BTS yang baru merilis lagu "Permission to Dance" dan mencuri perhatian publik kembali mengejutkan penggemar dengan kabar membanggakan. Pada 24 September 2018 lalu, BTS hadir di pembukaan Sidang Umum PBB ke-73 yang diselenggarakan di New York, Amerika Serikat. 

Ketujuh anggota BTS berdiri di hadapan peserta sidang dan menyampaikan pidato inspiratif yang diwakilkan oleh sang leader, RM. Saat itu, RM membuka pidato dengan pesan dari kampanye bertajuk 'Love Myself', yakni cinta sejati dimulai dari mencintai diri sendiri. 

Tentu saja, pesan cinta dari RM di Sidang Umum PBB ke-73 menyentuh hati publik di seluruh dunia. Kini, kehadiran BTS di Sidang Umum PBB akan kembali terulang. Kira-kira, pesan apa yang akan disampaikan oleh BTS di Sidang Umum PBB selanjutnya? Intip info selengkapnya di sini. 

Ditunjuk oleh Presiden Korea Selatan

Keren! BTS Jadi Utusan Khusus Presiden di Sidang Umum PBB Ke-75Koreanarea.com

Pada 21 Juli 2021, HYBE Labels mengungkapkan kepada salah satu media Korea Selatan jika BTS telah ditunjuk oleh Presiden Korea Selatan, Moon Jae In sebagai Utusan Khusus Presiden daalm bidang Generasi dan Budaya Masa Depan. 

Hal tersebut juga dikonfirmasi oleh perwakilan Istana Kepresidenan mengenai alasan penunjukan BTS untuk Sidang Umum PBB, "Penunjukan BTS merupakan bagian dari diplomasi publik dalam upaya meningkatkan citra negara yang mengarah pada isu global dengan melakukan kegiatan positif di seluruh dunia."

BTS dikabarkan menghadiri Sidang Umum PBB

Keren! BTS Jadi Utusan Khusus Presiden di Sidang Umum PBB Ke-75Koreanesia.com

Tidak hanya ditunjuk sebagai delegasi khusus Korea Selatan, tetapi BTS juga dikabarkan akan menghadiri Sidang Umum PBB ke-75 pada September 2021. BTS diharapkan dapat menyampaikan pesan harapan dan energi positif bagi anak muda di seluruh dunia yang terdampak pandemi COVID-19

Selain itu, BTS juga akan mengambil peran penting yang dapat mewakili Korea Selatan sebagai delegasi khusus Presiden di masa COVID-19 karena aksi mereka dalam menyebarkan hal positif kepada penggemar secara mendunia. 

Nantinya, BTS bakal terlibat dalam berbagai kegiatan yang berkaitan dengan lingkungan, masalah sosial, hingga keberagaman. Keren banget, kan. Yuk, dukung aksi dan sebarkan hal positif bersama BTS dengan caramu sendiri, Bela. 

Baca Juga: BTS Bisa Menunda Wamil demi "Kepentingan Nasional" Korea Selatan

Baca Juga: Siapa Saja Sosok yang Ada di MV “Permission To Dance” BTS? Ini Mereka!

Baca Juga: 15 Fakta Super Langka Tentang BTS yang Masih Jarang Orang Tahu