Paris adalah sebuah kota dengan sejuta pesona. Nggak hanya tentang keindahan menara Eiffel yang bisa kita nikmati, tetapi kota ini juga disebut sebagai kota paling romantis di dunia. Nggak heran jika banyak orang sangat menginginkan untuk pergi bahkan tinggal di Paris. Namun,  terkadang ekspetasi nggak sesuai dengan kenyataan.

Untuk itu, di sini Popbela akan menjelaskan hal-hal apa saja yang akan kamu dapatkan ketika tinggal di kota paling romantis di dunia ini. Let’s check this out!

1. Penyewaan apartemen yang super mahal

5 Hal yang Akan Kamu Alami Ketika Tinggal di Paris
glamourapartments.com
 

Agak sedikit sulit untuk kita menemukan tempat tinggal di Paris. Nggak hanya untuk pendatang baru tetapi juga untuk orang asli Paris. Untuk menyewa apartemen dengan kamar mandi bersama saja mereka harus merogoh kocek dalam-dalam. Selain itu, sebagian besar orang asli Paris menganggap bahwa memiliki sebuah mesin cuci sudah dianggap barang mewah. Bangun kos-kosan di Paris kayaknya bikin jadi cepet kaya nih, Bela!

2. Penghangat ruangan

5 Hal yang Akan Kamu Alami Ketika Tinggal di Paris
pulse.ng/lifestyle
 

Biaya penghangat ruangan di Paris sangat tinggi., untuk menyiasatinya, terkadang orang-orang di Paris dengan pergi berjalan-jalan ke luar ruangan. Hal ini dilakukan karena sebenarnya suhu di luar ruangan lebih hangat dibandingkan dengan di dalam ruangan.

3. Birokrasi yang kuat

5 Hal yang Akan Kamu Alami Ketika Tinggal di Paris
pinterest.com
 

Pada dasarnya, Negara Prancis sangat menjunjung tinggi birokrasi. Untuk itu, jika kamu ingin membuat sebuah dokumen di Paris, kamu akan diperintah untuk mengumpulkan banyak data dan harus mengantarkannya langsung ke kantor pos terdekat. Hal ini memang dianggap sedikit ribet tapi sebagian besar orang Paris pun nggak mempermasalahkan hal tersebut karena bagi mereka keamanan dokumen lah yang paling penting.

4. Sistem perbankan yang rumit

5 Hal yang Akan Kamu Alami Ketika Tinggal di Paris
irishfireside.com
 

Prancis memang memiliki sistem perbankan yang rumit. Bayangkan saja, mereka memiliki aplikasi pada ponsel untuk mengirimkan uang dan harus mengingat nomor rekening yang panjang untuk mentransfer uang. Selain itu juga, proses transfer tersebut memerlukan waktu beberapa hari untuk sampai ke tangan penerima. Ditambah lagi nih, Bela kalau kita ingin melakukan setor tunai ke rekening kita sendiri, kita harus menunjukkan kepada bank tersebut darimana uang tersebut berasal.

5. Merencanakan liburan

5 Hal yang Akan Kamu Alami Ketika Tinggal di Paris
thewallpaper.co
 

Sebagian besar orang Prancis terutama orang Paris selalu merencanakan . liburan mereka setahun sebelumnya. Hal ini dilakukan karena memang pada dasarnya orang Prancis tidak menyukai hal-hal yang berbau dadakan. Selain itu, tiket pesawat maupun hotel yang sudah di bayar di muka tidak bisa di ubah tanggalnya.

BACA JUGA: 5 Kota Paling Layak Huni di Dunia, Kesejahteraannya Luar Biasa!​