Memasuki bulan Juli 2022, banyak drama Korea seru menanti untuk ditonton oleh para penggemar. Genre yang dirilis pun tidak kalah seru dengan genre drama Korea di bulan sebelumnya. 

Drama Korea yang tayang di bulan Juli 2022 ini memiliki genre lebih bervariasi dan seru untuk dinantikan oleh para penikmat drama Korea. Pasalnya, ada Lee Jong Suk dan Yoona 'SNSD' yang akan meramaikan dunia perdrakoran. 

Terbayang serunya, kan. Lantas, drama Korea apa saja yang rilis? Bagaimana sinopsis drama Korea Juli 2022? Melansir dari Scmp.com, berikut daftarnya.  

1. Today's Webtoon

5 Drama Korea Ini Tayang Juli 2022, Salah Satunya 'Big Mouth'!Hancinema.net

Usai memukau di A Business Proposal, Kim Se Jeong kembali berakting di drama Korea, Today's Webtoon. Ini merupakan drama remake dari dorama Jepang yang populer di tahun 2016 silam berjudul Sleepeeer Hit!

Di drama ini, Kim Se Jeong memerankan karakter On Ma Eum. Ia adalah seorang mantan atlet judo yang pensiun dini karena cedera dan memutuskan bergabung di departemen editorial, Neon Webtoon sebagai karyawan baru. 

On Ma Eum berjuang untuk menjadi editor webtoon sejati di tengah persaingan sengit industri webtoon. Kim Se Jeong akan beradu akting dengan Choi Daniel dan Nam Yoon Su di Today's Webtoon. Rencananya, drama tersebut tayang pada 29 Juli 2022 berjumlah 16 episode. 

2. Big Mouth

https://www.youtube.com/embed/aOop_fjNK0k

Sudah menjadi rahasia umum bahwa Lee Jong Suk dan Yoona 'SNSD' berteman dekat di dunia hiburan Korea. Akhirnya, keduanya dipersatukan dalam satu layar drama berjudul Big Mouth sebagai sepasang suami istri. 

Lee Jong Suk berperan sebagai Park Chang Ho, pengacara kelas tiga dengan tingkat  kemenangan sebesar 10%. Orang-orang di sekitarnya menyebut Chang Ho sebagai si mulut besar, karena pandai berbicara. 

Sementara, Yoona memerankan karakter Go Mi Ho, istri Park Chang Ho yang berprofesi sebagai perawat dan cerdas. Ia mendukung suaminya sepenuh hati, baik secara mental atau finansial. Drama garapan sutradara Oh Choong Hwan dijadwalkan tayang pada 29 Juli 2022 dengan 16 episode. 

3. Remarriage and Desires

https://www.youtube.com/embed/x9iYG6udyYU

Dibintangi oleh Kim Hee Sun, drama yang dieksekusi oleh sutradara Kim Jung Min ini membahas tentang Rex. Sebuah agen perjodohan eksklusif yang anggotanya berasal dari kalangan atas. 

Para anggota Rex ini memiliki ambisi dapat meningkatkan status sosial mereka dengan cara menikahi kalangan elit. Selain Kim Hee Sun, Remarriage and Desires juga didukung oleh aktor Lee Hyun Wook dan Jung Eugene. Drama tersebut akan tayang di Netflix pada 15 Juli 2022 berjumlah 8 episode. 

4. Adamas

https://www.youtube.com/embed/6bXhNmkHjxU

Siap menantikan aksi mendebarkan dari Ji Sung di Adamas? Drama ini berkisah tentang saudara kembar yang berusaha membebaskan ayah kandung dari hukuman mati atas pembunuhan ayah tiri mereka. 

Ayah tiri mereka meninggal 22 tahun lalu, namun mereka baru menemukan kejahatan terselubung yang membuat ayah kandung mereka dijebak. Ji Sung akan memamerkan kepiawaian aktingnya sebagai saudara kembar bernama Ha Woo Shin dan Song Soo Hyun.

Ha Woo Shin adalah penulis novel misteri yang populer. Sedangkan, Song Soo Hyun berprofesi sebagai jaksa andal di kantor Kejaksaan Distrik Pusat. Adamas juga dibintangi oleh Seo Ji Hye, Lee Soo Kyung, Heo Sung Tae, hingga Oh Dae Hwan. 

Adamas menjadi karya terbaru dari sutradara Kairos, Park Seung Woo dan dijadwalkan tayang pada 27 Juli 2022 sebanyak di tvN. 

5. To X Who Doesn't Love Me

https://www.youtube.com/embed/c2EAyoaugPc

Terakhir, ada drama dari Doyoung 'NCT' yang memiliki premis utama tentang buku catatan ajaib. Buku tersebut bisa membuat orang lain jatuh cinta dalam satu bulan. Drama dengan genre romantis ini turut diperankan oleh Han Ji Hyo dan Kwon Ah Reum.

Han Ji Hyo melakoni peran utama perempuan bernama Seo Hee Soo, seorang mahasiswi yang belum pernah menjalin hubungan romantis dan harga diri yang rendah. Namun, ia memiliki tekad kuat untuk menjadi penulis lirik lagu.

Tanpa sengaja, Hee Soo menemukan sebuah buku catatan ajaib itu. Jung Shi Ho (Doyoung 'NCT') menjadi satu-satunya orang yang mengetahui rahasia Hee Soo. Buku catatan yang ditemukan Hee Soo sukses menjungkirbalikan kehidupan cintanya.

Akankah buku ajaib itu membuat Hee Soo berpacaran atau malah sebaliknya? Kamu dapat mengetahuinya di To X Who Doesn't Love Me yang tayang pada 14 Juli 2022 di TVING sebanyak 10 episode. 

Itulah deretan drama Korea seru bulan Juli 2022. Mana yang ingin kamu tonton terlebih dahulu, Bela?

Baca Juga: 5 Pemeran Keren 'Big Mouth', Drama Korea Terbaru dari Yoona 'SNSD'

Baca Juga: Banjir Job! Kim Se Jeong Digaet Main Drama Korea 'Today's Webtoon'

Baca Juga: Penuh Dengan Keajaiban, 5 Rekomendasi Drama Korea Bertema Fantasi