Semangat kerja harus ditanamkan di dalam diri kita guna untuk meningkatkan produktivitas dalam bekerja. Produktivitas yang meningkat tentunya akan membawa dampak positif bagi karier serta relasimu antar sesama pegawai. Nah, tahu nggak sih Bela kalau ada barang-barang tertentu yang wajib ada di meja kantor guna untuk meningkatkan produktivitasmu dalam bekerja.

Barang-barang seperti apa saja sih itu? Keep scrolling, Bela!

1. Pulpen dan notebook

5 Benda yang Wajib Ada di Meja Kantor Supaya Lebih Produktif
pinterest.com
 

Barang yang hampir semua dimiliki oleh pegawai di kantor adalah pulpen dan buku catatan atau notebook. Biasanya, barang ini digunakan untuk mencatat agenda apa saja yang akan kamu lakukan selama seminggu ke depan serta topik yang akan dibahas pada saat meeting. Tuh, jadi lebih produktif kan, Bela?

2. Kalendar

5 Benda yang Wajib Ada di Meja Kantor Supaya Lebih Produktif
goodmockups.com
 

Selain notebook, barang yang satu ini pun nggak boleh ketinggalan. Yap, kalendar. Nggak hanya berfungsi untuk melihat hari dan tanggal tetapi juga kita bisa menyusun jadwal untuk agenda meeting penting. Bisa jadi reminder kalau lagi lupa juga lho, Bela!

3. Kaktus

5 Benda yang Wajib Ada di Meja Kantor Supaya Lebih Produktif
.lorisdecor.com
 

Adanya tanaman hijau di meja kita tentunya akan memberikan kesegaran tersendiri ketika kita sedang bekerja. Nggak perlu tanaman besar yang bisa menghabiskan space di meja kamu, cukup sediakan kaktus kecil di meja kantor. Dijamin pasti kamu bakal lebih semangat kerjanya!

4. Foto orang tersayang

5 Benda yang Wajib Ada di Meja Kantor Supaya Lebih Produktif
notonthehighstreet.com
 

Meletakkan foto orang tersayang seperti foto keluarga besar pastinya akan memberikan suntikan semangat tersendiri dalam mengerjakan pekerjaan yang menumpuk di kantor, saat rasa lelah bekerja mulai datang seketika akan hilang ketika kamu menatap senyum bahagia foto keluargamu.

5. Kalkulator

5 Benda yang Wajib Ada di Meja Kantor Supaya Lebih Produktif
codeburst.io
 

Jika pekerjaanmu berhubungan dengan ilmu hitung dan matematika, alangkah lebih baik jika kamu menyediakan kalkulator di meja kantor. Selain untuk menghitung, pekerjaanmu akan jadi lebih cepat dengan adanya bantuan dari kalkulator.

Kalo di meja kantor kamu ada apa aja, Bela? Coba sebutin di kolom komentar yah!

BACA JUGA: Serba Emas, 5 Barang Ini Menjadi Termahal di Dunia