Pada Selasa (25/01/2022), boyband asal Indonesia UN1TY baru saja mengeluarkan single ke-8 mereka “So Bad” . Dirilis pada YouTube resmi UN1TY, music video “So Bad” telah ditonton 66 ribu kali sejak 15 jam perilisannya. Lagu “So Bad” sendiri merupakan kelanjutan dari lagu UN1TY yang berjudul “Friendzone”. 

Kabar bahagia ini telah diumumkan kepada penggemar sejak, 1st Online Fanmeeting, UN1VERSARY “The Encounter”, yang dilaksanakan secara virtual pada 18 Desember 2021 lalu.

Perkenalan singkat dengan UN1TY

Meluncurkan Single ke-8, UN1TY Menghadirkan So Badwww.instagram.com/un1ty_official

Telah menyita perhatian sejak debutnya di tahun 2019, UN1TY telah berhasil merebut hati penggemar. Lagu debut mereka “Coba Cintaku”, berhasil menduduki posisi ke-43 di tangga lagu Billboard Indonesia TOP 100. 

Menawarkan konsep yang berbeda dengan para pendahulunya, UN1TY sendiri merupakan singkatan dari Unity in Diversity, yang artinya berbeda-beda tapi tetap satu. Dengan warna vokal yang unik dari tiap anggota, UN1TY tampil dengan musik pop ringan yang easy listening.

Untuk mendukung semangat toleransi, UN1TY membawakan sebuah live performance dengan medley lagu tradisional Indonesia pada Online Fanmeeting, UN1VERSARY “The Encounter”.

Di balik lagu “So Bad”

Meluncurkan Single ke-8, UN1TY Menghadirkan So Badwww.instagram.com/un1ty_official/

Lagu “So Bad” yang dinyanyikan oleh UN1TY memiliki jajaran komposer dan penulis lagu kelas dunia. Liriknya sendiri ditulis oleh Patrick Effendy, selaku produser UN1TY dari awal terbentuk.

Bertindak sebagai komposer adalah Hyun Shin (153CreatorClub), MRey (153CreatorClub), JOONY (153CreatorClub) dan Jeff Lewis, yang merupakan jajaran komposer internasional di balik kesuksesan musisi terkenal lainnya. 

Hyuk Shin sendiri pernah menggarap lagu untuk Justin Bieber, MRey merupakan pencipta lagu "Hey Mama" milik EXO-CBX, dan Jeff Lewis adalah komposer handal yang pernah bekerja sama dengan Super Junior, EXO hingga NCT Dream.

Penghargaan yang pernah diraih UN1TY

Meluncurkan Single ke-8, UN1TY Menghadirkan So Badwww.instagram.com/un1ty_official

UN1TY terbentuk berkat acara survival 1ID Music yang diselenggarakan oleh Famous All Star. UN1TY sempat menarik perhatian musisi internasional Pink Sweat$ dan juga Niki Zefanya, keduanya pernah mengunggah ulang cover song garapan UN1TY.

Pada November 2020, UN1TY berhasil terpilih sebagai Top Requested Artist pada program MTV Friday Livestream yang disiarkan langsung dari Amerika. Tidak lama setelahnya, UN1TY kembali diundang untuk wawancara bersama Radio Star Brazil.

Satu tahun kemudian, UN1TY kembali mencetak prestasi dengan meraih  penghargaan dalam acara SCTV Awards 2021 untuk kategori FTV Paling Ngetop. 

https://www.youtube.com/embed/whJawhwutN8

Yuk, tonton video musik “So Bad” milik UN1TY dan dukung terus musisi Indonesia untuk terus berkarya. Untuk kamu yang ingin membeli official merchandise dari UN1TY, dapat mulai melakukan pemesanan pada Rabu (26/01/2022). Siapa nih, yang belum nonton "So Bad" milik UN1TY?

Baca Juga: Medley Lagu Tradisional Indonesia, UN1TY Dukung Semangat Toleransi

Baca Juga: Bikin Iri, Lisa BLACKPINK Unggah Foto Niki Zefanya di Feed Instagram

Baca Juga: Dari V BTS Hingga Chungha, 10 Idol K-Pop Ini Pernah Jadi Penari Latar