Terkenal dan tampan, dua hal yang membuat idol Kpop tidak pernah lepas dari incaran penggemar. Makanya, kehidupan idol Kpop selalu jadi penuh daya tarik buat dikulik. Nggak heran, kalau sasaeng fans sangat terobsesi dengan para idol Kpop ini. 

Namun, keberadaan sasaeng fans di sekitar idol Kpop selalu bikin resah, hingga membahayakan keselamatan dari Idol Kpop itu sendiri. Meski harus berurusan sama sasaeng fans hampir setiap hari, beberapa idol Kpop ini cukup berani melawan mereka dengan cara keren, lho. 

Nah, siapa saja idol Kpop yang bereaksi keras dengan kehadiran dari sasaeng fans, atau penggemar yang obsesif dan kelewat batas? Bagaimana cara keren idol Kpop 'memukul mundur' sasaeng fans yang selalu menganggu kehidupan pribadi mereka? Yuk, cari tahu di sini, Bela.

1. Taeyeon 'SNSD'

Beri Efek Jera, 5 Cara Keren Idol Kpop Melawan Sasaeng FansKoreaboo.com

Mendapat nomor telepon idol Kpop yang disuka tentu menjadi kebanggaan tersendiri buat sasaeng fans, walaupun harus merogoh kocek cukup dalam, namun mereka rela membeli nomor telepon idol Kpop untuk bisa berhubungan secara langsung. 

Nah, Taeyeon 'SNSD' termasuk salah satu idol Kpop yang sering terkena telepon dari orang asing alias sasaeng fans. Ia kerap mendapat telepon berulang kali dengan jeda waktu cukup singkat. 

Daripada mengomel dan menghabiskan tenaganya, kali ini Taeyeon memilih melawan sasaeng fans dengan menyebarkan sederet nomor telepon asing yang ia terima dan mengunggahnya di akun Instagram pribadi, @taeyeon_ss tanpa disensor.  

2. Baekhyun 'EXO'

Beri Efek Jera, 5 Cara Keren Idol Kpop Melawan Sasaeng FansDbkpop.com

Pelantun lagu "Candy" ini cukup senang dan sering membalas mention dari penggemar di akun Twitter-nya. Baekhyun juga termasuk sosok idol Kpop yang ramah terhadap penggemar, tapi tidak dengan sasaeng fans

Ia benar-benar dibuat kesal dengan kehadiran sasaeng fans saat ia melakukan siaran langsung di V Live. Tanpa merasa takut, Baekhyun secara terang-terang mengatakan jika ia membenci perbuatan dari sasaeng fans yang selalu mengganggu dan menelpon dirinya. 

Ia bahkan mengatakan kalau dirinya mencintai EXO-L (sebutan penggemar EXO), tetapi Baekhyun tidak memberikan cintanya untuk sasaeng fans. Duh! ditolak sama Baekhyun langsung, nih, sasaeng fans.  

3. V 'BTS'

Beri Efek Jera, 5 Cara Keren Idol Kpop Melawan Sasaeng FansPinterest.com

Di mana pun bintang idol berada, sasaeng fans pasti selalu membuntutinya, entah di asmara, tempat pemotretan, hingga bandara. Meski berada di ruang publik, sasaeng fans nggak peduli, apakah keberadaan mereka mengganggu orang lain atau tidak. 

Bagi mereka, yang terpenting adalah mendapat foto berkualitas baik dari jarak dekat atau bisa dikenal oleh sang idol Kpop. V 'BTS' pun merasakan kegaduhan yang dibuat oleh sasaeng fans di bandara, beberapa sasaeng fans melewati batas dan terlalu dekat dengan  V 'BTS'. 

Alih menghindar, V 'BTS' dengan cukup savage mengambil ponselnya dari saku celana dan memotret wajah mereka yang dianggap meresahkan. Setelah melakukan hal tersebut, sasaeng fans mundur dan membiarkan V 'BTS' berjalan di bandara dengan santai.

4. Yuta 'NCT'

Beri Efek Jera, 5 Cara Keren Idol Kpop Melawan Sasaeng FansPinterest.com

Dikenal dengan kepribadian manisnya kepada penggemar, Yuta 'NCT' melakukan hal kebalikan saat bertemu dengan sasaeng fans di luar asrama NCT. Ia juga secara blak-blakan mengungkapkan kalau dirinya membenci perilaku para sasaeng fans yang menimbulkan ketidaknyamanan di anggota NCT. 

Bertemu dengan sasaeng fans, Yuta berjalan ke arah mereka dan mengeluarkan kalimat "pergi dari sini" dengan ekspresi dingin. Banyak yang memuji Yuta atas tindakannya, karena menurut penggemar itu adalah cara keren dan menyegarkan untuk menangani sasaeng fans

5. Youngjae 'GOT7'

Beri Efek Jera, 5 Cara Keren Idol Kpop Melawan Sasaeng FansKpopping.com

Mengungkap sisi lain, kehidupan pribadi idol Kpop termasuk salah satu hal menyenangkan buat sasaeng fans, karena bisa membuat penggemar atau publik merasa kecewa dan memusuhi idol Kpop. 

Makanya, banyak sasaeng fans yang membuntuti idol Kpop, bahkan saat tidak ada jadwal artis sekalipun. Youngjae pun merasakan hal tersebut. Saat itu, Youngjae sedang berada di sebuah toko, sasaeng fans secara tiba-tiba mengambil foto dirinya tanpa izin yang tengah mengirim pesan dengan seseorang. 

Kesalnya, sasaeng fans seolah ingin membuat Youngjae semakin marah dengan bertanya "Dapatkah aku memposting foto ini?". Dengan elegan, Youngjae hanya merespons, "Jika kamu ingin melihat kehidupan seseorang hancur, silakan unggah foto tersebut".

Duh! Bikin gemas ya, ulah sasaeng fans ini. Beruntungnya, idol Kpop ini melawan sasaeng fans dengan cara mereka sendiri. Menurut kamu, idol Kpop mana yang cukup savage melawan aksi sasaeng fans yang meresahkan ini, Bela?

Baca Juga: Privasi Diusik, Deretan Perilaku Sasaeng Fans ke NCT Ini Bikin Geram

Baca Juga: 7 Kpop Idol yang Dikenal Paling Sayang dan Royal Terhadap Fans

Baca Juga: 10 Idol Kpop yang Paling Populer di Tahun 2020 Pilihan Penggemar