Marvel Studios telah resmi merilis trailer dan poster terbaru dari film Thor: Love and Thunder. Film yang digarap oleh Taika Waititi ini akan mengungkapkan berbagai detail baru tentang petualangan sang Dewa Petir, termasuk perjalannya ke Olympus. 

Akan tayang pada 8 Juli 2022 mendatang, film ini dibintangi oleh Chris Hemsworth sebagai Thor, Christian Bale sebagai Gorr the God Butcher, Tessa Thompson sebagai Brunnhilde/King Valkyrie, Jaimie Alexander sebagai Lady Sif, Taika Waititi sebagai Korg, dengan Russell Crowe sebagai Zeus, dan Natalie Portman sebagai Jane Foster/Mighty Thor. 

Sambil menunggu penayangannya, kamu perlu mengetahui fakta menarik Thor: Love and Thunder di bawah ini! 

1. Perjalanan Thor dan keputusannya untuk pensiun

Thor Memilih Pensiun? Simak 7 Fakta 'Thor: Love and Thunder'instagram.com/chrishemsworth

Mengambil latar setelah peristiwa Avengers: Endgame (2019), Thor: Love and Thunder akan menyuguhkan cerita perjalanan Thor dari tahun ke tahun, serta keputusannya untuk pensiun sebagai superhero.

Pada trailer terlihat jika dirinya menanam stormbreaker ke tanah di sebuah puncak gunung. "Tangan-tangan ini dulunya digunakan untuk berperang, sekarang hanya alat sederhana untuk perdamaian," ujarnya dalam salah satu adegan. 

Namun, masa pensiunnya harus terganggu oleh kehadiran Gorr the God Butcher. Menggunakan All-Black the Necrosword sebagai senjata, tampaknya Gorr ingin sekali membunuh seluruh Dewa. 

2. Kehadiran Jane Foster atau Mighty Thor

Thor Memilih Pensiun? Simak 7 Fakta 'Thor: Love and Thunder'twitter.com/screenrant

Dalam trailer barunya, tampak kehadiran Jane Foster bersama palu ajaibnya, Mjølnir. Sebelumnya, Jane telah muncul dalam Thor (2011) dan Thor: The Dark World (2013).

Jane Foster yang diperankan oleh Natalie Portman merupakan mantan pacar sekaligus Thor perempuan pertama di dalam MCU. Kemunculan dirinya terakhir kali terlihat pada Thor: The Dark World (2013) dan Avengers: Endgame (2019).

Bersama-sama, mereka akan memulai petualangan kosmik yang mengerikan untuk menghentikan misi Gorr the God Butcher sebelum terlambat.

3. Mengenal sang villain

Thor Memilih Pensiun? Simak 7 Fakta 'Thor: Love and Thunder'twitter.com/DiscussingFilm

Berkat trailer yang telah dibagikan, penggemar dapat memiliki gambaran mengenai sosok Gorr the God Butcher.

Gorr adalah seorang penjahat yang meyakini jika semua dewa adalah makhluk egois yang hanya membawa rasa sakit bagi umat manusia. Sebab itulah yang membuat Gorr berambisi membunuh dewa di alam semesta.

Entah seberapa besar kekuatan yang dimiliki Gorr, namun dalam trailer terlihat bangkai dari makhluk besar yang telah mati karena dibunuh. Jika sang penjahat dapat mengalahkan monster sebesar itu, apa yang akan dilakukan Thor untuk melawannya?

4. Jajaran nama ini akan kembali untuk ikut ke dalam petualangan

Thor Memilih Pensiun? Simak 7 Fakta 'Thor: Love and Thunder'instagram.com/chrishemsworth

Melansir dari situs Rotten Tomatoes, selain Chris Hemsworth yang akan kembali berperan sebagai Thor, ada banyak nama lainnya yang juga hadir. Kehadiran Tessa Thompson akan kembali memerankan Valkyrie—pemimpin New Asgard saat ini—juga Jaimie Alexander sebagai Lady Sif. Tidak lupa, kehadiran Natalie Portman sebagai Jane Foster juga masuk ke dalam fokus utama cerita. 

