Berkomitmen untuk terus memproduksi dan menghadirkan karya terbaik para film makers di Indonesia, bulan Mei ini Vidio—sebagai Home of Indonesia Stories—akan meluncurkan Vidio Original Series, Dating Queen.

Bekerja sama dengan rumah produksi Screenplay Films, Dating Queen akan dibintangi oleh jajaran aktor dan aktris top Indonesia seperti Raline Shah, Deva Mahenra, Tanta Ginting, hingga Nadine Alexandra. 

Siap ditayangkan pada Kamis (26/05/2022) mendatang, Dating Queen akan mengajak kamu menyelami kisah empat orang sahabat yang sedang mencari cinta lewat aplikasi kencan. Penasaran dengan lika-liku perjalanan mereka? Yuk, simak beberapa fakta menariknya!

1. Mengadaptasi dari buku

'Dating Queen' Serial Comeback Raline Shah Setelah Hiatus 2,5 Tahun Hola! Public Relations

Di penghujung bulan Mei 2022, penonton setia Vidio akan dihibur oleh series baru adaptasi buku "Dating Queen" karya Ladrina Bagan. Mengambil judul yang sama dengan bukunya, pemeran utama Dating Queen akan dimainkan oleh Raline Shah yang kembali setelah 2.5 tahun absen dari dunia akting lantaran pandemi Covid-19. 

Dating Queen berkisah tentang persahabatan empat perempuan yang menggeluti dunia percintaan lewat aplikasi kencan. Keempatnya memiliki permasalahannya masing-masing, Dina (Raline Shah) keasyikan berkencan dengan banyak lelaki hingga kehilangan fokus.

Jane (Nadine Alexandra) malah memiliki pacar rahasia. Ratih (Dea Panendra) menemukan jodoh yang sama sekali bukan tipenya. Sementara Susan (Maria Theodore) tidak ingin punya pacar tapi malah jatuh cinta.

2. Kisah menarik dari tokoh lainnya

'Dating Queen' Serial Comeback Raline Shah Setelah Hiatus 2,5 Tahun instagram.com/mariatheodoree

Bukan hanya berfokus pada perjalanan penuh warna dari Dina dan sahabat-sahabatnya, Dating Queen juga akan menampilkan kisah penuh tawa dari tokoh-tokoh lain.

Seperti Bambang (Deva Mahenra) yang sedang mencoba membuka hati untuk perempuan yang ia pikir tidak mungkin ia dapatkan. Adrian (Arifin Putra) berhadapan dengan pilihan untuk hidup bebas dari segala komitmen.

Fahmi (Tanta Ginting) jatuh cinta pada perempuan yang sama sekali tidak memandangnya. Sedangkan Nathan (Shandy William), malah terlibat skandal yang justru pada akhirnya membuatnya menemukan cinta yang lebih baik.

3. Raline yang sempat ragu mengambil peran sebagai Dina

'Dating Queen' Serial Comeback Raline Shah Setelah Hiatus 2,5 Tahun instagram.com/winkywiryawan912

Pada awalnya, Raline merasa ragu mengambil peran sebagai Dina yang masih berusia 23 tahun, sedangkan dirinya sudah memasuki kepala tiga. Di sisi lain, dirinya mengakui jika secara pribadi tidak memiliki ketertarikan menggunakan aplikasi kencan.

Namun, setelah memahami lebih mendalam mengenai filosofi online dating, pada akhirnya Raline mengambil peran Dina. 

“Setelah aku pahami filosofi online dating ini ternyata adalah sesuatu yang baik, bukan online datingnya, tapi untuk kita perempuan tahu bahwa jodoh itu semua adalah pilihan dan waktu (untuk menikah) itu kita yang tentuin,” ujar Raline usai press conference Dating Queen pada Rabu (11/05/2022).

4. Sempat mencoba aplikasi kencan untuk eksperimen sosial

'Dating Queen' Serial Comeback Raline Shah Setelah Hiatus 2,5 Tahun instagram.com/ralineshah

Saat masih bersekolah akting di Amerika, Raline mengaku pernah mencoba menggunakan aplikasi kencan online. Namun, dirinya menjelaskan jika hal tersebut hanya dilakukan untuk eksperimen sosial.

"Untuk kebutuhan syuting kadang-kadang kami harus menjalani apa yang karakternya jalani. Jadi, ini salah satu proses saya untuk masuk dalam karakter ini," terangnya.

Raline menjelaskan, jika penggunaan aplikasi kencan tentunya memiliki sisi buruk, salah satunya catfishing, yang mana banyak orang menggunakan wajah selebriti atau foto orang lain agar terlihat lebih menarik. Untuk itu, Raline mengharapkan agar pengguna aplikasi kencan agar lebih bijak dan berhati-hati.

5. Pesan dari Raline untuk perempuan

'Dating Queen' Serial Comeback Raline Shah Setelah Hiatus 2,5 Tahun instagram.com/mariatheodoree

Duduk dibangku produser eksekutif sekaligus mendapat kepercayaan sebagai pemeran utama, Raline berharap serial terbarunya ini dapat meraih kesuksesan. Selain itu, Raline juga menyampaikan pesan untuk perempuan yang sedang mencari pasangan hidup. 

“Saya ingin memotivasi perempuan di Indonesia, khususnya yang sudah seumuran dengan saya, bahwa jangan sedih, masih ada online dating, masih ada karier yang bisa kita capai, masih ada jati diri yang bisa kita cari.”

Lanjutnya, “Bahwa kita sebagai perempuan harus matang dulu, harus established, baru menentukan pilihan dan menjalani hidup ini dengan baik.

'Dating Queen' Serial Comeback Raline Shah Setelah Hiatus 2,5 Tahun instagram.com/vidiodotcom

Kisah romansa yang dibalut bumbu komedi memang selalu menarik perhatian. Dating Queen sendiri digarap oleh Ody C. Harahap yang telah mengeluarkan banyak jajaran film hits seperti Kawin Kontrak (2008) dan Orang Kaya Baru (2019). Pastinya menghibur,  jangan lewatkan keseruan Dating Queen hanya di aplikasi Vidio!

https://www.youtube.com/embed/dKxmSfwS3cA

Baca Juga: Syuting di Paris, 7 Fakta Series Romansa Klasik 'Daniel & Nicolette' 

Baca Juga: 5 Fakta 'Pulang', Serial Menyentuh yang Hangatkan Momen Ramadan

Baca Juga: 5 Momen Romantis Bian dan Tari dalam 'Wedding Agreement The Series'