Kemampuan vokal dari Chen EXO tidak perlu diragukan lagi. Dirinya adalah salah satu idol K-pop yang rajin mengisi original soundtrack (OST) untuk drama Korea. Sejak debut di tahun 2012 bersama boy group EXO, Chen sudah menampilkan kualitas vokal yang merdu, jernih, powerfull, serta memiliki penghayatan yang mendalam. 

Terlalu sering mengisi soundtrack untuk drama Korea populer, Chen EXO sampai mendapat gelar King of OST. Kini, Chen EXO sedang fokus menjalani wajib militernya sejak (26/10/2022). Untuk kamu yang rindu mendengar suaranya, inilah OST drama Korea yang dinyanyikan oleh Chen EXO.

1. “Best Luck” - OST It’s Okay That’s Love

https://www.youtube.com/embed/FC7p9v-xtm4

It’s Okay That’s Love merupakan drama Korea bergenre romantis yang tayang pada tahun 2014. Sebagai penyanyi, Chen EXO pun ditarik untuk menyanyikan lagu “Best Luck” yang resmi dirilis pada Juli 2014.

It’s Okay That’s Love sendiri menceritakan seorang penulis yang sedang menjalani sebuah hubungan dengan psikiater. Di sisi lain, rekannya satu grupnya, D.O. EXO juga mendapat peran dalam drama ini.  

2. “Everytime” - OST Descendants of the Sun

https://www.youtube.com/embed/fTc5tuEn6_U

Dibintangi oleh Song Jong Ki dan Song Hye Kyo, drama ini sempat ramai diperbincangkan pada tahun 2016. Selain jalan cerita yang menarik, OST dari drama ini juga tidak kalah populer.

Chen EXO pun turut menjadi salah satu penyanyi yang menyumbangkan suaranya. Berkat suaranya yang merdu serta aransemen yang menyentuh hati, kini video musik “Everytime” telah ditonton lebih dari 176 juta kali.

3. “For You” - OST Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

https://www.youtube.com/embed/JvjWy4saR08

Bersama dua anggota EXO lainnya yaitu Baekhyun dan Xiumin, ketiganya berhasil menyanyikan “For You” dengan begitu apik. Berkat ketiganya, music video “For You” telah ditonton lebih dari 78 juta kali di kanal YouTube Stone Music Entertainment.

Moon Lovers: Scarlet Heart sendiri mengisahkan sejumlah konflik yang timbul akibat perebutan kekuasaan. Dibumbui kisah romantis, “For You” menjadi OST yang benar-benar cocok untuk drama ini.

4. “Cherry Blossom Love Song” - OST 100 Days My Prince

https://www.youtube.com/embed/wJi2_U_rGwk

Chen EXO kembali menyumbangkan suara merdunya untuk drama yang dibintangi rekan satu grupnya, D.O. EXO. “Cherry Blossom Love Song” merupakan soundtrack untuk drama Korea 100 Days My Prince, yang tayang pada tahun 2018.

Drama Korea ini bercerita mengenai Putra Mahkota yang kehilangan ingatan, tentang siapa sebenarnya istrinya. Berlatar pada Dinasti Joseon, drama ini sukses dicintai para penggemar berkat akting yang apik, ditambah jajaran lagu latar yang mendukung.

5. “Make It Count” - OST Touch Your Heart

https://www.youtube.com/embed/3BmktUUL6ag

Didengarkan lebih dari 9 juta kali di Spotify, music video “Make It Count” juga berhasil ditonton lebih dari 12 juta kali di kanal YouTube 1theK. “Make It Count” merupakan salah satu soundtrack dari drama Touch Your Heart, yang dibintangi oleh Lee Dong Wook dan Yoo In Na.

Drama ini bercerita tentang skandal percintaan antara seorang aktris dan putra keluarga kaya. Akibatnya, kariernya menurun dan dirinya pun terus mencari cara untuk mengembalikan kepercayaan publik padanya.

6. “I’m Not Okay” - OST Missing 9

https://www.youtube.com/embed/nDqfE5s9nPA

Kembali menyanyikan OST untuk drama yang dibintangi rekannya di EXO, kali ini Chen EXO dipercaya untuk menyanyikan “’Im Not Okay”, untuk drama Missing 9 yang dibintangi Chanyeol EXO. Tidak sendirian, di lagu ini Chen EXO berduet bersama Suho EXO, menghasilkan lagu yang menyentuh hati para pendengar. 

7. “Your Moonlight” - OST Do You Like Brahms?

https://www.youtube.com/embed/E_Anrap33oM

Sebelum berangkat untuk wajib militer, Chen EXO menyempatkan diri untuk mengisi soundtrack drama Do You Like Brahms berjudul “Your Moonlight”. Music videonya dapat dinikmati di kanal YouTube resmi 1theK, atau melalui layanan streaming online Spotify. Mendapatkan rating penonton yang cukup tinggi, drama ini bercerita tentang seorang pianis berbakat yang sedang mengejar cinta, kebahagiaan dan impiannya.

8. “Rainfall” - OST Chief of Staff

https://www.youtube.com/embed/v-gyMyrWn0E

Sedikit berbeda, kali ini Chen EXO mengisi suara untuk drama bergenre politik. “Rainfall” merupakan soundtrack pembuka, yang sukses membuat penggemar tidak perlu menebak siapa sosok di balik merdunya lagu ini.

Drama yang dibintangi oleh Lee Jung Jae dan Shin Min A, Chief of Staff menceritakan seorang kepala divisi staf di Majelis Nasional yang memiliki intuisi sangat baik, ketegasan berdarah dingin, serta keinginan untuk selalu menang. Karena kepribadiannya tersebut, dirinya banyak memiliki ambisi untuk dicapai. 

Itulah 8 soundtrack drama Korea populer yang pernah dinyanyikan oleh Chen EXO. Dengan suaranya yang merdu dan powerfull, tidak mengherankan jika Chen EXO berkali-kali dipercaya sebagai pengisi soundtrack. 

Baca Juga: Daftar Soundtrack Drama 'Our Beloved Summer' yang Patut Masuk Playlist

Baca Juga: Popbela's Playlist: 10 Soundtrack Terbaik dari K-Drama Favoritmu 

Baca Juga: 5 Soundtrack KDrama "She Was Pretty", Melodinya yang Bikin Ketagihan!