Baru saja tayang, drama Search yang dibintangi Krystal Jung dan Jang Dong Yoon ini berhasil merebut perhatian penggemar pada tanggal 17 dan 18 Oktober 2020. Berseragam militer, kedua pemeran sukses menampilkan akting mereka di drama tersebut dengan sangat apik.

Drama yang mengangkat genre thriller ini disutradarai oleh Im Dae Woong dan Myung Hyun Woo. Sedangkan, naskahnya ditulis oleh Goo Mo dan Go Myung Joo memiliki konsep cerita yang unik dan menarik. Lantas, apa yang membuat drama ini layak ditonton? Bahkan, rating drama ini melebihi rating episode terakhir Missing: The Other Side, lho. Makin penasaran, kan? Ini dia alasan drama Search bisa jadi daftar tonton favoritmu di rumah, Bela. 

1. Menjadi drama comeback Krystal

Baru Saja Tayang, Ini 5 Alasan Drama 'Search' OCN Layak DitontonAllkpop.com

Jika sebelumnya, drama yang diperankan Krystal identik dengan genre romantis, kini Krystal yang bernaung di bawah agensi H& Entertainment membuat gebrakan baru dengan memerankan sosok Son Ye Rim, seorang petinggi militer yang cerdas dan memiliki daya saing tinggi. 

Drama ini juga menjadi drama comeback Krystal setelah dua tahun vakum dari dunia akting. Terakhir, Krystal menyapa penggemar lewat akting di drama Player. Kembali Krystal tentu telah dinanti oleh publik, mengingat kualitas Krystal di dunia seni peran sangat mumpuni. 

2. Menjadi drama transformasi Jang Do Yoon

Baru Saja Tayang, Ini 5 Alasan Drama 'Search' OCN Layak DitontonHancinema.net

Selain penampilan Krystal yang ditunggu oleh publik, transformasi yang dilakukan oleh Jang Dong Yoon di drama Search menuai decak kagum berbagai kalangan. Pasalnya, karakter Jang Dong Yoon di The Tale of Nokdu sebagai seorang laki-laki yang menyamar sebagai seorang perempuan dan memakai hanbok sangat melekat di dirinya.

Namun, di drama Search ini, publik akan dibuat tercengang dengan perubahan bentuk dari Jang Dong Yoon. Ia memerankan seorang penjaga anjing militer. Di drama ini, Jang Dong Yoon juga akan memperlihatkan hasil kerja kerasnya selama ini, yakni bentuk tubuhnya yang menjadi lebih berotot. 

3. Meraih rating tinggi di awal penayangan

Baru Saja Tayang, Ini 5 Alasan Drama 'Search' OCN Layak DitontonHancinema.net

Tayang perdana pada 17 Oktober 2020, drama Search sukses memperoleh rating cukup tinggi dari drama sebelumnya, yakni Missing: The Other Side yang hanya mendapatkan 1,7%. 

Sementara, drama Search meraih rating sebesar 2,6% dan puncaknya mencapai 3,2% pada siaran pertama. Di siaran kedua yang tayang 18 Oktober, drama Search mendapatkan kenaikan rating rata-rata sebesar 3,1% dan puncaknya meraih 3,6% menurut Nielsen Korea.

Nggak hanya didukung oleh pemain utama Krystal dan Jang Dong Yoon, namun deretan pemain pendukung dari drama ini juga nggak kalah menarik, yakni Yoon Park, Lee Hyun Wook, Moon Jeong Hee, Kim Ho Jung, dan Choi Deok Moon.

4. Dipenuhi dengan adegan militer

Baru Saja Tayang, Ini 5 Alasan Drama 'Search' OCN Layak DitontonHancinema.net

Mengambil latar belakang di perbatasan demiliterisasi Korea Selatan - Korea Utara, drama Search ini dipenuhi dengan aksi militer pada awal penayangannya. Bahkan, Krsytal yang menjadi pemeran utama di drama ini sampai mempelajari semua hal tentang dunia militer.

Demi mendapatkan hasil akting yang memuaskan, Krystal sampai menempa dirinya latihan fisik di kemiliteran. Ia belajar tentang cara menembak yang benar, hingga mempelajari kosa kata dalam dunia militer. Hal ini ia lakukan agar publik bisa melihat sisi lain dari akting Krsytal yang mengalami peningkatan. 

Hal ini juga diakui oleh Yoon Park bahwa Krystal sangat bersemangat memerankan sosok Son Hye Rim di drama Search. Selain itu, pemeran lainnya pun semakin bersinergi dan bersinar saat melakukan adegan militer. 

5. Memiliki alur cerita yang menegangkan

Baru Saja Tayang, Ini 5 Alasan Drama 'Search' OCN Layak DitontonHancinema.net

Berbeda dari drama thriller lainnya, drama Search berkisah tentang sekelompok tentara militer yang memerangi sosok tak kasat mata di area DMZ. Sosok tersebut berhasil membunuh beberapa orang. Mereka bersama-sama mencoba melawan sosok misterius tersebut dan berjuang untuk melarikan diri dari daerah demiliterisasi. 

Nggak hanya menyuguhkan aksi militer yang keren dan dipenuhi ketegangan, drama Search juga membalut alur cerita dengan manisnya persahabatan yang mereka bangun melalui perjuangan di barak militer. 

Pastinya seru banget, nih. Sayang untuk dilewatkan begitu saja. Apakah kamu tertarik untuk menontonnya, Bela?

Baca Juga: Resmi Rilis, 7 Aktor Muda Ini Bakal Membintangi Drama BTS 'Youth'

Baca Juga: Sulit Move On! Ini 5 Tokoh Drama Korea dengan Kisah Cinta Menyedihkan

Baca Juga: 5 Aktor Ganteng Ini Berani Memerankan Tokoh Paling Horror di Drakor!