Aktivitas yang padat disertai dengan rasa stress yang tinggi adalah dua hal yang mendorong kita untuk melakukan travelling. Baik itu travelling bersama teman-teman maupun sendiri, keduanya sama-sama membuat kita merasa senang dan bahagia karena mengunjungi tempat-tempat yang belum pernah dikunjungi adalah pengalaman yang sangat berharga.

Ngomong-ngomong soal solo travelling, ada hal sebaiknya yang harus kamu ikuti lho, Bela untuk mencegah kejadian yang nggak diinginkan selama liburan. Nah, apa sajakah itu? Yuk langsung simak aja, Bela!

1. Jangan hanya fokus ke tempat wisatanya

5 Kesalahan Fatal yang Sering Dilakukan Oleh Para Wisatawan
sapatrekkinghomestay.com
 

Ini nih kesalahan yang sering dilakukan oleh sebagian besar wisatawan. Mereka hanya fokus pada pada tempat wisata dan hotel tempat dimana mereka menginap. Padahal, jika kamu ingin benar-benar menikmati liburan kamu, kamu harus bisa keluar dari zona nyaman. Misalnya, dengan mengunjungi perkampungan sekitar tempat wisata, berbincang dengan kepala daerah atau sukunya. Dengan begitu, liburan-mu pun memberikan kesan menarik yang nggak akan kamu lupakan selamanya.

2. Pesan tiket penerbangan untuk pulang-pergi

5 Kesalahan Fatal yang Sering Dilakukan Oleh Para Wisatawan
huffingtonpost.com
 

Hal yang sangat merepotkan jika kamu membeli tiket hanya untuk pemberangkatan saja dan ketika kamu ingin pulang, kamu harus memesannya lagi. Maka dari itu, pesanlah tiketnya untuk pulang dan pergi, selain mempermudah, liburan-mu pun jadi lebih nyaman tanpa perlu memikirkan untuk membeli tiket pesawat kembali saat ingin pulang.

3. Istirahat sejenak

5 Kesalahan Fatal yang Sering Dilakukan Oleh Para Wisatawan
popsugar.com
 

Masih ingatkah tujuan kalian apa? Yap, liburan. Jadi jauhkan segala sesuatu yang berhubungan dari pekerjaan. Matikan handphone dan laptop-mu kemudian nikmatilah makan siang dengan ditemani oleh pemandangan yang indah.

4. Abadikan momen terbaik saat liburan

5 Kesalahan Fatal yang Sering Dilakukan Oleh Para Wisatawan
roadaffair.com
 

Banyak dari kita terlalu asyik menikmati pemandangan indah saat mengunjungi tempat tertentu sehingga lupa akan mengabadikan momen-momen bagus. Potretnya beberapa pemandangan yang kamu anggap bagus sebagai bukti kalau kamu pernah mengunjungi tempat tersebut.

5. Beli oleh-oleh yang kamu inginkan

5 Kesalahan Fatal yang Sering Dilakukan Oleh Para Wisatawan
popsugar.com
 

Ketika sedang mengunjungi tempat-tempat tertentu saat liburan, pastinya kita nggak lupa dong untuk membeli sesuatu yang ikonik dengan termpat tersebut. diantara kita juga past terbesit pikiran “Duh, mahal banget sih!”, bener kan? Nah, mulai sekarang kamu nggak usah mikir gitu lagi ya, Bela! Belilah barang sesuai apa yang kamu inginkan karena belum tentu kamu bisa ke tempat itu lagi lain waktu. Mumpung masih muda, lakukanlah apa yang membuat kamu senang.

BACA JUGA: 8 Rahasia Travelling Murah ala Popbela​