Setelah sempat vakum akibat adanya pandemi COVID-19 yang terjadi dua tahun lalu. Kini, Indonesia Millennial and Gen-Z Summit (IMGS) 2022 sudah kembali hadir dengan tema “Indonesia Fast Forward” dan sudah melewati hari pertamanya dengan lancar, lho.

Pada hari pertama tahun ini, IMGS berhasil membuat banyak keseruan di acaranya dengan berbagai topik pembahasan pada tiga panggung berbeda yang disampaikan oleh 50 lebih pembicara dari berbagai bidang, mulai dari politik, bisnis, ekonomi, budaya, media, sosial, olahraga, teknologi, sampai kepemimpian millennial dan gen-Z.

Banyak keseruan yang terjadi di hari pertama IMGS 2022 ini, lho. Penasaran? Yuk, simak day one recap di bawah ini, ya!

1. Adanya sambutan dari CEO IDN Media

#IMGS2022: Yuk, Intip Keseruan Hari Pertama IMGS 2022!Dok. IDN Media

CEO IDN Media, Winston Utomo, memberikan sambutan menarik di acara opening ceremony hari ini, lho.

Dalam pembukaannya, ia menyampaikan melalui acara Indonesia Millennial and Gen-Z Summit (IMGS) 2022 ini. Sudah saatnya, generasi millennial dan gen-Z berkolaborasi dan bergerak maju, sebab waktunya memang tidak banyak. Namun, sebaik mungkin sebagai seseorang yang masuk dalam kategori tersebut harus bisa memainkan peran diri sendiri untuk Indonesia.

"Waktu kita tidak banyak lagi, mainkan peran kalian dan tanyakan kepada diri sendiri, apa yang bisa kalian berikan kepada negara kita," ucapnya.

Dengan seperti itu, Winston percaya bahwa jika kedua generasi menyatu, mimpi Indonesia menjadi maju akan terwujud.

2. Tiga stage dipenuhi millennial dan gen-Z

#IMGS2022: Yuk, Intip Keseruan Hari Pertama IMGS 2022!Dok. IDN Media

Menghadirkan tiga stage dalam acaranya, yakni Visionary Leaders, Future is Female, dan Talent Trifecta menjadikan IMGS 2022 dipenuhi oleh para millennial dan gen-Z, lho!

Besarnya antusias dua generasi ini sangat terlihat dari mereka yang sudah memenuhi setiap ruangan tempat acara IMGS 2022.

3. Yura Yunita bicara tentang tantangan hidup

#IMGS2022: Yuk, Intip Keseruan Hari Pertama IMGS 2022!Dok. IDN Media

Menjadi seorang musisi Indonesia, tak menjamin seorang Yura Yunita selalu mendapatkan perilaku baik, apalagi dirinya seorang perempuan.

Di stage Future is Female, Yura menceritakan pengalamannya terjun ke dunia hiburan. Dulu, Yura sempat tak bisa masuk dalam kelompok musik sebab dirinya dinilai tak memenuhi beauty standard saat itu.

"Di masa itu masih sangat kuat stigma bahwa yang namanya seorang penyanyi, seorang public figure itu harus sesuai dengan beauty standard yang tercipta di society, beauty standard yang tercipta di industri musik," ucapnya.

Namun, ia tak berhenti begitu saja. Yura tetap yakin memang sebenarnya di dunia ini tidak ada yang sempurna dan dirinya bisa menghadapi tantangan itu.

4. Banyak quotes inspiratif tersembunyi

#IMGS2022: Yuk, Intip Keseruan Hari Pertama IMGS 2022!Dok. IDN Media

Karena menghadirkan lebih dari 50 pembicara dalam acara IMGS 2022 tahun ini. Tentu saja, banyak sekali quotes tersembunyi yang bisa dijadikan sebuah inspirasi dan caption dalam unggahan kalian, lho.

Berikut beberapa quotes-nya:

1. "I think as long as we hustle with responbility, go for it." - Nazira C. Noer (Deputy GM Business Dev & CEO POPLICIST Publicist)

2. "It's not about how we look tapi itu juga bagaimana caranya kita behave. That's feminity." - Sonia Basil (Founder of Cakelology.jkt & Content Creator)

3. "Being a woman is a privilege. Kita itu beda, apalagi di dunia industri yang tidak banyak perempuannya." - Eka Sari Lorena (CEO & Founder BIG)

5. Pesan Sandiaga Uno untuk millennial dan gen-Z

#IMGS2022: Yuk, Intip Keseruan Hari Pertama IMGS 2022!Dok. IDN Media

Di stage Visionary Leaders pada sesi 1, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno memberikan pesan kepada millennial dan gen-Z  memiliki potensi besar untuk menggerakkan ekonomi dalam dunia digital.

"Kedua generasi itu memiliki potensi untuk menggerakkan ekonimi digital. Saya akan lebih berupaya membawa millennial dan gen-Z di organisasi internal dan kemitraan karena potensinya,"  tutur Sandiaga.

Itulah day one recap Indonesia Milennial and Gen-Z Summit 2022. Bukan hanya itu saja yang bisa kalian nikmati, karena masih banyak keseruan lainnya di IMGS tahun ini yang bisa kamu lengkapi pada hari keduanya, Bela. See you on day two IMGS 2022!

Baca Juga: #IMGS2022: Hari Pertama Telah Selesai! Begini Kata Para Pengunjung

Baca Juga: #IMGS2022: Cara Melakukan Pendekatan dengan Investor dari Jessica Jap

Baca Juga: #IMGS2022: Hustle Culture dan Time Management versi Nazira C Noer