Penantian super panjang penggemar BLACKPINK, resmi terjawab. Hilal comeback grup K-pop besutan YG Entertainment ini semakin dekat. Pada 6 Juli 2022, salah satu perwakilan agensi sempat membocorkan bahwa BLACKPINK dalam tahap rekaman album terbaru di tahun ini. 

BLACKPINK juga telah menyelesaikan syuting video musik atau disebut MV pada Juli 2022 dan menggoda penggemar dengan cuplikan singkat dari MV mereka yang bertajuk Born Pink

Dua minggu berlalu, BLACKPINK akhirnya membocorkan jadwal resmi comeback mereka pada 8 Agustus 2022. Kapan single "Pink Venom" ini dirilis? Cek jadwalnya di sini. 

Diungkap bertepatan dengan hari debut BLACKPINK

Anniversary Ke-6, BLACKPINK Membocorkan Jadwal Rilis Pink VenomInstagram.com/jennierubyjane, Instagram.com/sooyaaa__, Instagram.com/roses_are_rosie, Instagram.com/lalalisa_m

BLACKPINK membocorkan poster single pra-rilis "Pink Venom" di hari paling spesial bagi BLINK (sebutan penggemar BLACKPINK). Pasalnya, tanggal 8 Agustus adalah anniversary atau hari jadi BLACKPINK. 

Keempat anggota BLACKPINK resmi diperkenalkan kepada publik pada 8 Agustus 2016 dengan merilis album pertama bertajuk Square One. Tahun 2022 ini menjadi anniversary BLACKPINK yang ke-6. 

Pengumuman jadwal resmi "Pink Venom" menjadi kado terindah bagi penggemar. Para anggota, yaitu Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa serempak mengunggah story di Instagram mereka terkait poster single pra-rilis, sekaligus merayakan hari jadi mereka yang ke-6. 

Dijadwalkan rilis pada pertengahan Agustus

Single pra-rilis BLACKPINK berjudul "Pink Venom" akan dirilis pada 19 Agustus 2022 jam 13.00 KST atau 11.00 WIB, sebulan sebelum perilisan album lengkap mereka di bulan September 2022. 

Sementara itu, terkait tanggal resmi perilisan album lengkap BLACKPINK dan video musik  "Pink Venom" juga belum diungkap secara resmi oleh YG Entertainment, selaku agensi yang menaungi BLACKPINK. 

BLACKPINK diprediksi akan menggelar tur dunia untuk bertemu dengan penggemar di seluruh dunia. Akun Instagram, @jakartakonser seakan memberi isyarat bahwa mereka  akan mampir ke Indonesia di tur dunianya nanti lewat unggahan foto jadwal comeback. 

Namun, hal ini belum dikonfirmasi resmi oleh YG Entertainment dan tanggal tur dunia pun belum diungkap. Mengantisipasi tur dunia, ada baiknya para penggemar mulai menabung atau mengalokasikan dana lebih agar bisa melihat konser mereka secara langsung. 

Salah satu media lokal Malaysia, Twentytwo13 mengumumkan bahwa konser BLACKPINK dijadwalkan tampil di Kuala Lumpur pada 4 Maret 2023 di Stadion Nasional Bukit Jalil. 

Cuplikan singkat 'Born Pink' mencapai puluhan juta viewers

https://www.youtube.com/embed/nxs0RHpT_Hg

Pada 31 Juli lalu, BLACKPINK telah mengunggah cuplikan singkat atau trailer bertajuk Born Pink. Sejak diunggah di kanal YouTube resmi mereka, Born Pink telah meraih viewers sebanyak 17 juta dan 2,3 juta viewers menyukai trailer tersebut. 

Finally, Queen BLACKPINK is Back! Siap untuk meramaikannya, Bela?

Baca Juga: Ada BLACKPINK "Born Pink", Ini 7 MV K-Pop dengan Biaya Termahal

Baca Juga: Rilis "Ready For Love", Ini Fakta Kolaborasi BLACKPINK dan PUBG

Baca Juga: BLACKPINK Dikonfirmasi akan Comeback dan World Tour, Ini Faktanya!