Apakah kamu pernah merasa produk skincare malam yang kamu gunakan tidak bekerja dengan maksimal? Bukannya bangun tidur kulit semakin sehat, tetapi malah ditumbuhi jerawat, semakin berminyak, kering dan masalah kulit lainnya. Tahukah kamu kalau sarung bantal yang kamu gunakan menjadi salah satu pengaruh besar untuk kesehatan kulitmu. Namun, sarung bantal juga bisa menjadi sahabat yang membantu cara kerja skincare-mu lho. Berikut beberapa bahan sarung bantal terbaik untuk kulit versi ahli kecantikan!

1. Bahan Sutera

Ternyata, Begini Pengaruh Sarung Bantal Terhadap Kesehatan KulitmuEllesilk.com

Bahan yang satu ini memang tidak diragukan lagi kelembutannya. Karena kelembutannya itulah, bahan sutera juga menjaga kulitmu tetap lembut, tidak membuat iritasi dan juga sangat cocok digunakan oleh kulit yang sensitif.

2. 100% Katun

Ternyata, Begini Pengaruh Sarung Bantal Terhadap Kesehatan Kulitmusheridanoutllet.com

Selain mudah untuk dibersihkan, bahan katun dapat membuat kulitmu bebas bernapas. Bahan yang berasal dari alam ini bisa menjadi sahabat terbaikmu saat tidur.

3. Satin

Ternyata, Begini Pengaruh Sarung Bantal Terhadap Kesehatan Kulitmusanstabu.com

Bahan satin juga dapat menjaga kelembapan pada kulitmu lho dan bahannya yang cukup lembut membuat tidurmu lebih nyenyak. Harganya juga cukup terjangkau dan mudah ditemukan.

4. Sarung Bantal Silver Ion

Ternyata, Begini Pengaruh Sarung Bantal Terhadap Kesehatan Kulitmuskinlaundry.com

Silver Ion pada bantal, diciptakan khusus bagi kamu yang memiliki kulit berminyak atau cenderung berjerawat karena dapat melawan bakteri penyebab jerawat. Namun, karena susah ditemukan dan harganya yang cukup mahal, bahan satin bisa menjadi pilihanmu.

5. Jangan lupa jaga kebersihan sarung bantal juga ya!

Ternyata, Begini Pengaruh Sarung Bantal Terhadap Kesehatan Kulitmubeauty-anscension.com

Bahan apapun yang kamu gunakan, kalau tidak menjaga kebersihan sarung bantalmu, tetap saja bisa memicu masalah kulit. Jangan lupa mengganti sarunga bantal seminggu sekali ya. Jika kamu yang memiliki kulit berjerawat atau sensitif, kamu bisa ganti 3 hari sekali ya.

Baca Juga: 7 Hal Ini Harus Kamu Hindari Sebelum Tidur