Pikiran yang penat serta stress akibat pekerjaan di kantor membuat kita ingin segera beristirahat di rumah. Tetapi, pernahkah kamu merasa ketika pulang dan ingin segera beristirahat di rumah malah merasa semakin penat dikarenakan keadaan rumah yang berantakan akibat penuh dengan barang yang nggak terpakai? Jika iya, kamu perlu ikutin tips dari Popbela nih untuk bikin rumah kamu jadi lebih rapi dengan membuang atau menyumbangkan barang-barang yang sudah nggak terpakai lagi. Lets check it out, Bela!

1. Majalah lama

Kurangi Beban Stress dengan Cara Buang 5 Barang yang Ada di Rumahmuid.pinterest.com
 

Coba singkirkan dulu majalah edisi lama yang sudah kamu baca sebelumnya. Bahkan, kamu bisa menghasilkan uang lho dari majalah lama ini, misalnya menjualnya kepada penadah barang bekas. Alhasil, rumah kamu rapih dan dapat uang tambahan deh, Bela!

2. Struk belanja, tagihan, dan dokumen

Kurangi Beban Stress dengan Cara Buang 5 Barang yang Ada di Rumahmuentrepreneur.com
 

Untuk membuat rumah kamu jadi lebih rapi, buanglah struk belanja, kuitansi, serta dokumen yang sudah nggak terpakai ya, Bela! Tapi, sebelum membuangnya pastikan kamu sudah memisahkannya dengan dokumen penting yang masih terpakai. Jangan sampai tertukar ya, Bela!

3. Pakaian yang telah usang

Kurangi Beban Stress dengan Cara Buang 5 Barang yang Ada di Rumahmucamixa.com
 

Umumnya, pakaian bisa digunakan hanya dalam kurun waktu dua tahun. Jika kamu merasa pakaianmu sudah usang, kamu bisa membuat beberapa kerajinan tangan dari pakaianmu itu lho, Bela! Atau jika ingin lebih bermanfaat lagi, kamu bisa memberikannya kepada orang yang membutuhkan.

4. Obat dan vitamin

Kurangi Beban Stress dengan Cara Buang 5 Barang yang Ada di Rumahmunetdoctor.co.uk
 

Segera cek kotak obatmu untuk memastikannya masih dalam masa berlaku atau tidak. Jika sudah kadaluwarsa, buanglah obat-obat tersebut di tempat yang aman karena jika tidak, dikhawatirkan akan disalahgunakan oleh orang lain.

5. Makeup dan parfum

Kurangi Beban Stress dengan Cara Buang 5 Barang yang Ada di Rumahmusarahxsarah.com
 

Buanglah makeup dan parfum yang sudah lama nggak terpakai karena dikhawatirkan akan menjadi tempat bersarangnya bakteri dan virus yang akan mengakibatkan penyakit kulit jika tetap diaplikasikan ke wajah.

 

BACA JUGA: Wow, Tiap Tahun Negara Ini Buang 40 Kg Emas​