Menambah keseruan dan keramaian, kabarnya film ini akan kembali menghadirkan Matt Damon, Sam Neill, dan Luke Hemsworth sebagai aktor Asgardian yang memerankan Loki palsu, Odin, dan Thor palsu. Selain itu, belum ada kejelasan apakah Guardian akan muncul sepanjang film atau hanya jika keadaan memaksa, namun kabarnya Bradley Cooper dan Vin Diesel akan mengisi suara Rocket dan Groot.

5. Perubahan bentuk tubuh Thor

Thor Memilih Pensiun? Simak 7 Fakta 'Thor: Love and Thunder'twitter.com/KowshikSatyaNa1

Terlihat dalam trailer jika Thor sedang berusaha untuk kembali memulihkan tubuhnya yang kini memiliki perut besar. Berat badan ekstra ini didapatnya setelah kemenangan Thanos pada Avengers: Infinity War (2018). Karakter dirinya dengan perut besar juga muncul dalam Avengers: Endgame (2019).

Bukan hanya bentuk tubuhnya yang berubah, tampaknya Thor menggunakan kostum baru untuk beberapa adegan. Kabar ini juga sempat tersebar di media sosial, yang menampilkan Chris dengan kostum dengan komposisi merah, biru dan emas.

6. Komposer 'Thor: Love and Thunder ' digarap oleh pemenang Oscar

Michael Giacchino akan bertanggung jawab sebagai komposer untuk film ini. Diketahui, jika Michael adalah peraih penghargaan Oscar di tahun 2010 untuk karyanya di Disney-Pixar's Up.

Sebelumnya, tangan dinginnya telah dipercaya untuk menangani musik-musik dalam Doctor Strange dan Spider-Man. Film ini akan menandai kelima kalinya Michael berkolaborasi dengan Marvel Studios, tetapi akan menjadi kali pertama untuk Thor.

7. Jajaran di balik layar 'Thor: Love and Thunder'

Thor Memilih Pensiun? Simak 7 Fakta 'Thor: Love and Thunder'twitter.com/RPGmaniac05

Diketahui jika Thor: Love and Thunder merupakan salah satu film yang masuk ke dalam Marvel Cinematic Universe (MCU) fase keempat.

Pembicaraan mengenai kemungkinan sekuel Thor: Ragnarok (2017) telah dipertimbangkan sejak 2018. Penulisan naskahnya sendiri dikerjakan oleh Taika Waititi yang juga duduk sebagai sutradara bersama Jennifer Kaytin Robinson.

Nama-nama terkenal Marvel Studios yakni, Victoria Alonso dan Louis D'Esposito bertindak sebagai produser eksekutif bersama Todd Hallowell. Film yang diproduseri oleh Kevin Feige dan Brad Winderbaum ini menjadi film ke-29 yang hadir di dalam MCU.

Thor Memilih Pensiun? Simak 7 Fakta 'Thor: Love and Thunder'twitter.com/lovedaggerr

Itulah beberapa fakta dan keseruan yang akan hadir pada Thor: Love and Thunder. Diisi oleh jajaran orang-orang hebat di dalamnya, tentu film ini dapat menjadi salah satu daftar tontonan yang patut dinantikan. Masih sabar menunggu penayangannya, Bela?

https://www.youtube.com/embed/Go8nTmfrQd8

Baca Juga: 5 Superhero Baru Marvel yang Diharapkan Muncul di MCU Fase ke-4

Baca Juga: 5 Skenario Lahirnya Superhero Marvel yang Berbahaya Secara Sains

Baca Juga: Durasi Lebih Panjang, Ini Fakta-fakta Serial Baru MCU, ‘Moon Knight’