Hadir di stage Future is Female by Popbela.com dalam pagelaran IMGS 2022. Devon Kei Enzo dan Mischka Keia Aoki yang saat ini memegang rekor medali terbanyak pada tahun 2021 dengan total 32 medali yang sudah masuk dalam koleksinya.

Medali-medali tersebut, mereka dapatkan dari berbagai ajang olimpiade internasional yang diraih keduanya, seperti Diamond Medal dan Silver Medal dari WMI, Gold Medal dari Hua Xia Cup Global Round, AIMO, VANDA Science, dan BIG Australia Science Competition. 

Adanya prespektif dan concern yang tinggi terhadap dunia pendidikan, membuat keduanya mempunyai beberapa harapan untuk memajukan pendidikan itu sendiri di Indonesia.

Namun, kali ini Popbela akan membahas pandangan dan harapannya dari sisi anak remaja laki-laki berumur 12 tahun, yaitu Devon Kei Enzo. Bagaimana keseruannya? Yuk, simak terus artikelnya di bawah ini, ya!

#IMGS2022: Harapan Devon Enzo untuk Pendidikan IndonesiaPopbela.com/Adinda Tasya Mutiara

Pada kesempatan hari ini Jumat (30/9/2022), Devon mengatakan jika keinginannya untuk memajukan dunia pendidikan di Indonesia sangatlah sederhana, sebab ada karakterisik yang sudah dimiliki generasi saat ini, yakni gen-z yang bisa membuat Indonesia lebih maju.

"It's easy, karena gen-z lahir di era teknologi yang mumpuni. Di mana hal ini seharusnya membuat gen-z lebih open minded dan menerima perubahan dunia dengan mudah. Gen-Z pun bisa dilatih untuk menjadi kreatif dan pemikir yang out of the box karena itu the advantage-nya," ucap Devon.

#IMGS2022: Harapan Devon Enzo untuk Pendidikan IndonesiaPopbela.com/Adinda Tasya Mutiara

Selain itu, Devon juga memberikan harapan khusus terhadap pemerintah saat ini untuk generasi selanjutnya dalam menghadapi masalah pendidikan yang ada di Indonesia agar menjadi lebih baik lagi. 

"Jadi, harapan besar kami bahwa akan adanya suatu perubahan dari goverment dan instansi pemerintah, badan sekolah dan pendidikan lainnya untuk ikut serta mengambil peran dalam menanggapi masalah ini. Supaya generasi-generasi yang baru nantinya akan lebih baik," tuturnya.

Demikianlah keseruan yang berlangsung di stage Future is Female by Popbela.com, dalam perhelatan IMGS 2022. Dengan adanya harapan dari Devon, semoga dunia pendidikan Indonesia akan terus maju lagi, ya!

Baca Juga: #IMGS2022: Mischka Aoki Ungkap Harapannya Usai Selesaikan Pendidikan 

Baca Juga: #IMGS2022: Pentingnya Ajaran Orang Tua Bagi Marsha Zulkarnain

Baca Juga: #IMGS2022: Keanu & Aul Bagikan Kiat Bangun Persona yang Melekat