Sebagai salah satu streaming raksasa, Netflix telah mengkonfirmasi sejumlah serial dan drama Korea yang bakal tayang dalam waktu dekat atau tahun mendatang. Beberapa di antaranya, pernah booming di masa penayangan dan sangat dinantikan kelanjutannya.

Antusiasme yang tinggi dari penonton membuat Netflix mengonfirmasi penayangan serial terpopuler, beserta drama Korea lain yang tak kalah menarik untuk dinantikan. Wah, apa saja serial dan drama Korea yang bakal tayang di Netflix? Ini dia daftar teranyarnya.

1. Money Heist: Korea - Joint Economic Area 2

https://www.youtube.com/embed/JLcfvjezebs

Diadaptasi dari serial terpopuler asal Spanyol, Money Heist: Korea - Joint Economic Area 2 akan kembali ke musim kedua. Kisah season 2 ini masih berpusat pada perampokan yang dilakukan oleh The Professor bersama komplotannya.

Sempat tersiar kabar jika Money Heist Korea season 2 diprediksi tayang Agustus tahun ini, namun berdasarkan penelusuran di laman Hancinema, penonton perlu bersabar sedikit. Pasalnya, Money Heist: Korea - Joint Economic Area 2  dijadwalkan tayang pada tahun 2023 dengan Kim Hong Seon-I sebagai sutradara.

2. The Fabulous

8 Serial & Drama Korea Ini Bakal Tayang di Netflix, Seru Banget!Hancinema.net

Memasangkan Minho 'SHINee' dan Chae Soo Bin sebagai pemeran utama, The Fabulous menjadi salah satu drama Korea yang patut dinantikan. Drama ini menceritakan kehidupan sehari-hari para pekerja yang berkutat di dunia fashion.

Nggak hanya berfokus tentang karier, tetapi alur cerita The Fabulous juga berkembang ke arah persahabatan dan hubungan asmara yang realistis. Drama Korea terbaru yang bakal tayang di Netflix ini direncanakan tayang pada 4 November 2022 berjumlah 8 episode.

3. Hellbound: All Hell Breaks Loose

https://www.youtube.com/embed/JdTJEQNuAXo

Di musim pertama, penonton dibuat penasaran dengan abu jenazah Park Jeong Ja yang kembali bangkit. Kemungkinan di musim keduanya, Hellbound akan membuka tabir dari kebangkitan Park Jeong Ja dan hal-hal mengganjal lain yang belum terungkap.

Hal ini terlihat dari tema yang diangkat, yakni Hellbound: All Hell Breaks Loose. Cuplikan singkatnya pun telah dirilis oleh Netflix dan meningkatkan antisipasi penonton akan serial ini.

Hellbound: All Hell Breaks Loose dijadwalkan tayang pada tahun 2023 mendatang, namun untuk kepastian tanggalnya belum dikonfirmasi oleh Netflix.

4. Squid Game 2

https://www.youtube.com/embed/4ZwKcSlhbu4

Dapat dikatakan, Squid Game menjadi serial pelopor yang mengangkat perfilman Korea Selatan di kancah Internasional. Sudah banyak trofi yang berhasil diraih oleh tim produksi Squid Game.

Mendunianya musim pertama Squid Game membuat Netflix tak kuasa untuk melanjutkan perjalanan Seong Gi Hoon pasca keluar sebagai pemenang permainan mematikan. Di musim keduanya, Hwang Dong Hyuk memberi isyarat bahwa ada sosok penjahat baru dan kemungkinan kembalinya Gong Yoo sebagai agen misterius di Squid Game.

Namun, penayangan Squid Game season 2 memerlukan waktu lebih lama. Rencananya, serial ini rilis perdana pada tahun 2024 mendatang dengan kembalinya pemeran utama, Lee Jung Jae, dan Lee Byung Hun.

5. Somebody

8 Serial & Drama Korea Ini Bakal Tayang di Netflix, Seru Banget!Hancinema.net

Drama Korea garapan sutradara Jeong Ji Woo ini dibintangi oleh Kim Young Kwang, Kang Hae Lim, Kim Yong Ji, hingga Kim Soo Yeon. Bergenre thriller, Somebody bercerita tentang karakter pengembang perangkat lunak.

Suatu hari, ia terjerat kasus pembunuhan bersama teman-temannya. Kasus ini melibatkan aplikasi kencan, yang mereka kembangkan. Episode perdana Somebody dijadwalkan rilis di Netflix pada paruh kedua tahun 2022, namun tanggal pastinya belum diumumkan.

6. D.P.

8 Serial & Drama Korea Ini Bakal Tayang di Netflix, Seru Banget!Hancinema.net

Pertama kali tayang pada 27 Agustus 2021, serial D.P. telah menyita perhatian publik dari dalam hingga luar negeri. Pasalnya, serial berjumlah 6 episode ini menyuguhkan alur kisah yang realistis mengenai kehidupan kelam wajib militer di Korea Selatan.

Musim kedua serial D.P. mengembangkan kisah dari karakter utama, Ahn Joon Ho (Jung Hae In) dan Han Ho Yeol (Koo Kyo Hwan). Tak ketinggalan, Kim Sung Kyun, Son Seok Ku, dan Ji Jin Hee akan kembali mengisi peran di D.P. season 2.

7. Sweet Home 2 dan 3

8 Serial & Drama Korea Ini Bakal Tayang di Netflix, Seru Banget!Hancinema.net

Netflix Korea telah mengumumkan daftar pemain Sweet Home sejak 15 Juni lalu. Tidak tanggung-tanggung, serial thriller ini akan digarap hingga musim ketiga. Sejumlah artis yang terlibat di musim pertama kembali didapuk untuk bergabung di musim kedua dan ketiga.

Sebut saja, Song Kang, Go Min Si, Lee Jin Wook, Lee Si Young, hingga Park Gyu Young. Tak hanya pemain lama, Sweet Home juga kehadiran karakter baru yang bakal dilakoni oleh Oh Jeong Se, Yoo Oh Seong, Jung Jin Young eks 'B1A4', dan Kim Mu Yeol. Seperti apa peran mereka? Kamu perlu menantikannya di paruh kedua tahun 2022 ini.  

8. All of Us Are Dead 2

https://www.youtube.com/embed/017_tQvH3_w

Terakhir, ada serial yang paling dinantikan penonton, nih. Apalagi kalau bukan, All of Us Are Dead. Berfokus pada kisah bertahan hidup dari serangan zombi di sekolah, serial ini cukup booming di awal tahun 2022.

Memberikan kisah menggantung di akhir episode membuat sejumlah penonton mendesak tim produksi untuk menggarap musim kedua. Kini, penonton bisa bernafas lega karena Netflix telah mengonfirmasi penayangan All of Us Are Dead season 2.

Cho Yi Hyun, salah satu pemeran serial ini juga telah memohon kepada penonton agar sabar menantikan perilisan perdananya. Tampaknya, kisah All of Us Are Dead bakal dirilis tahun 2022 ini.

Banyak tontonan seru sampai tahun depan, nih. Siap menantikan penayangan perdana dari serial dan drama Korea terpopuler di Netflix, Bela?

Baca Juga: 7 Rekomendasi Drama Korea Bulan Oktober 2022 yang Patut Dinanti 

Baca Juga: 'Narco-Saints', Serunya Penangkapan Kartel Narkoba di Suriname

Baca Juga: Banjir Kritik, 5 Alasan 'Money Heist: Korea' Tak Disukai Warganet