Kembali mengadaptasi cerita Wattpad untuk divisualisasikan ke dalam Vidio Original Series, Daniel & Nicolette akan mengajak penonton menyelami kisah perjalanan antara dua tokoh utama, Daniel dan Nicole.

Disutradarai oleh Surya Ardy, Vidio Original Series kali ini telah mempertemukan Cinta Laura Kiehl, Jerome Kurnia dan Jihane Almira dalam satu frame. Mau nonton tapi masih ragu? Yuk, simak deretan fakta serial Daniel & Nicolette di bawah ini!

1. Sinopsis 'Daniel & Nicolette'

Syuting di Paris, 7 Fakta Series Romansa Klasik 'Daniel & Nicolette' Hola! Public Relations

Nicole (Cinta Laura) ingin berdiri di atas panggung sebagai seorang DJ, menjadi musisi yang terkenal sehingga ia bisa menyusul kekasihnya di Paris. Demi mimpinya, Nicole memantapkan diri untuk melakukan segala hal, termasuk menjadi asisten pribadi Daniel (Jerome Kurnia). Daniel yang tengah mengalami kejenuhan dalam hubungannya dengan Miranda (Jihane Almira), mulai merasa tertarik dengan Nicole.

2. Perbedaan antara novel dan series

Syuting di Paris, 7 Fakta Series Romansa Klasik 'Daniel & Nicolette' YouTube/Vidio

Daniel dan Nicolette merupakan karya ketiga Matchamallow untuk trilogi Sean, Reyhan dan Daniel yang pertama kali diunggah di Wattpad. Telah dibaca lebih dari 46 juta kali, tentunya bukan angka yang kecil untuk melihat betapa suksesnya karya ini.

Setelah diadaptasi menjadi serial, tentunya ada beberapa perbedaan, salah satunya pekerjaan Nicole. Pada novel, pekerjaan Nicole adalah seorang komposer musik, sedangkan di series Nicole bermimpi untuk menjadi DJ. 

Syuting di Paris, 7 Fakta Series Romansa Klasik 'Daniel & Nicolette' YouTube/Vidio

Perubahan terjadi untuk memberi sedikit perbedaan dengan judul series Vidio yang lain, “Vidio ini judulnya banyak sekali, jadi kadang-kadang suka ada profesi yang sama. Supaya tidak ada kesan mengulang-ngulang kita ubah sedikit di profesi. Tentunya di perjalanan roller coasternya ada yang sedikit kita ubah demi kepentingan visualisasi,” ungkap Wicky V. Olindo selaku produser saat press conference, Rabu (13/05/2022).

3. Penggabungan unsur romansa klasik dan modern

Syuting di Paris, 7 Fakta Series Romansa Klasik 'Daniel & Nicolette' instagram.com/screenplayfilms_id

Menghadirkan sebuah serial dengan tema romansa klasik telah menambah warna baru di tengah banyaknya series yang mengangkat tema teen romance. “Cerita ini punya classic feel yang nggak pernah berubah. Walaupun secara feel romansanya klasik, tapi secara visualisasinya kekinian,” tutur Wicky V. Olindo.

Bahkan, unsur klasik ini dapat kamu lihat pada penggunaan judul film. Di poster serial Daniel dan Nicolette sengaja menggunakan font novel klasik, sehingga kesan klasiknya semakin menonjol. 

4. Syuting di Paris

Syuting di Paris, 7 Fakta Series Romansa Klasik 'Daniel & Nicolette' YouTube/Vidio

Bukan hanya syuting di Jakarta dan Bali, produksi series Daniel dan Nicolette juga mengambil latar di Paris. Selaku Showrunner, Keke Mayang mengaku ragu memasukan elemen Paris ke dalam series karena keadaan pandemi yang saat itu belum menentu. Setelah berdiskusi panjang bersama tim produksi, pada akhirnya series Daniel dan Nicolette berhasil syuting di Paris.

5. Tantangan tiap peran

Syuting di Paris, 7 Fakta Series Romansa Klasik 'Daniel & Nicolette' Vidio

Memerankan Nicole, Cinta Laura belajar untuk menjadi DJ. Dirinya mengakui jika seluruh adegan saat nge-DJ adalah benar dirinya tanpa diganti oleh stuntman. Selain belajar untuk menjadi DJ, Cinta Laura juga belajar untuk lebih “kalem” saat memerankan Nicole yang tengah mencari jati diri. 

Syuting di Paris, 7 Fakta Series Romansa Klasik 'Daniel & Nicolette' Vidio

Memerankan Miranda yang ambisius dan independen, Jihane Almira mengaku tidak terlalu sulit masuk ke dalam karakter yang diperankannya. “Sebetulnya, semua karakter dan emosi itu ada di tubuh setiap individual, tinggal gimana caranya kita menjemput rasa itu,” ungkap Jihane.

6. Bukan cuma kisah antara Daniel dan Nicole

Syuting di Paris, 7 Fakta Series Romansa Klasik 'Daniel & Nicolette' Vidio

Bukan hanya menampilkan kisah romansa antara Daniel, Nicole dan Miranda, series Daniel & Nicolette juga akan menceritakan sahabat Daniel yakni, Dilan. Memercayakan Dilan sebagai manajer, hubungan Daniel dan Dilan memiliki ikatan brotherhood yang kental. 

Diperankan oleh Arya Vasco, karakter Dilan dalam series ini juga sedang mencari cinta. Penasaran siapa perempuan yang diperjuangkan oleh Dilan? Tunggu serialnya tayang ya, Bela.

7. Chemistry antar pemain yang mudah didapat

Syuting di Paris, 7 Fakta Series Romansa Klasik 'Daniel & Nicolette' YouTube/Vidio

Selain dekat karena seumuran, Jerome mengaku dirinya dan Cinta memiliki banyak kesamaan, inilah yang membuat keduanya cepat akrab dan memiliki chemistry yang bagus di depan kamera. Di sisi lain, Jerome sebelumnya telah mengenal Jihane, dan mengakui jika Jihane adalah aktor yang hebat, sehingga mudah bekerja sama dengannya.

Telah dibaca 46 juta kali, adaptasi Wattpad karya Matchamallow ini dapat kamu saksikan mulai Minggu (15/05/2022). Menghadirkan kisah yang fresh, klasik, ditambah konflik yang kompleks, Daniel & Nicolette hadir di bawah naungan rumah produksi Screenplay Films. Yuk, tonton dan jangan lewatkan keseruannya di Vidio!

https://www.youtube.com/embed/aNnij16fe-0

Baca Juga: 'Kupilih Cinta', Serial Romansa Dewasa Rilisan Terbaru Vidio 

Baca Juga: 5 Fakta 'Turn On', Serial Original Vidio Adaptasi Wattpad Pertama

Baca Juga: Memahami Perasaan Suami Lewat Series 'Suami-Suami Masa Kini'