Pada era zaman dulu, mencari kerja harus melalui proses yang agak sedikit rumit dan melelahkan. Kita dituntut untuk memberikan lamaran pekerjaan langsung ke perusahaan yang tentunya menghabiskan banyak ongkos untuk pergi ke sana. Belum lagi penolakan demi penolakan yang senantiasa kita terima, pastinya selalu terngiang-ngiang di telinga.

Untungnya, zaman sekarang yang dipenuhi oleh teknologi memudahkan kita terutama generasi millennial yang ingin mendapatkan pekerjaan dengan cara apply lamaran perusahaan tertentu melalui email atau website khusus jobseeker. Ngomong-ngomong soal pekerjaan nih Bela, ternyata ada beberapa pekerjaan tertentu lho yang laris diburu serta cocok banget untuk para jobseeker millenials. Nah, pekerjaan apa aja sih itu? Let’s check it out!

1. Web Developer

5 Pekerjaan yang Jadi Incaran Para Generasi Millenials di Era Modern
metrogirl.com
 

Posisi pertama diisi oleh Web Developer. Banyak generasi millennial menginginkan pekerjaan ini karena selain bayarannya tinggi, menjadi seorang Web Developer juga dituntut untuk melek teknologi seperti mampu mendesain web se-kreatif mungkin serta ahli coding dan analisis web traffic. Keahlian seperti ini pun tentunya banyak dimiliki oleh generasi millennial saat ini. Kamu tertarik?

2. Dokter gigi

5 Pekerjaan yang Jadi Incaran Para Generasi Millenials di Era Modern
tripsavvy.com
Gigi merupakan sumber kesehatan bagi tubuh manusia. Bagaimana tidak? Gigi yang rusak secara langsung dapat menimbulkan berbagai penyakit seperti rusaknya pembuluh darah, gagal ginjal, dan bahkan bisa menyebabkan kematian. Untuk itu, pekerjaan sebagai dokter gigi pun banyak diminati serta cocok banget oleh generasi millennial karena pekerjaan dokter gigi nggak akan lekang oleh waktu dan selalu saja dibutuhkan jasanya oleh banyak orang.

3. Penulis dan editor

5 Pekerjaan yang Jadi Incaran Para Generasi Millenials di Era Modern
therightstripes.com
 

Mengembangkan gagasan utama suatu topik merupakan suatu keahlian yang banyak dimiliki oleh generasi millennial. Banyak juga lho perusahaan tertentu yang memperkerjakan mahasiswa untuk menulis konten kreatif yang difungsikan untuk menghiasi websitenya. Adakah di antara kamu yang bekerja sebagai penulis?

4. Translator dan interpreter

5 Pekerjaan yang Jadi Incaran Para Generasi Millenials di Era Modern
universelanguage.com
 

Translator dan interpreter itu hampir memiliki jobdesk yang sama, yaitu menerjemahkan suatu bahasa sumber ke bahasa sasaran. Namun bedanya translator menerjemahkan dalam bentuk tulisan sedangkan interpreter dalam bentuk lisan. Keduan pekerjaan ini sama-sama banyak diminati oleh generasi millennial karena gaji yang ditawarkan pun fantastis. Kamu pasti tertarik deh, Bela!

5. Sekretaris

5 Pekerjaan yang Jadi Incaran Para Generasi Millenials di Era Modern
videoblocks.com
 

Menjadi sekretaris adalah pekerjaan yang paling banyak diminati oleh generasi millennial. Tentu saja, menjadi sekretaris adalah pekerjaan yang nggak terlalu melelahkan serta bisa dekat langsung dengan atasan kamu. Oleh karena itu, biasanya jenjang karier pun terbuka lebar untuk para generasi millenials yang bekerja di posisi ini.

Kalau kamu tertarik yang mana, Bela?

 

BACA JUGA: Ini Pekerjaan yang Cocok Berdasarkan Zodiakmu‚Äč