Ketika Jackson Wang merasa berada di dalam GOT7, mempunyai label rekaman Team Wang, menjadi musisi sekaligus produse, sampai menjadi desainer masih kurang cukup, maka super grup Panthepack menjadi proyek musiknya yang serius dijalani.

Sudah ramai diperbincangkan sejak April lalu, grup yang beranggotakan musisi Asia Jackson Wang, Karencici, ICE dan J.Sheon, akhirnya merilis album perdana mereka, The Pack, pada 17 September 2021. 

Panthepack, Grup Besutan Jackson Wang Rilis Album Perdana 'The Pack'Panthepack

Panthepack memang sempat membuat orang penasaran lewat single “DNA” yang dirilis secara misterius. Panthepack dengan sengaja merahasiakan identitas anggota mereka sehingga menimbulkan pertanyaan, “siapa sebenarnya Panthepack?”

Dibentuk oleh Jackson Wang yang sekaligus berperan sebagai leader, Panthepack menyatukan sejumlah musisi yang paling menjanjikan Asia. Mereka memiliki satu misi untuk memberikan tempat lebih besar bagi orang Asia di panggung global.

Album pertama The Pack

Panthepack, Grup Besutan Jackson Wang Rilis Album Perdana 'The Pack'Panthepack/The Pack

The Pack menampilkan 10 lagu, termasuk “DNA”, “Transmit” dan “BUZZ”. Video klip "BUZZ" sendiri, sukses meraih lebih dari 6,5 juta views hanya dalam seminggu setelah rilis. Kamu juga sudah bisa menikmati albumnya di seluruh platform streaming dan memulai pre-order untuk kamu yang ingin membeli album versi fisik.

Kolaborasi Jackson Wang sebelumnya bersama Galantis, Joji, bahkan Afgan, hampir memiliki warna musik yang sama dengan isi album The Pack. Begitu gamblang tujuan musik yang diusung oleh Jackson Wang, yaitu, jelas menghibur. Coba simak salah satu single-nya, "BUZZ" di bawah ini, yang diarahkan oleh Jackson Wang sendiri. 

https://www.youtube.com/embed/n_MzbLB9wpE

Album The Pack mungkin dikemas dengan prespektif unik dari Panthepack. Perpaduan antara ciri khas dan kepribadian masing-masing anggota, seperti  mewakili musikalitas dan dedikasi mereka untuk membawa unsur budaya Tiongkok ke dalam panggung internasional melalui musik.

https://www.youtube.com/embed/HftraF1LJZU

Baca Juga: 10 Agensi Korea dengan Penjualan Album K-Pop Terbanyak Sepanjang 2021

Baca Juga: Radiohead Rilis 'Kid A Mnesia', Tandai Perayaan 21 Tahun Album Lama

Baca Juga: Tulis Kisah Patah Hati di Album 'Donda', Kanye West Belum Move On?