Industri perfilman Indonesia kembali mendapatkan angin segar setelah kemunculan teaser film Indonesia berlatar sejarah, Kadet 1947. Mengambil latar setelah kemerdekaan Indonesia, film ini mengangkat kisah heroik tentara Indonesia saat agresi militer satu. Simak penjelasannya berikut ini.

'Kadet 1947' Rilis Teaser Pertama, Siap Menguras Emosi Kamuyoutube.com/Film Kadet 1947

Terbakarnya pesawat Guntei dengan asap yang melambung tinggi, tampak mengawali teaser film Kadet 1947. Disutradarai oleh Rahabi Mandra, peraih penghargaan pada Festival Film Indonesia 2017 dan Aldo Swastia asisten sutradara untuk film Merry Riana, siap membuat kamu menyelami perjuangan sekelompok anak muda pada tahun 1947. 

Film Kadet 1947 terinspirasi dari peristiwa serangan udara pertama Indonesia pada saat agresi militer 1. Kadet sendiri merupakan taruna yang sedang dalam masa pelatihan untuk menjadi Angkatan Udara.

'Kadet 1947' Rilis Teaser Pertama, Siap Menguras Emosi Kamuyoutube.com/Film Kadet 1947

Dibintangi oleh aktor-aktor muda berbakat, Sigit (Bisma Karisma), Mul (Kevin Julio), Har (Omara Esteghlal), Adji (Marthino Lio), Tardjo (Wafda Saifan), Dul (Chicco Kurniawan), hingga Kaput (Fajar Nugra), sosok Ario Bayu dan Ibnu Jamil tampaknya bisa menjadi pelengkap kematangan karakter dalam film ini.

Kamu bakalan diajak untuk mencintai Indonesia dan diri sendiri dari sudut pandang yang lebih realistis. Menampilkan sekelompok anak muda yang sedang mempertahankan kemerdekaan, film ini tidak hanya mengangkat cerita satu atau dua karakter saja. Setiap nama punya cerita dan karakternya masing-masing.

'Kadet 1947' Rilis Teaser Pertama, Siap Menguras Emosi KamuTemata Studios

Proses produksi film yang didukung oleh TNI Angkatan Udara ini, direncanakan untuk dilakukan pada bulan Maret 2020, namun terhambat akibat pandemi, akhirnya dilaksanakan pada bulan September 2020 dan rampung pada bulan Oktober 2020.

Film ini menggunakan sembilan replika pesawat tempur sebagai properti, salah satunya jenis pesawat Cureng yang dipakai saat peristiwa sebenarnya. Set film sendiri dibangun di Landasan Udara Gading TNI AU di Gunung Kidul, Yogyakarta. 

Sekarang, simak trailernya dan pastikan kamu menonton Kadet 1947, ya!

https://www.youtube.com/embed/vWCSCtJ9fFs

Baca Juga: 10 Rekomendasi Film Dokumenter Terbaik Sepanjang Masa

Baca Juga: 7 Film Tentang Kecelakaan Pesawat Ini Berdasarkan Kisah Nyata

Baca Juga: Athira Farina, Pilot Perempuan yang Jago Terbangkan Pesawat Jet