, Kim Seon Ho mendapat peran yang tak biasa, yakni seorang pengangguran. Wah, pengangguran seperti apa yang diperankan oleh Kim Seon Ho? Penasaran, kan. Yuk, intip fakta serunya di sini. 

Dipasangkan bersama Shin Min-Ah

Jadi Pengangguran, 5 Fakta Seru KDrama 'Hometown Cha-Cha-Cha'Hancinema.net

Jika di drama Start-Up, Kim Seon Ho beradu akting dengan Bae Suzy. Maka, dalam drama Korea terbarunya, Kim Seon Ho didapuk menjadi pemeran utama dan dipasangkan dengan Shin Min-Ah. 

Drama Korea Hometown Cha-Cha-Cha berkisah tentang Yoo Hye Jin (Shin Min-Ah), seorang perempuan yang berprofesi sebagai dokter gigi. Hye Jin dikenal sebagai sosok yang elegan, cerdas dan mapan. 

Namun, kehidupan Hye Jin yang tertata mengalami kemunduran. Sampai akhirnya, ia memilih pindah ke desa tepi laut Gongjin dan membuka klinik gigi. Di desa Gongjin, Hye Jin bertemu dengan Hong Du Shik (Kim Seon Ho). 

2. Hasil adaptasi dari film Korea lama

Jadi Pengangguran, 5 Fakta Seru KDrama 'Hometown Cha-Cha-Cha'Hancinema.net

Biasanya, sebagian besar drama Korea diadaptasi dari webtoon atau novel. Tetapi, drama Korea Hometown Cha-Cha-Cha yang diangkat ke layar kaca ini merupakan adaptasi dari sebuah film Korea lama berjudul Mr. Hong (2004). 

Di film tersebut, Hong Du Shik digambarkan sebagai karakter yang dapat diandalkan dan melakukan berbagai pekerjaan sampingan. Hingga, ia bertemu dengan Yoo Hye Jin yang memiliki kehidupan berbeda darinya. 

3. Menjadi sosok pengangguran, tapi dapat diandalkan

Jadi Pengangguran, 5 Fakta Seru KDrama 'Hometown Cha-Cha-Cha'Instagram.com/hometownchachacha

Serupa dengan karakter di film, karakter Hong Du Shik yang diperankan oleh Kim Seon Ho dalam drama juga digambarkan sebagai sosok pengangguran yang serba bisa dan memiliki banyak pekerjaan sampingan. 

Walaupun pengangguran, tetapi Hong Du Shik sangat diandalkan oleh penduduk desa Gongjin. Bahkan, ia mendapat julukan sebagai pahlawan karena sifat pedulinya terhadap penduduk di sekitar desa. 

4. Proses syuting sudah berjalan

Jadi Pengangguran, 5 Fakta Seru KDrama 'Hometown Cha-Cha-Cha'Instagram.com/hometownchachacha

Drama Korea Hometown Cha-Cha-Cha telah menjalani proses syuting sejak lama. Terbukti, dari beberapa foto Kim Seon Ho dan Shin Min Ah yang tersebar luas di akun media sosial penggemar. 

Selain menghadirkan Kim Seon Ho dan Shin Min Ah, tetapi drama Korea Hometown Cha-Cha-Cha juga menghadirkan belasan peran pendukung lain, seperti Lee Sang Yi sebagai Ji Sung Hyun, In Gyo Jin mengisi peran Jang Young Kook, hingga Lee Bong Ryun memainkan karakter Yeo Hwa Jung. 

Nantinya, drama ini akan berjumlah 16 episode dengan durasi tayang sekitar 70 menit setiap episodenya. Drama Korea Hometown Cha-Cha-Cha mengisi slot setiap hari Sabtu dan Minggu. 

5. Tayang pada akhir Agutus 2021

Jadi Pengangguran, 5 Fakta Seru KDrama 'Hometown Cha-Cha-Cha'Soompi.com

Drama Korea Hometown Cha-Cha-Cha dikonfirmasi akan tayang perdana pada 28 Agustus 2021 di saluran televisi tvN dan aplikasi streaming lainnya. Menjelang penayangannya, pihak produksi drama telah merilis teaser pertama pada 25 Juli 2021.

Apakah kamu sudah melihat teaser-nya, Bela? Kalau belum, bisa cek teaser di bawah ini. Dijamin bakal dibuat terpana dengan adegan surfing dari Kim Seon Ho, lho!

https://www.youtube.com/embed/v9sFhGMc7zE

Baca Juga: Bikin Trauma, 5 Tanda Gaslighting Hubungan di KDrama 'Nevertheless'

Baca Juga: KDrama yang Patut Ditunggu, Ini 5 Fakta 'You Are My Spring'

Baca Juga: Nggak Kalah Seru dari Drakor, 5 Anime yang Rilis di Bulan Juli 2021