NCT 127 akan Menyelenggarakan Tur Dunia di Desember 2021

Kejutan! NCT 127 akan Menyelenggarakan Tur Dunia di Desember 2021

Panggilan untuk para NCTzen

Kejutan! NCT 127 akan Menyelenggarakan Tur Dunia di Desember 2021

Kabar penting untuk para NCTzen! NCT 127 akan menyelenggarakan tur dunia bertajuk, “NCT 127 2nd Tour 'Neo City : Seoul – The Link”. Kota pertama yang akan mereka singgahi tentu saja Seoul, tepatnya di Gocheok Sky Dome. NCT 127 adalah artis pertama yang akan konser di Gocheok Sky Dome, setelah hampir 2 tahun stadion tersebut tidak digunakan untuk konser karena pandemi. 

Melansir dari Allkpop, NCT 127 akan mengguncang Gocheok Sky Dome pada 17 Desember sampai 19 Desember. “NCT 127 2nd Tour 'Neo City : Seoul – The Link” akan ditampilkan secara hybrid. Untuk penggemar yang menonton secara online, dapat menyaksikan “NCT 127 2nd Tour 'Neo City : Seoul – The Link” melalui saluran Beyond Live pada aplikasi V Live. 

SM Entertainment selaku agensi yang menaungi boy grup NCT 127, belum mengungkapkan line-up resmi, negara mana saja yang akan menjadi tujuan tur dunia kali ini. Namun, tiket untuk konser pada bulan Desember mendatang, akan dijual mulai 19 November 2021 pukul 08.00 waktu Korea Selatan. 

Grup yang telah aktif sejak tahun 2016 ini, telah mengukir banyak prestasi sepanjang kariernya. Penasaran? Yuk, simak perjalanan NCT 127 dari dulu hingga saat ini.

Bukan tur pertama

“NCT 127 2nd Tour 'Neo City : Seoul – The Link”  bukanlah tur pertama dari sub unit NCT yang satu ini. Tahun 2019, NCT 127 berhasil melaksanakan tur pertama mereka bertajuk, “NCT 127 1st Tour: NEO CITY - The Origin”  yang diadakan di berbagai kota di Asia, Amerika Utara dan Eropa. 

 “NCT 127 1st Tour: NEO CITY - The Origin” dibuka pada 26 Januari 2019 di KSPO Dome (Arena Senam Olimpiade), Korea Selatan dan berakhir di Singapura pada 20 Juli 2019. 

NCT 127 sempat menyelenggarakan konser bertajuk “NCT: RESONANCE 'GLOBAL WAVE” secara online melalui aplikasi V Live pada 27 Desember 2020 pukul 15.00 waktu bagian Korea Selatan.

Konsep NCT 127

NCT 127 merupakan salah satu sub unit dari boy grup NCT asuhan SM Entertainment. Dengan konsep tidak terbatas, NCT akan selalu menambah anggota grup dan mengganti keanggotaan untuk sub unit tidak tetap.

Untuk saat ini, NCT memiliki 4 sub unit, di antaranya NCT 127, NCT U, NCT Dream dan WayV. NCT 127 adalah sub unit kedua NCT, yang debut pada 7 Juli 2016 dengan 7 member yaitu Taeil, Taeyong, Yuta, Jaehyun, Winwin, Mark dan Haechan. 

Seiring berjalannya waktu, NCT 127 terus menambah anggota sebelum diresmikan sebagai sub unit tetap. Anggota yang ditambahkan yaitu Doyoung, Jungwoo dan Johnny. Kini, salah satu anggota NCT 127, Winwin, sedang vakum dalam kegiatannya di NCT 127 dan berfokus pada kegiatannya di grup WayV.

Arti nama NCT 127

NCT merupakan singkatan dari Neo Culture Technology. Angka 127 melambangkan koordinat bujur kota Seoul, tepatnya 126°58′36″ Bujur Timur. Meski target pasar NCT 127 adalah pasar global, pusat kegiatan khususnya NCT 127 akan dijalankan di Seoul, Korea Selatan. 

Selain NCT 127, ada NCT U memiliki anggota yang tidak tetap, karena setiap anggota yang akan didebutkan di NCT U, akan bergantung pada konsep lagu yang akan dibawakan. Selanjutnya, NCT Dream yang telah ditetapkan sebagai sub unit tetap dengan konsep remaja yang terus bertumbuh. Terakhir adalah WayV yang berpusat di Tiongkok.

Daftar penghargaan

NCT 127 meraih penghargaan Mnet Asian Music Award (MAMA) untuk kategori Artis Pendatang Baru Pria Terbaik pada tahun debutnya. Mengukir prestasi, NCT 127 mendapat penghargaan “New Artist of The Week” setelah perilisan mini album "Cherry Bomb" pada tahun 2017. 

Di tahun yang sama, NCT 127 kembali mendapatkan penghargaan Seoul Music Awards untuk Artis Pendatang Baru Terbaik, penghargaan Golden Disc Awards untuk New Rising Star dan Golden Disc Awards untuk Cosmopolitan Artist Award. 

Melanjutnya kesuksesannya, tahun 2018, NCT 127 mendapat penghargaan Mnet Asian Music Awards for Worldwide Fans' Choice dan Seoul Music Awards untuk Penghargaan Pertunjukan Tari. 

Baru-baru ini, NCT 127 berhasil menyabet Golden Disk Awards Divisi Album dan Golden Disc Awards Cosmopolitan Artist Award.

Setelah batal menyelenggarakan konser bertajuk "Neo City: The Awards' in North America" pada 2020, NCT 127 hadir membawa kabar baik untuk para penggemar. Wah, pastinya banyak penggemar yang makin nggak sabar, nih! Kalau kamu tim nonton langsung atau secara online, nih, Bela?

Baca Juga: Jaehyun NCT Kembali Berakting Pada Drama 'Bungee Jumping of Their Own'

Baca Juga: NCT 127 Siap Luncurkan Mini Album Jepang, Ini Fakta Menariknya!

Baca Juga: Confirmed! MAMA 2021 Akan Diisi Reuni Wanna One dan Kru SWF

  • Share Artikel

TOPIC

Related Article

Jonas Brothers Raih Hollywood Walk of Fame Ke-2.745, Intip Faktanya!

Jonas Brothers Raih Hollywood Walk of Fame Ke-2.745, Intip Faktanya!

trending

Trending

20 Contoh Surat Lamaran Kerja yang Baik dan Benar, Dilirik HRD!

20 Contoh Surat Lamaran Kerja yang Baik dan Benar, Dilirik HRD!

This week's horoscope

horoscopes
Aquarius

Ramalan Zodiak Aquarius Hari Ini - Zodiak Aquarius berasal dari k... read more

See more horoscopes here

Exclusive

Biar Kuku Nggak Rusak, Ini Tips Menggunakan Nail Extension yang Tepat

Biar Kuku Nggak Rusak, Ini Tips Menggunakan Nail Extension yang Tepat

Lutesha Bicara Soal Body Shaming: Fokus Dulu ke Diri Sendiri!

Lutesha Bicara Soal Body Shaming: Fokus Dulu ke Diri Sendiri!

Tidak usah hiraukan pendapat orang lain

Latest from Inspiration

8 Contoh Proposal Pengajuan Dana untuk Pikat Calon Donatur

8 Contoh Proposal Pengajuan Dana untuk Pikat Calon Donatur