Pusat pendidikan yang pertama bagi kehidupan seseorang adalah lingkungan keluarga, terutama dari orang tua. Oleh karena itu, orang tua harus memberikan pengajaran awal yang baik bagi seorang anak, sebab pengajaran tersebut dapat berpengaruh terhadap perkembangan mental dan pribadi anak itu sendiri.

Hadir di panggung Future is Female by Popbela.com pada acara Indonesia Millennial and Gen-z Summit 2022, Marsha Zulkarnain, seorang Artist and Musician memberikan pendapat tentang seberapa penting didikan orang tua dalam membangun kepribadian seorang anak.

#IMGS2022: Pentingnya Ajaran Orang Tua Bagi Marsha ZulkarnainDok. IDN Media

Baginya, peran orang tua sangat penting dalam proses kehidupan dirinya untuk terus berkembang menjadi seperti saat ini. Marsha mengaku jika didikan orang tuanya ketika di rumah sangat membuka pikiran dan wawasannya, karena mereka sering membicarakan suatu topik secara variatif.

"Percakapannya variatif kalau di rumah. Dulunya cuma bahas masalah yang biasa aja, seperti how are you doing today. Tetapi sekarang udah banyak pembahasan yang menarik, seperti bisnis" ujarnya.

#IMGS2022: Pentingnya Ajaran Orang Tua Bagi Marsha ZulkarnainDok. IDN Media

Hal uniknya, ternyata Marsha dan orang tuanya sering membahas tentang suatu kinerja perusahaan. Di mana ia bertukar pendapat dengan cara menganalisa dan memberikan solusi akan suatu permasalahan yang ada di  perusahaan tersebut.

"Baru beberapa malam yang lalu, kita ngomongin dan mengevaluasi kinerja suatu perusahaan. Itu benar-benar kita analisa, mengapa perusahaan punya problem ini dan kita cari solusinya juga bareng-bareng," kata Marsha.

Bagi Marsha, dengan adanya percakapan-percakapan kecil seperti itu, dirinya merasa menjadi lebih dekat dengan orang tuanya. Marsha pun merasa bahwa kepribadian serta wawasan yang seseorang punya berasal dari kebiasaan percakapan orang tua dengan anaknya.

Demikianlah, penjelasan pentingnya ajaran orang tua menurut pandangaan Marsha Zulkarnain. Jadi, bagaimana pandangamu mengenai pembahasan IMGS 2022 pada panggung Future is Female, Bela?

Baca Juga: #IMGS2022: Kisah Febby Rastanty Alami Sandwich Generation Burden

Baca Juga: #IMGS2022: Kisah Melati Riyanto Wijsen Suarakan Bye-Bye Plastic Bags 

Baca Juga: #IMGS2022: Pentingnya Dukungan Masyarakat untuk Para Atlet