Pernahkah kamu merasa malas untuk melakukan sesuatu bahkan nggak ada tenaga untuk menjalani aktivitas sehari-hari? Tahu nggak sih kalau itu termasuk tanda-tanda siklus hidupmu telah rusak dan perlu segera diperbaiki. Siklus hidup yang kacau tentunya akan memberikan dampak negatif bagi hidup kamu sehingga kamu jadi nggak produktif dalam menjalani kegiatan sehari-hari. Nah, untuk itu kamu harus menyadari tanda-tanda berikut ini supaya kamu jadi lebih bisa memperbaiki diri melalui perbaikan siklus hidup yang kacau tersebut.

Nah, tanda-tanda apa saja yang harus kamu kenali di dalam dirimu sendiri untuk memperbaiki siklus hidupmu? Let’s scroll down, Bela!

4 Sifat yang Tanpa Disadari Bisa Merusak Hidupmu
pinterest.co.uk
 

Orang yang selalu membandingkan kekurangan dirinya dengan orang lain adalah orang yang nggak percaya diri. Pasalnya, tipe orang semacam ini adalah orang yang hanya melihat dari sisi negatifnya pada dirinya saja tanpa menyadari orang lain juga memiliki kekurangan yang kita nggak tahu. Mulai sekarang jangan membandingkan dirimu dengan orang lain lagi ya, Bela!

4 Sifat yang Tanpa Disadari Bisa Merusak Hidupmu
pinterest.co.uk
 

Sulit memaafkan orang lain adalah sifat yang harus kamu buang-buang jauh dari hati. Kamu harus ingat bahwa kamu juga sewaktu-waktu bisa membuat kesalahan layaknya dia yang membuat salah terhadapmu. kalau kamu nggak bisa memaafkan dia, bisa-bisa kamu nanti nggak punya teman lho, Bela. Yuk belajar memaafkan!

4 Sifat yang Tanpa Disadari Bisa Merusak Hidupmu
pinterest.co.uk
 

Ini nih biasanya yang sering banget dialami sama cewek. Kalau kamu ingin menyampaikan sesuatu agar orang lain mengerti maksudmu, usahakan menyampaikannya dengan jelas dan to the point. Kalau kamu mainnya kode-kodean, mau sampai kapanpun orang lain nggak akan pernah tahu apa maksudmu.

4 Sifat yang Tanpa Disadari Bisa Merusak Hidupmu
pinterest.co.uk
 

​Lingkungan memang sangat mempengaruhi dalam kehidupan sehari-hari kita terutama dalam hal produktivitas. Jika kamu bersahabat dengan orang malas maka lama-kelamaan kamu pun ikut malas seperti dia. Namun, jika kamu dekat dengan orang rajin dan pandai, secara langsung kamu akan termotivasi karena melihat dia yang senantiasa melakukan hal baik dan kamu pun mengikuti jejaknya.

BACA JUGA: Waduh, 8 Sikap Wanita Ini Diam-diam Dibenci Sama Banyak Pria​