Dua tahun absen, akhirnya BTS kembali menggebrak panggung musik Korea lewat album terbaru bertajuk PROOF yang rilis pada 10 Juni 2022. Kabar menggembirakan ini telah dikonfirmasi oleh HYBE Labels  pada 7 Juni 2022. 

Pihak agensi mengungkapkan jika BTS akan melakukan promosi langsung di berbagai acara musik Korea, kecuali Music Core. Alasannya, karena MBC diduga telah melarang semua artis HYBE Labels untuk tampil di acara musik mereka setelah BTS absen di MBC Gayo Daejejon pada 2019 lalu. 

Nggak hanya tampil, tetapi BTS juga menyiapkan sesuatu yang lebih istimewa. Comeback stage-nya bakal dihadiri ribuan ARMY bak spesial konser. Kira-kira, di mana lokasi BTS akan tampil? Berapa ARMY yang bakal diundang untuk comeback stage tersebut? Buat yang sudah menanti penampilan teranyar BTS, langsung intip detailnya di bawah ini. 

Bak Spesial Konser, Comeback Stage BTS 'PROOF' Dihadiri Ribuan ARMYTwitter.com/btsfanbaseina

Berdasarkan informasi yang dirilis agensi, comeback stage BTS dijadwalkan tayang di Mnet Countdown pada 16 Juni 2022. Kemudian, berlanjut ke KBS Music Bank pada 17 Juni 2022, dan terakhir di SBS Inkigayo pada 19 Juni 2022. 

BTS berencana membawakan title track berjudul "Yet To Come" dalam comeback kali ini. Panggung musik yang dihadiri BTS bukan siaran langsung, melainkan pra-rekaman yang kemudian ditayangkan sesuai jadwal. 

Bak Spesial Konser, Comeback Stage BTS 'PROOF' Dihadiri Ribuan ARMYKoreatimes.co.kr

Agensi mengungkapkan jika pra-rekaman comeback stage untuk Mnet Countdown akan dilaksanakan pada tanggal 13 Juni 2022, bertepatan dengan hari jadi BTS yang ke-9. Acara digelar di Jangchung Arena dan dihadiri 4.000 ARMY yang beruntung.

100 kursi tambahan pun telah dipesan untuk acara ini dan makin terasa spesial, lantaran disiarkan secara gratis dan dapat diakses oleh semua ARMY melalui BANGTANTV di kanal YouTube. 

"Kami telah meningkatkan cakupan acara dan jumlah peserta yang diizinkan dalam show untuk mengakomodasi lebih banyak ARMY, karena rekaman ini diadakan bersamaan dengan hari spesial BTS dan ARMY," ungkap HYBE Labels.  

Hebatnya, ini pertama kali bagi artis Korea menggelar comeback stage di sebuah arena berkapasitas ribuan penonton. Biasanya, para idol K-Pop melakukan comeback di dalam studio dengan kapasitas penonton terbatas. 

Bak Spesial Konser, Comeback Stage BTS 'PROOF' Dihadiri Ribuan ARMYBerbagai sumber

Sedikit menelisik lokasi pra-rekaman comeback stage BTS, ternyata Jangchung Arena merupakan stadium olahraga yang berlokasi di distrik Jung, Seoul, Korea Selatan. Stadium ini telah dibuka sejak 1 Februari 1963 dan berkapasitas kurang lebih 4.507 penonton. 

Sementara, sesi rekaman Music Bank dilaksanakan pada 10 Juni 2022 di KBS Hall dan lokasi Inkigayo disiarkan dari SBS Public Hall, Deungchon-dong, Seoul, Korea Selatan pada 19 Juni 2022. 

Bak Spesial Konser, Comeback Stage BTS 'PROOF' Dihadiri Ribuan ARMYAllkpop.com

Kabar membanggakan ini sangat disambut oleh para ARMY. Mereka tidak sabar untuk menantikan perilisan "Yet To Come" dan penampilan BTS. Comeback stage ini juga akan mendatangkan bintang tamu spesial. 

Belum diketahui siapa bintang tamu tersebut, namun sudah ada beberapa prediksi seperti Charlie Puth, Halsey, Tablo Epik High, Coldplay, atau Snoop Dogg. Meriahnya comeback stage BTS kali menuai beragam komentar positif dan kagum dari para warganet. 

"Aku sangat ingin pergi," tulis seorang warganet.

"Jadi, ini adalah acara spesial yang dinantikan semua orang," tandas warganet lain.

"Aku tidak percaya, mereka merencanakan acara khusus untuk ARMY secara gratis," timpal yang lainnya.

"Ini sangat luar biasa!"

Selain itu, HYBE Labels mengutarakan jika BTS tidak akan mengadakan acara pers untuk mempromosikan album baru pada hari perilisan. Namun, mereka akan menampilkan lagu baru termasuk "Yet To Come" di kanal YouTube BANGTANTV. Sedangkan, untuk album PROOF rilis pada jam 13.00 KST atau 11.00 WIB.

Wow, keren banget, Bela. Siapa yang udah nggak sabar buat melihat penampilan keren  mereka di panggung musik Korea? Buat memanaskan suasana comeback, kamu bisa lihat teaser "Yet To Come (The Most Beautiful Moment)" yang baru dirilis beberapa jam lalu, lho. 

https://www.youtube.com/embed/OXHCt8Ym9gw

Baca Juga: BTS Adakan Challenge YouTube Shorts #MyBTStory, Simak 5 Faktanya

Baca Juga: Spotify Ajak ARMY Rayakan Album Terbaru BTS Lewat #SpotifyPurpleU

Baca Juga: Hadiri Red Carpet Sendirian, Harga Outfit V 'BTS' Bikin Salfok