Menyusul kehadirannya di AFI Awards, bintang Squid Game turut dikonfirmasi menghadiri Critics Choice Awards 2022 ke-27. Acara diselenggarakan di Fairmont Century Plaza, Los Angeles, Amerika Serikat dan Savoy Hotel, London, Inggris pada 13 Maret 2022. 

Critics Choice Awards merupakan acara untuk menghormati pencapaian terbaik dalam pembuatan film dan program televisi pada tahun 2021. Dalam acara tersebut, para bintang Squid Game mendapatkan kesempatan tampil di karpet merah. 

Tak sekadar tampil, trio Squid Game juga mendapatkan tugas kehormatan dan meraih penghargaan di Critics Choice Awards 2022 . Tugas apa yang diberikan ke bintang Squid Game? Kategori apa yang diraih oleh Squid Game? Melansir dari berbagai sumber, berikut info selengkapnya. 

Bintang Squid Game pergi secara terpisah

Berhasil Lagi! 'Squid Game' Raih Trofi di Critics Choice Awards 2022Yahoo.com

Sebelum acara Critics Choice Awards 2022 ke-27 berlangsung, para bintang Squid Game berangkat dari Korea Selatan ke Amerika Serikat sekitar dua hari lalu. Mereka pergi secara terpisah. 

Lee Jung Jae dikonformasi mendapatkan undangan khusus untuk hadir di acara tersebut dan pergi sehari sebelum acara. Sementara, model Jung Ho Yeon melakukan beberapa kegiatan lain di luar negeri, sebelum dikonfirmasi hadir di acara. Ia meninggalkan Korea Selatan pada 11 Maret 2022. 

Kedua bintang Squid Game sempat bertemu di acara AFI Awards. Sedangkan, Park Hae Soo direncakan bertemu kedua rekannya di tempat Critics Choice Awards 2022 untuk menghadiri karpet merah. 

Berhasil Lagi! 'Squid Game' Raih Trofi di Critics Choice Awards 2022Jusjared.com

Selain mereka, sutradara Squid Game, yakni Hwang Dong Hyuk juga bergabung dengan para pemeran. Menjelang acara, Hwang Dong Hyuk mengungkapkan bahwa para pemain sangat bangga dan bersyukur atas pengakuan yang diberikan perfilman Internasional. 

Sejauh itu, serial Netflix tersebut telah mendominasi penghargaan di awal tahun 2022. Mereka meraih penghargaan di SAG Awards dan Gloden Globes, termasuk kemenangan bersejarah bagi Oh Yeong Soo sebagai aktor pendukung terbaik dalam serial di Golden Globes untuk peran Il-Nam, alias pemain 001.  

Squid Game punya masa depan yang cerah

Berhasil Lagi! 'Squid Game' Raih Trofi di Critics Choice Awards 2022Kdramastars.com

Terleps dari kesuksesan yang diraih, Hwang Dong Hyuk mengatakan bahwa serial Squid Game memiliki masa depan bersama Netflix. Ia mengungkapkan bahwa musim ketiga dari serial tersebut dalam tahap pengerjaan. 

"Saya sedang dalam proses pembicaraan dengan Netflix untuk musim kedua dan ketiga."

Hal tersebut sempat ia utarakan dalam wawacaranya dengan media Korea, KBS pada Desember tahun lalu. Diperkirakan, Squid Game akan tayang dalam waktu dekat. Sang sutradara juga memberikan clue bahwa akan banyak foto para pemeran Squid Game di karpet merah di masa mendatang. 

Para pemeran mendapat tugas sebagai presenter

Berhasil Lagi! 'Squid Game' Raih Trofi di Critics Choice Awards 2022Forbes.com

Tidak sekadar tampil, trio Squid Game juga mendapat tugas sebagai presenter di acara tersebut. Lee Jung Jae, Jung Ho Yeon, dan Park Hae Soo terpilih dalam deretan aktor yang akan membacakan pemenang di Critics Choice Awards 2022. 

Ketiga bersanding dengan nama besar seperti Zoey Deutch , Serena Williams, Ava DuVernay, Carey Mulligan, Kristen Wiig, dan masih banyak lagi pesohor Hollywood yang mendapatkan tugas serupa. 

Squid Game meraih penghargaan

Berhasil Lagi! 'Squid Game' Raih Trofi di Critics Choice Awards 2022Pinkvilla.com

Selain kehadiran tiga bintang utama, Squid Game juga mendapat sorotan di Critics Choice Awards 2022. Serial tersebut masuk dalam tiga kategori, yakni Lee Jung Jae di kategori Aktor Terbaik di Drama Seri (Best Actor in Drama Series).

Ia bersaing dengan para aktor berbakat dari Hollywood seperti Sterling K Brown (This Is Us), Billy Potter (Pose), Mike Colter (Evil), Jeremy Strong, dan Brian Cox (Succession). Selain sang aktor utama, Squid Game juga dinominasikan untuk kategori Serial Drama Terbaik (Best Drama Series) dan Serial Bahasa Asing Terbaik (Best Foreign Language Series). 

Berhasil Lagi! 'Squid Game' Raih Trofi di Critics Choice Awards 2022Nytimes.com

Dalam kategori Serial Drama Terbaik, Squid Game dinominasikan bersama tujuh serial terbaik lainnya, yakni Evil, For All Mankind, The Good Fight, Pose, Succession, This Is Us, dan Yellowjackets. 

Sementara di kategori Serial Bahasa Asing Terbaik, Squid Game bersaing dengan lima serial bahasa asing dari berbagai negara, yaitu Acapulco, Call My Agent, Lupin, Narcos: Mexico, hingga Money Heist. 

Diwartakan oleh The New York Times, Squid Game membawa pulang dua penghargaan di Critics Choice Awards. Lee Jung Jae berhasil mengungguli enam aktor kenamaan Hollywood. Ia meraih penghargaan di kategori Aktor Terbaik di Drama Seri (Best Actor in Drama Seri). 

Berhasil Lagi! 'Squid Game' Raih Trofi di Critics Choice Awards 2022Popsugar.co.uk

Selain itu, Lee Jung Jae juga memenangkan Best Male Performance in A New Scripted Series di Film Independent Spirit Awards, yang diselenggarakan di Santa Monica Pier, California, Amerika Serikat, pada 6 Maret 2022. 

Sedangkan, satu penghargaan lain diraih di kategori Serial Bahasa Asing Terbaik (Best Foreign Language Series). Squid Game sukses menggeser lima pesaing lain di kategori tersebut. Ini menjadi ketiga kalinya, konten Korea memenangkan kategori yang sama di Critics Choice Awards.

Tahun 2021, film Minari garapan sutradara Lee Isaac Chun memboyong trofi di kategori Serial Bahasa Asing Terbaik. Hal tersebut juga berlaku untuk film satir karya Bong Joong Ho, Parasite yang menang dua kategori pada tahun 2020. 

Selamat kepada tim Squid Game yang berhasil mencetak rekor terbaru di Critics Choice Awards 2022. 

Baca Juga: Lee Jung Jae Mengenang Kondisi Masa Lalu, Mirip Gi Hoon 'Squid Game'

Baca Juga: Dari 'Squid Game', Aktor O Yeong Su Sabet Trofi Golden Globe Awards

Baca Juga: Bocoran Kisah Musim ke-2 'Squid Game' + Kemungkinan Tayang Musim ke-3