Siapa sih yang tak kenal dengan perawatan botox? Botox merupakan perawatan dengan menggunakan zat protein yang disuntikkan pada bagian wajah tertentu. Biasanya botox dilakukan untuk menaikkan bentuk alis, mempertegas garis rahang, membuat hidup terlihat lebih mancung, menyempurnakan bentuk tulang pipi, dan masih banyak manfaat lainnya. 

Namun, baru-baru ini, dunia kecantikan dihebohkan oleh kehadiran skin botox yang sedang tren di Korea. Kira-kira apakah skin botox sama memiliki manfaat yang berbeda dengan botox pada umumnya? Jika kamu penasaran, baca terus sampai habis ya!

Apa itu Skin Botox?

Skin Botox, Tren Kecantikan yang Sedang di Populer di Korea Selatanjingdaily.com

Perempuan Korea sangatlah peduli akan kecantikan kulitnya, melihat hal tersebut, hadirlah skin botox sebagai salah satu solusi terbaik bagi perempuan Korea. Jika kamu berpikir bahwa skin botox sama dengan botox pada umumnya, itu sangatlah salah. 

Jika botox pada umumnya bekerja untuk mengubah bentuk wajah, skin botox diciptakan khusus untuk mengubah tampilan kulit wajah. Walau memiliki jangka waktu yang pendek, skin botox mampu menciptakan glass skin pada kulitmu.

Bagaimana prosedur skin botox?

Skin Botox, Tren Kecantikan yang Sedang di Populer di Korea Selatanallure.com

Masih dengan cairan yang sama, skin botox memiliki prosedur yang cukup unik. Kalau botox pada umumnya, butuh banyak suntikan untuk dapat mencapai ke dalam otot, skin botox hanya memerlukan 3 hingga 4 kali suntikan. 

Jarum yang digunakan juga lebih halus karena suntikan hanya sampai ke bagian luar kulit saja. Sehabis itu, kulitmu pun butuh perawatan yang cukup agar lebih maksimal dalam mencapai kulit wajah impian.

Apakah skin botox memiliki efek samping?

Skin Botox, Tren Kecantikan yang Sedang di Populer di Korea Selatanyahoo.com

Sejauh ini, beberapa ahli kecantikan mengatakan bahwa skin botox tak memiliki efek samping. Hanya saja, skin botox tidak begitu tahan lama dan cepat sekali hilang, sehingga membuat pasien cukup ketergantungan. 

Skin botox juga tak dapat mengatasi kerutan atau masalah kulit lainnya, skin botox hanya membuat kulit tampak lebih cerah, berkilau, dan menyamarkan tampilan pori-pori. Jika kamu tertarik untuk mencobanya, kamu bisa berkunjung ke Korea Selatan atau pergi ke Amerika untuk merasakan perawatan skin botox yang sudah terdapat di beberapa tempat.

Baca Juga: Kecanduan, Kylie Jenner Menyesal Melakukan Suntik Filler Bibir