Menggunakan pelembap merupakan salah satu langkah perawatan yang nggak bisa dilewati dalam rangkaian skincare sehari-hari. Tahap pengaplikasian pelembap menjadi langkah yang dapat memperkuat perlindungan kulit, membuat teksturnya lebih kenyal dan tentunya terhindar dari peradangan. 

Namun, masih banyak perempuan yang kurang memperhatikan beberapa kesalahan saat menggunakan pelembap. Tentunya, kesalahan yang kadang tak kamu sadari ini dapat menjadi kebiasaan yang kurang baik sehingga sangat berpengaruh pada kulitmu lho! Buat kamu yang ingin tahu apa saja kesalahan saat menggunakan pelembap, yuk ikuti terus artikelnya! 

1. Tidak tes terlebih dahulu produk pelembap yang hendak di beli

Agar Bekerja Maksimal, Hindari 5 Hal Ini Saat Mengaplikasikan Pelembappngtree.com

Sama seperti makeup, kamu pun harus melakukan tes terlebih dahulu dengan mengaplikasikan tester produk pada bagian kulit tangan atau belakang telinga yang memiliki sensitivitas kulit yang sama dengan kulit wajahmu. Hal tersebut dilakukan agar kamu dapat mengetahui reaksi kulitmu akan suatu produk yang hendak kamu beli, biasanya hal ini dilakukan untuk menghindari iritasi atau alergi pada kulitmu. Hasilnya dapat menentukan apakah kamu harus membeli pelembap tersebut atau tidak.

2. Menggunakan pelembap yang nggak sesuai jenis kulit

Agar Bekerja Maksimal, Hindari 5 Hal Ini Saat Mengaplikasikan Pelembapsilcskin.com

Salah satu kesalahan saat menggunakan pelembap ialah pemilihan jenis pelembap yang nggak sesuai dengan jenis kulitmu. Hindari membeli suatu produk hanya karena tergoda dengan iklan, sebaiknya kamu harus lebih teliti dalam mengetahui tipe kulitmu sendiri dan varian pelembap yang cocok untuk kulitmu agar terhindar dari masalah kulit.

3. Tidak menggunakan pelembap yang mengandung SPF pada pagi hari

Agar Bekerja Maksimal, Hindari 5 Hal Ini Saat Mengaplikasikan Pelembapharvard.edu

Sebelum ke luar rumah untuk memulai aktivitas, menggunakan pelembap yang hanya melembapkan saja tidaklah cukup, kamu juga membutuhkan produk pelembap yang memiliki SPF untuk dapat melindungi kulitmu dari paparan sinar matahari. 

4. Menggunakan pelembap pagi pada malam hari dan sebaliknya

Agar Bekerja Maksimal, Hindari 5 Hal Ini Saat Mengaplikasikan Pelembapxarismania.com

Hal yang satu ini seringkali menjadi kesalahan saat menggunakan pelembap yang nggak sadar sering dilakukan. Gunakan pelembap sesuai dengan anjuran pemakaian, jangan menggunakan pelembap pagi hari pada malam hari dan sebaliknya karena ada beberapa komposisi pada pelembap yang tak bisa terpapar sinar matahari atau pelembap yang tidak dianjurkan terbawa saat tidur.

5. Mengaplikasikan pelembap dengan gerakan tangan yang terlalu kencang

Agar Bekerja Maksimal, Hindari 5 Hal Ini Saat Mengaplikasikan Pelembapstylecaster.com

Ya, mengaplikasikan pelembap sembari memijatnya adalah hal yang sering dianjurkan oleh ahli kecantikan. Namun hal tersebut sebaiknya dilakukan secara perlahan dan harus sangat berhati-hati. Jika kamu terlalu bersemangat saat hendak mengaplikasikannya, bisa-bisa kelenjar minyak pada kulitmu akan mengeluarkan sebum yang sangat banyak

Nah, kelima kesalahan saat menggunakan pelembap ini harus benar-benar kamu perhatikan ya agar fungsi kerja pelembap yang hendak kamu pakai bekerja dengan maksimal pada kulit wajahmu. Semoga artikelnya bermanfaat!

Baca Juga: Sebelum Beli Pelembap, Pahami Dulu 3 Jenis Kandungan Ini