Di tengah kemajuan teknologi dan cepatnya perputaran informasi, kian hari dunia semakin berubah. Nyatanya, perubahan tidak melulu berdampak positif, menjamurnya media sosial telah membawa jenis kejahatan baru di era ini. Kasus kekerasan berbasis gender online (KBGO) dapat menyerang siapapun, sehingga membuat kita senantiasa merasa tidak aman dan nyaman. 

Cerita Ariel Tatum dalam menghadapi KBGO

Instagram #RealTalk dengan Ariel Tatum, Bicara Kekerasan Online Instagram_@pejuangpulih

Bersama Prita Yulia Maharani M.Psi., seorang psikolog dari Riliv; Ariel Tatum dan Judithya Pitana, Editor in Chief Popbela.com, berbincang mengenai kekerasan berbasis gender online (KBGO). Sebagai seorang figur publik, Ariel Tatum seringkali menjadi sasaran pelecehan online oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. 

Sempat mengalami kenaikan berat badan, Ariel dihujani beragam makian oleh publik. Butuh waktu dan perjuangan bagi Ariel, untuk menerima dan mencari akar masalah dari stres yang dialaminya. 

Sosial media yang awalnya menjadi tempat untuk bertukar informasi, berubah menjadi tempat terbaik untuk menjatuhkan orang lain. Kini, Ariel telah menemukan cara untuk menerima setiap emosi, menerima diri dan bagaimana menghadapi orang-orang yang sering kali merundungnya di internet. 

Untuk mengetahui secara lengkap kisah Ariel Tatum dalam menghadapi kekerasan online berbasi gender, saksikan tayangan lengkapnya di Instagram Pejuang Pulih. 

Festival Pulih by Popbela merupakan komunitas kesehatan mental, serta ruang teduh untuk sembuh dan bertumbuh. Jangan lewatkan rangkaian acara yang diselenggarakan Pejuang Pulih mulai dari 25 November 2021 sampai 27 November 2021 di YouTube dan Live Instagram Popbela. 

Baca Juga: Bangkit dari Kegagalan, Popbela.com Hadirkan Festival Pulih

Baca Juga: Ini Pesan Ariel Tatum untuk Para Haters dan Cyber Bully!

Baca Juga: Kisah Mental Health Ariel Tatum dan Hampir Dianggap Bipolar