Serial Moon Knight akan menjadi serial Marvel pembuka di tahun 2022, trailernya sudah dibagikan melalui YouTube resmi Marvel Entertainment. Meski kurang populer karena banyaknya superhero dalam Marvel Cinematic Universe (MCU), karakter Moon Knight telah diciptakan sejak 1975 di komik Marvel. 

Moon Knight menceritakan Steven Grant (Oscar Isaac), seorang karyawan toko souvenir yang sopan. Steven, menemukan bahwa dirinya mengalami gangguan kepribadian dan berbagai tubuh dengan tentara bayaran bernama Marc Spector. Di sisi lain, Marc Spector merupakan mantan tentara yang diselamatkan oleh dewa bulan bernama Konshu di Mesir. 

Berbagi identitas antara era Mesir Kuno dan modern membuat isi kepala Marc Spector terasa seperti perang. Dirinya harus mengalami banyak kejadian supranatural sembari menghadapi gangguan identitas yang rumit. 

Selagi menantikan serialnya yang akan hadir pada 30 Maret 2022 melalui layanan streaming Disney+, yuk simak fakta menarik dari serial Moon Knight!

1. Penderita gangguan kepribadian

Memiliki Lebih dari 3 Kepribadian, Ini 10 Fakta 'Moon Knight'polygon.com

Serial Moon Knight bukanlah yang pertama mengangkat cerita mengenai gangguan kepribadian. Tokoh utama serial Moon Knight, Marc Spector menderita dissociative identity disorder (DID). Kondisi ini sudah diperlihatkan pada trailer resmi serial Moon Knight. Keadaan ini mengakibatkan dirinya akan memiliki beberapa kepribadian, dan sering kali mempunyai jurang memori dari apa yang dilakukan salah satu identitasnya. 

2. Marc Spector

Memiliki Lebih dari 3 Kepribadian, Ini 10 Fakta 'Moon Knight'www.20minutes.fr

Marc Spector merupakan tentara bayaran yang tidak segan-segan menghabisi musuhnya. Ketika ada orang yang ingin mempekerjakannya untuk membantai seluruh penduduk desa agar dapat menguasai harta karun Mesir, Marc malah mendukung meski harus mempertaruhkan nyawa. Namun, di antara hidup dan mati, Marc diselamatkan oleh dewa bulan bernama Khonshu.

3. Khonshu

Memiliki Lebih dari 3 Kepribadian, Ini 10 Fakta 'Moon Knight'www.cbr.com

Dalam legenda, Dewa Atum dan Dewi Amaunet memiliki seorang putra yaitu, Khonshu yang merupakan dewa bulan dan pembalasan dendam. Khonshu merupakan sosok di balik kekuatan gaib Marc yang aktif selama berada di bawah bulan. Namun, berkat gangguan kepribadian Marc, penonton akan dibuat kebingungan mengenai identitas Khonshu, apakah nyata atau sekadar imajinasi?

4. Kekuatan bulan

Memiliki Lebih dari 3 Kepribadian, Ini 10 Fakta 'Moon Knight'screenrant.com

Kekuatan Moon Knight akan berada dalam kondisi maksimal ketika bulan purnama. Hal ini disebabkan karena, dirinya memiliki kekuatan yang hanya bisa digunakan di bawah pengaruh bulan. Ketika tidak ada bulan, maka Moon Knight akan mudah lemah.

5. Frenchie Duchamp

Memiliki Lebih dari 3 Kepribadian, Ini 10 Fakta 'Moon Knight'www.writeups.org

Meski tidak muncul di trailer serial Moon Knight, Frenchie Duchamp merupakan rekan Marc yang bekerja bersama di Mesir. Sebagai pilot, Frenchie hampir mati saat misi di Mesir, meski begitu dirinya sangat berjasa karena berkali-kali menyelamatkan Moon Knight.

6. Steven Grant

Memiliki Lebih dari 3 Kepribadian, Ini 10 Fakta 'Moon Knight'www.greenscene.co.id

Akibat dissociative identity disorder (DID) yang dideritanya, Marc Spector bukan hanya berbagi kepribadian dengan Steven Grant. Di sisi lain, dirinya adalah Steven Grant, seorang playboy miliarder dari hasil pekerjaannya sebagai tentara bayaran. Steven Grant bekerja sebagai pengelola finansial, yang mendanai kariernya sendiri sebagai superhero.

7. Jake Lockley

Memiliki Lebih dari 3 Kepribadian, Ini 10 Fakta 'Moon Knight'comicbook.com

Jake Lockley adalah identitas baru dari Marc Spector yang bekerja sebagai seorang sopir taksi. Hal ini dilakukan untuk menggali semua informasi yang dapat membantunya melawan kejahatan. Dirinya berhasil mengembangkan jaringan informan, mulai dari pria gelandangan hingga pemilik warung dan anak-anaknya.

8. Seorang pecandu

Memiliki Lebih dari 3 Kepribadian, Ini 10 Fakta 'Moon Knight'www.belloflostsouls.net

Dalam pertarungan melawan musuh besarnya, Bushman, Moon Knight mengalami kelumpuhan di kedua lututnya. Akibatnya, saat berubah kembali menjadi Marc, dirinya beralih untuk menggunakan bahan terlarang dan alkohol. Menyadari dirinya sudah kecanduan, Marc harus berusaha memerangi kecanduannya dan ketergantungannya untuk dapat kembali menjadi Moon Knight.

9. Tergabung dalam Secret Avengers

Memiliki Lebih dari 3 Kepribadian, Ini 10 Fakta 'Moon Knight'www.marvel.com

Di tahun 1987, Moon Knight bergabung dengan West Coast Avengers dan ikut berpetualang ke sejumlah perjalanan menembus waktu. Meski banyak yang meragukan dirinya akibat dissociative identity disorder (DID) yang dideritanya, namun Moon Knight dipercaya untuk bergabung ke dalam Secret Avengers.

10. Perlengkapan bertempur

Memiliki Lebih dari 3 Kepribadian, Ini 10 Fakta 'Moon Knight'comicbook.com

Sering disebut sebagai Batmannya Marvel, Moon Knight dilengkapi peralatan canggih untuk membantunya bertempur. Dirinya memiliki senjata yang dulunya digunakan para pendeta untuk melindungi diri dan zirah yang terbuat dari adamantium. Zirah miliknya memiliki radio dua arah, peluncur anak panah dan suar cahaya.

https://www.youtube.com/embed/x7Krla_UxRg

Itulah fakta menarik serial Moon Knight yang perlu kamu tahu sebelum menonton. Siapa nih, yang udah nggak sabar untuk kembali bertualang memasuki dunia Marvel melalui serial Moon Knight?

Baca Juga: 5 Skenario Lahirnya Superhero Marvel yang Berbahaya Secara Sains

Baca Juga: Inilah 10 Karakter dan Kekuatannya dari Film Marvel 'The Eternals'

Baca Juga: Serial Marvel 'Hawkeye': Pemeran, Tanggal Rilis, Hingga Plot Cerita