The Recording Academy telah mengumumkan deretan penyanyi line-up pertama yang akan tampil di Grammy Awards 2022 pada, Selasa (15/03/2022). Acara Grammy Awards 2022 akan dilaksanakan pada Minggu (3/04/2022) di MGM Grand Arena, Las Vegas. Nantinya akan ditayangkan secara langsung di stasiun televisi CBS TV pada pukul 8 malam waktu setempat, atau pukul 19.00 WIB. 

Ada BTS, Ini Deretan Artis yang Akan Tampil di Grammy Awards 2022twitter.com/CBS

Grammy Awards merupakan acara penghargaan yang diberikan oleh National Academy of Recording Arts and Sciences di Amerika Serikat. Penghargaan ini ada sebagai bentuk pengakuan, untuk para penyanyi dengan prestasi yang luar biasa di industri musik. 

Perayaan tahun ini merupakan perayaan ke-64, yang seharusnya dilangsungkan pada bulan Januari, namun diundur karena pandemi COVID-19. Selain acara penghargaan, akan ada pertunjukan musik dari deretan penyanyi terkenal yang akan ikut memeriahkan panggung Grammy Awards 2022. Ada siapa saja, ya?

Deretan penyanyi yang akan tampil pada Grammy Awards 2022

Ada BTS, Ini Deretan Artis yang Akan Tampil di Grammy Awards 2022Berbagai Sumber

Deretan para penampil pertama untuk Grammy Awards 2022 telah diumumkan oleh Recording Academy, yaitu Brothers Osborne, BTS, Brandi Carlile, Billie Eilish, Lil Nas X, Jack Harlow, serta Olivia Rodrigo. Selain itu, akan ada penampilan dari Carlile, Lil Nas X and TJ Osborne dari Brothers Osborne.

Tahun 2022, akan menjadi kedua kalinya BTS tampil pada acara penghargaan musik bergengsi ini. Tahun lalu, BTS menampilkan lagu “Dynamite”, namun gagal membawa pulang trofi Grammy Awards 2021. Pada Grammy Awards 2022, BTS akan kembali hadir sebagai pengisi acara sekaligus masuk ke dalam nominasi Best Pop Duo/Group Performance untuk lagu “Butter”.

Ada BTS, Ini Deretan Artis yang Akan Tampil di Grammy Awards 2022instagram.com/billieeilish

Melansir dari billboard.com, ini merupakan kali ketiga selama tiga tahun berturut-turut penampilan Billie Eilish di Grammy Awards. Tidak hanya tampil untuk menghibur para penggemar, penyanyi kelahiran Los Angeles ini masuk ke dalam TUJUH nominasi untuk lagu “Happier Than Ever”.

Ada BTS, Ini Deretan Artis yang Akan Tampil di Grammy Awards 2022instagram.com/oliviarodrigo

Selain Billie, Olivia Rodrigo menjadi salah satu penyanyi yang banyak dinominasikan tahun ini. Dirinya masuk ke dalam TUJUH nominasi termasuk Album of the Year, Song of the Year dan Record of the Year.

Untuk pembawa acara tahun ini, pihak penyelenggara kembali menggandeng Trevor Noah. Tentunya, hal ini menjadi kali kedua komedian asal Afrika Selatan ini dipercaya sebagai pembawa acara Grammy Awards. 

Untuk penyanyi dengan nominasi terbanyak tahun ini dipegang oleh Jon Batiste dengan 11 nominasi. Selanjutnya ada Justin Bieber, Doja Cat, serta H.E.R., yang masing-masing namanya masuk ke dalam delapan nominasi. Menurut kamu, siapa nih, yang akan memborong trofi Grammy Awards 2022?

Baca Juga: Lengkap Ada 86 Kategori! Ini Daftar Nominasi Grammy Awards 2022 

Baca Juga: Akhirnya! Album 'Revelación' Selena Gomez Masuk Nominasi Grammy  

Baca Juga: Masuk Nominasi Grammy Awards 2022, Ini Tindakan BTS Jika Menang