Baru saja merilis lagu "Dynamite" hari Jumat lalu, grup yang digawangi oleh RM Cs ini mengungkap rasa bahagianya dapat bertemu kembali dengan penggemar, meski hanya secara daring. Mereka berharap lagu barunya menjadi penyemangat orang-orang di masa pandemi. 

Hal ini pula yang disampaikan oleh BTS dalam wawancara di akun YouTube berjudul 7 Second Interviews pada 23 Juli 2020 lalu. Di kesempatan tersebut, ketujuh laki-laki multitalenta ini membocorkan harapan dan rencana sebelum tahun 2020 ini berakhir. Salah satu harapan terbaiknya, adalah menyelenggarakan konser. Wah, ini sih, yang diharapkan oleh banyak orang, terutama ARMY tentunya. 

Jadi, apa saja harapan dan rencana BTS untuk beberapa bulan ke depan. Pasti, banyak banget yang nggak sabar buat melihat penampilan mereka selanjutnya, kan? Simak bocoran harapan BTS di sini, Bela.

1. RM

Ingin Bertemu ARMY, BTS Bocorkan 7 Harapan Jelang Akhir Tahun 2020Kpopping.com

Sang leader BTS yang gemar membaca buku ini, punya harapan ingin berlibur ke pantai sebelum tahun 2020 berakhir. Setelah bekerja keras di bulan-bulan sebelumnya, RM merasa butuh waktu untuk menyegarkan pikirannya, duduk di tepi pantai menjadi salah satu impian kecilnya. Asyik, nih, kalau bisa liburan bareng RM!

Namun, dikarenakan pandemi masih berlangsung, mau tidak mau dirinya harus sedikit bersabar untuk mewujudkan impiannya itu. Jadi, RM memilih untuk merekomendasikan para ARMY agar tetap di rumah dan menjaga jarak dahulu. 

2. Jin

Ingin Bertemu ARMY, BTS Bocorkan 7 Harapan Jelang Akhir Tahun 2020Pinterest.com

Anggota berwajah rupawan ini memiliki impian yang sama dengan ARMY, yakni melangsungkan konser sebelum akhir tahun 2020, itu pun jika kondisi memungkinkan. Jin sendiri mengerti bawah pandemi COVID-19 membuat semuanya tertunda, namun demi kebaikan semua orang, Jin juga harus menunggu impian tersebut terlaksana. 

Kecintaan Jin terhadap dunia musik dan panggung memang begitu besar, ARMY pun tentu mengetahui hal ini. Besar harapannya, untuk dapat bertemu dengan ARMY secara langsung pada konser bulan Oktober 2020, jika hal tersebut bisa terwujud dan sesuai dengan rencana agensi sebelumnya. 

3. Suga

Ingin Bertemu ARMY, BTS Bocorkan 7 Harapan Jelang Akhir Tahun 2020Pinterest.com

Rapper andalan dari BTS ini memiliki harapan tersendiri, yaitu ia ingin mengembangkan dirinya lebih jauh lagi. Ia ingin terus belajar berimprovisasi dan menguasai alat musik secara baik. 

Jadi, sebelum menutup tahun 2020, ia akan menghabiskan waktu demi meningkatkan kemampuannya sebagai artis sekaligus produser. Dengan harapan, ada julukan baru buat dirinya, seperti 'Min-PD'. Luar biasa! Walaupun sudah terkenal, mereka tetap haus akan ilmu dan pengembangan diri, ya. 

4. J-hope

Ingin Bertemu ARMY, BTS Bocorkan 7 Harapan Jelang Akhir Tahun 2020Kpopping.com

Tak jauh berbeda dengan Suga, nih, J-hope juga memiliki harapan dalam mengembangkan kemampuannya di bidang apapun. Dirinya mengungkapkan jika usahanya di dunia musik dan hiburan perlu ditingkatkan lagi. 

Oleh karena itu, J-hope mempunya rencana untuk belajar lebih giat selama sisa tahun 2020. Meski belum mengetahui, ia akan belajar hal baru apa. Tetapi, J-hope ingin ARMY turut menunggu dan mendukung selama proses tersebut. 

ARMY sendiri mengetahui kalau J-hope termasuk anggota yang mudah menyerap ilmu dan hal baru. Apa pun yang dipelajarinya nanti, pasti hasilnya memuaskan. Kira-kira, apa yang bakal dipelajari J-hope di tahun 2020 ini, ya, ARMY?

5. Jimin

Ingin Bertemu ARMY, BTS Bocorkan 7 Harapan Jelang Akhir Tahun 2020Aminoapps.com

Tampaknya bukan ARMY saja yang rindu dengan BTS, tapi BTS pun merasakan rindu yang sama, nih. Jimin juga mengakui kalau harapannya di tahun 2020 cukup sederhana, yaitu melakukan penampilan sekali di atas panggung, lalu fokus membuat album di tahun mendatang. 

Andaikan pandemi berakhir, ARMY pun menyakini jika BTS dapat tampil lebih dari 50 kali sebelum akhir tahun 2020. Meski banyak tur dan konser tertunda, ARMY turut mendoakan yang terbaik buat Jimin agar impiannya segera terwujud. 

6. V

Ingin Bertemu ARMY, BTS Bocorkan 7 Harapan Jelang Akhir Tahun 2020Pinterest.com

Lain halnya dengan laki-laki kelahiran 1995 ini. Taehyung atau biasa disapa V ini. ingin membuat detak jantung ARMY berdebar lebih kencang dari biasanya. Ia ingin segera merilis sebuah mixtape sebelum penghujung tahun 2020. 

Sebelumnya, V pernah memberi beberapa kode mengenai mixtape-nya tersebut. Tinggal hitungan bulan menuju akhir 2020, ARMY bakal mendapatkan kompilasi lagu buatan V, nih. Apakah ini pertanda bahwa "KTH1ST" akan dirilis dalam waktu dekat? Wah, siap-siap ARMY. 

7. Jungkook

Ingin Bertemu ARMY, BTS Bocorkan 7 Harapan Jelang Akhir Tahun 2020Kpopping.com

Golden maknae BTS ini lagi punya kebiasaan baru, yaitu senang memulai percakapan dengan orang asing. Tampaknya, Jungkook sedang melatih kemampuan berbahasa asingnya, nih. 

Dari awal wawancara, Jungkook memang mengutarakan kalau dirinya tengah giat memperdalam bahasa Inggris. Seiring dengan melonjaknya popularitas single "Dynamite", Jungkook merasa butuh meningkatkan kemampuan bahasanya itu. 

Ia berharap sisa tahun 2020 dapat terisi dengan baik dan bermanfaat untuk dirinya, dan ARMY. Siapa yang samaan kaya Jungkook, belajar meningkatkan bahasa asing selama pandemi?

Walaupun banyak konser dan tur tertunda, namun ketujuh anggota BTS seakan tidak pernah sepi dari aktivitas untuk meningkatkan diri, ya. Nggak salah jika publik begitu mengaggumi musisi kelas atas ini. Tidak hanya tampan, tapi juga punya segudang aktivitas dan harapan yang positif. 

Itulah 7 harapan jelang akhir tahun 2020 dari BTS. Kalau kamu sendiri, harapan apa yang mau kamu lakukan sebelum tahun 2020 ini, Bela?

Baca Juga: Tembus 150 Juta Views, 6 Teori Lagu "Dynamite" BTS Terungkap

Baca Juga: Sosok Sensitif, Ini Arti di Balik 10 Tato Jungkook BTS

Baca Juga: 10 Pesona Jimin BTS yang Baik Hati Bak Peri