Ada beragam jenis video game yang bisa dimainkan dan dari sekian banyaknya itu, ada yang punya gaya gambar seperti anime atau manga. Umumnya video game macam ini memang diadaptasi dari manga dan anime, namun beberapa lainnya hanya mengambil artstyle-nya saja.

Berikut ini adalah beberapa game terbaik bergaya manga anime yang harus kamu mainkan. Tidak semuanya merupakan game baru yang hadir dalam beberapa waktu terakhir ini.

1. Doki Doki Literature Club

Temani Waktu Senggangmu, Ini 9 Video Game Bergaya Anime dan Mangabloody-disgusting.com

Sekilas Doki Doki Literature Club adalah game simulasi kencan layaknya game Jepang pada umumnya. Namun ternyata tidak. Akan ada plot twist cerita di akhir-akhir game yang akan membuatmu menilai game ini bagus banget.

2. Dragon Ball FighterZ

Temani Waktu Senggangmu, Ini 9 Video Game Bergaya Anime dan Mangavg247.com

Dari rentetan game Dragon Ball, Dragon Ball FighterZ bisa terbilang adalah game fighting terbagus untuk franchise Dragon Ball. Judul ini membuat banyak penggemar hardcore fighting game mengenal manga anime karya Akira Toriyama ini.

3. Catherine

Temani Waktu Senggangmu, Ini 9 Video Game Bergaya Anime dan Mangathemakoreactor.com

Ini adalah game puzzle yang menggabungkan sisi simulasi kencan. Ada banyak ending yang bisa kamu dapatkan di sini sehingga kamu bisa memainkannya beberapa kali. Tidak mengagetkan kualitasnya bisa tinggi mengingat studio pengembangnya adalah Atlus, studio yang menggarap seri Shin Megami Tensei.

4. Ni No Kuni

Temani Waktu Senggangmu, Ini 9 Video Game Bergaya Anime dan Mangagamegator.net

Apa kamu suka dengan anime karya Studio Ghibli? Jika iya, kamu akan menyukai game ini mengingat Ni No Kuni sendiri memang dibuat dengan kolaborasi studio tersebut. Gameplay-nya juga bagus, ceritanya menyentuh. Secara keseluruhan kamu harus memainkan game ini.

5. Seri Persona

Temani Waktu Senggangmu, Ini 9 Video Game Bergaya Anime dan Mangagameinformer.com

Persona yang mulai benar-benar bagus dimulai dari judul ketiganya. Tetapi karya masterpiece-nya yang mempopulerkan franchise Persona adalah Persona 4. Dikatakan pula Persona 5 juga wajib dimainkan. Jadi, kenapa tidak dicoba saja?

6. Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm 3 Full Burst

Temani Waktu Senggangmu, Ini 9 Video Game Bergaya Anime dan Mangamusicalparadise.com

Ini adalah seri terbaik untuk franchise Ultimate Ninja Storm. Kamu bisa mencoba Ninja Storm 4 mengingat judul itu memberikan lebih banyak pilihan karakter. Tapi entah mengapa daya tariknya jauh lebih bagus untuk Ninja Storm 3.

7. Dragon Quest 11

Temani Waktu Senggangmu, Ini 9 Video Game Bergaya Anime dan Manganintendo.co.uk

Franchise Dragon Quest sudah ada sejak zaman Super Nintendo dan terus dibuat oleh Square Enix mengingat pamor game ini tak pernah jatuh. Desain karakternya dibuat oleh Akira Toriyama, mangaka pembuat Dragon Ball. Tidak mengagetkan jika kamu berpikir kenapa karakternya mirip sama Goku.

8. Corpse Party: Tortured Soul

Temani Waktu Senggangmu, Ini 9 Video Game Bergaya Anime dan Mangalegendsoflocalization.com

Ini game lama yang hadir di era 1990-an dan di-remake pada 2000-an. Hanya saja ceritanya begitu menakutkan dan permainannya menegangkan, membuat Corpse Party tidak pernah bisa dilupakan. Game ini malah mendapat adaptasi anime hingga live-action.

9. Jump! Ultimate Stars

Temani Waktu Senggangmu, Ini 9 Video Game Bergaya Anime dan Mangadeviantart.com

Sebelum ada Jump Force, sudah ada Jump! Ultimate Stars di Nintendo DS. Anggaplah saja ini Super Smash Bros dengan karakter manga yang dimuat di Shonen Jump. Mulai dari Goku, Naruto, Yu-Gi-OH, semua tergabung menjadi satu dalam game ini.

Disclaimer: artikel ini sudah pernah tayang di laman IDNTimes.com dengan judul "Daftar 10 Video Game Bergaya Anime dan Manga Terbaik"

Baca Juga: 7 Gaya Tokoh Anime Paling Fashionable, Siapa Favoritmu?

Baca Juga: Para Otaku Wajib Nonton, 10 Anime Action Terbaik Sepanjang Masa!

Baca Juga: 9 Anime yang Bikin Bertanya, "Apa Tayangan Ini Layak Buat Anak-Anak?"