Sahabat adalah orang yang nggak bisa terpisahkan dari hidup kita. Sahabat juga orang yang senantiasa ada disaat kita sedang terpuruk maupun bahagia serta mampu menemani hari-hari kamu menjadi lebih berwarna. Sejak kecil, tentunya kita sudah mempunyai setidaknya satu orang yang bisa dijadikan teman berbagi dan selalu mendukung apapun yang kamu lakukan.

Untuk itu, memiliki hubungan persahabatan adalah karunia terindah yang belum tentu bisa dirasakan oleh semua orang. Namun, tahu nggak sih, Bela kalau persahabatan yang kita jalani semasa kecil dan remaja ternyata berbeda dengan yang kita jalani ketika beranjak dewasa? Nah, mau tahu kan perbedaannya apa aja sih? yuk langsung simak aja ya, Bela!

1. Bertemu bukan lagi untuk sekedar membahas tugas kuliah, tapi untuk ngegosip

Perubahan Hubungan Persahabatan yang Akan Terjadi Ketika Kita Dewasa
greatist.com
 

Bertemu dengan sahabat bukan lagi hanya sekedar membahas tugas kuliah yang nggak ada habisnya. Dengan pertemuan tersebut, kamu pasti lebih banyak ngegosip ketimbang membahas tugas yang ingin kamu pecahkan bersama sahabatmu. Duh, dasar tukang gosip nih!

2. Meminta pertolongan bukan lagi hal yang sulit ketika beranjak dewasa

Perubahan Hubungan Persahabatan yang Akan Terjadi Ketika Kita Dewasa
rd.com
 

Pada masa remaja, mungkin diantara kita agak sedikit kesulitan dalam hal keuangan lantaran kita belum berpenghasilan dan masih mengandalkan pemberian orangtua. Namun, saat kamu dewasa hal itu jauh berbeda. Kamu lebih mandiri dan ketika ada sahabat yang membutuhkan pertolongan, kamu segera akan membantunya semampu yang kamu bisa.

3. Curhat tentang cowok bukan lagi cerita hal yang ringan, melainkan cerita bagaimana membina hubungan rumah tangga yang baik dengan si dia

Perubahan Hubungan Persahabatan yang Akan Terjadi Ketika Kita Dewasa
greatist.com
 

Ketika masa remaja, sudah pasti diantara kita sering kali menceritakan tentang cowok idaman kepada sahabat. Hal itu tentunya jauh berbeda dengan diri kita yang sudah dewasa seperti sekarang ini. ketika dewasa, kita justru cenderung nggak mengurusi hal sepele seperti itu, seandainya kita butuh teman cerita seperti sahabat, pasti kita lebih fokus apa yang akan kita bahas di masa depan yang berhubungan dengan pasangan hidup seperti misalnya membahas bagaimana membina hubungan rumah tangga agar jauh dari masalah.

4. Ketika berkumpul, kalian jauh lebih mengisi waktu dengan hal yang bermanfaat

Perubahan Hubungan Persahabatan yang Akan Terjadi Ketika Kita Dewasa
rd.com
 

Berkumpul dengan sahabat tentunya hal yang paling menyenangkan sekaligus bisa menjadi obat stress akibat pekerjaan yang menumpuk. Berkumpul pun bukan hanya sekedar nongkrong saja tetapi kamu dan sahabat akan mengisi pertemuan kalian dengan hal yang bermanfaat seperti misalnya ngegym bareng, ke salon bareng, dan yang lain yang tentunya membuat diri kalian jauh lebih baik dari pada sebelumnya.

5. Saling mengisi satu sama lain

Perubahan Hubungan Persahabatan yang Akan Terjadi Ketika Kita Dewasa
besthealthmag.ca
 

Pertikaian antar sahabat adalah hal yang bisa dipisahkan juga dalam hubungan persahabatan. Namun, hal itu semua tergantung sikap kamu dalam mengendalikan egomu. Ketika beranjak dewasa, kamu jauh lebih bisa mengendalikan egomu yang besar. Begitupun juga dengan sahabatmu. Ketika kalian dihadapkan dengan persoalan yang sulit, kamu dan sahabatmu jauh lebih bisa saling memaafkan dan tidak memperpanjang masalah yang ada.

BACA JUGA: 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Punya Sahabat!​