Belajar dengan giat disertai dengan niat yang sungguh-sungguh pastinya dilakukan oleh semua orang untuk menggapai cita-cita. Cita-cita menjadi orang hebat serta berpengaruh bagi semua orang merupakan suatu kebanggaan tersendiri yang kita rasakan jika berhasil merealisasikannya. Akan tetapi, menjadi orang hebat serta sukses terkadang tidak berjalan dengan mulus. Rintangan demi rintangan senantiasa menghiasi perjuangan kita.

Nah, untuk itu kamu harus menyadari bahwa sukses tidak ditempuh dengan satu cara saja. Seperti kata pepatah “Banyak jalan menuju Roma”. Ini nih Bela yang harus kamu lakukan jika impian dan takdir yang kamu jalani nggak sesuai harapan. Let’s check this out!

1. Jangan bergantung pada satu bidang

Tips Jitu Menyikapi Takdir Jika Kamu Gagal dalam Mencapai Impian
vogue.com
 

Ini nih yang biasanya membuat orang mudah sekali menyerah dalam menggapai impian. Kita hanya fokus pada satu hal padahal kesuksesan memiliki banyak jalan dan cara untuk mencapainya. Untuk itu, jika kamu mengalami kegagalan pada satu bidang, jangan langsung berkecil hati ya, Bela! karena bisa saja kesuksesanmu ada di bidang lain. Chin up, Bela!

2. Mencoba banyak bidang akan membuat kamu jadi orang yang multitalent

Tips Jitu Menyikapi Takdir Jika Kamu Gagal dalam Mencapai Impian
thewindow.barneys.com
 

Berkat kegagalan dalam mencapai impian tertentu secara langsung membuat diri kamu ingin merambah ke bidang lain. Dengan banyak pengalaman di bidang lain tentunya akan membuat kamu menjadi orang yang menguasai banyak bidang yang belum tentu semua orang mampu menguasainya. Multitalent person is cool!

3. Ikuti kata hati dan selalu berpikiran positif

Tips Jitu Menyikapi Takdir Jika Kamu Gagal dalam Mencapai Impian
wwd.com
 

Kegagalan bukan akhir dari segalanya. Untuk itu, nggak ada salahnya jika kamu mengikuti naluri dan kata hati kemana tujuanmu setelah ini dan selalu berpikiran positif untuk tetap semangat dalam melakukan hal yang lebih baik lagi.

4. Selalu tanamkan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa

Tips Jitu Menyikapi Takdir Jika Kamu Gagal dalam Mencapai Impian
pinterest.com
 

Bersyukur adalah cara paling ampuh dalam mengatasi kegalauan akibat kegagalan akan sesuatu. Dengan bersyukur, setidaknya kita menyadari bahwa kegagalan yang kita alami ini belum sebanding dengan kesulitan orang di luar sana yang mungkin lebih dari apa yang kita alami saat ini.

5. Tetaplah tersenyum dan lanjutkan mimpimu

Tips Jitu Menyikapi Takdir Jika Kamu Gagal dalam Mencapai Impian
pinterest.com
 

Tersenyum merupakan cara obat kesedihan yang bisa memberikanmu energi untuk tetap semangat dalam menjalani hidup. Keep smile Bela, everythings gonna be alright!

 

BACA JUGA: 7 Trik Supaya Tetap Produktif Meski Sedang Hilang Semangat dan Malas Gerak​