Travelling kerap dianggap dapat menghabiskan biaya yang cukup banyak. Mulai dari biaya transportasi, penginapan, hingga oleh-oleh yang harus dibawa saat pulang membuat banyak orang berpikir ulang untuk bepergian. Kamu sendiri, mungkin saja menabung dalam waktu yang cukup lama sebelum melakukan sebuah perjalanan untuk mengunjungi sebuah tempat. Padahal, kamu bisa lho mengunjungi tempat ini dengan biaya yang murah!

Vietnam

 
Nggak terlalu jauh dari Indonesia, kamu bisa mencoba berkeliling kota ke negara Vietnam.  Dengan mata uang yang lebih kecil dibanding Indonesia, nyatanya harga untuk menjelajahi berbagai wisata dan mencicipi makanan khas di sana, cukup terjangkau dengan harga yang nggak jauh berbeda. Kamu bisa menaiki kayak di Halong Bay atau melihat sejarah dan budaya di Hanoi. Kamu bahkan bisa mendapat hotel dengan harga dibawah Rp100 ribu permalam!

Yunani

 
Siapa yang nggak terpukau dengan keindahan Yunani? Bangunan tua yang romantis dengan pemandangan birunya laut yang terbentang dapat menjadi liburan impian setiap orang. Nggak perlu mengeluarkan biaya mahal, ternyata kamu dapat mengunjungi negara ini tanpa merasa kecewa. Kamu bisa mengunjungi kota Athena dan mencicipi berbagai makanan yang dijual dengan harga sekitar Rp20 ribu saja.

Morocco

 
Tertarik mencari tempat berlibur yang cantik dan menenangkan? Morocco bisa menjadi pilihan tepat untuk berlibur dengan dana yang nggak terlalu banyak. Coba saja menginap di Riad Kheirredine yang membuat kamu merasa seperti seorang ratu di dalam istana yang cantik. Untuk masalah perut, kamu nggak perlu khawatir karena kamu bisa mendapatkan jus buah segar dengan harga Rp10 ribu dan tas cantik dengan harga dibawah Rp100 ribu.

Portugal

Memiliki banyak pantai yang cantik, kamu bisa menikmati liburan di Portugal dengan biaya yang tetap hemat. Sebotol wine dengan kudapan ringan bisa kamu dapatkan dengan harga dibawahRp100 ribu. Nggak ada tempat lain yang membuat kamu merasakan suasana berlibur di California dengan harga terjangkau selain Portugal.

Barcelona

 
Nggak kalah populer dengan Paris dan London, Barcelona menjadi tujuan favorit banyak orang saat mengunjungi Eropa. Di sini, kamu bisa melihat banyak atraksi gratis sepanjang jalan, menikmati tapas dan segelas wine dengan harga yang sangat murah, hingga berpindah kota dengan menggunakan tram untuk melihat panorama indah sepanjang jalan. Menyenangkan bukan?

Kamboja

 
Beruntung bagi kamu yang berkesempatan untuk mengunjungi kamboja dengan segala pesonanya. Selain transportasi yang mudah ditemukan, kamu juga bisa mengelilingi kota tanpa mengeluarkan biaya yang banyak. Kebudayaaan dan agama yang masih kuat membuat kamu bisa menyaksikan langsung acara-acara seru yang sayang untuk dilewatkan. Kamu juga bisa mencari barang-barang murah dari pasar apung sebagai oleh-oleh.

Las Vegas

7 Negara Terhemat untuk Jadi Destinasi Kamu Berlibur
 
Siapa bilang Las Vegas hanya menjadi tujuan untuk menghamburkan uang dalam waktu yang singkat? Ternyata, banyak hal yang bisa kamu lakukan dengan gratis saat mengunjungi tempat yang nggak pernah tidur ini. Kunjungi saja habitat burung flamingo dan bioskop terbuka di Container Park untuk merasakan pengalaman luar biasa di sana.

BACA JUGA: 7 Hal Yang Akan Kamu Pelajari Saat Menjadi Solo Traveller